Komplain ke Penjual, Cashback dari Bukalapak Malah Hangus setelah Transaksi Selesai

Bukalapak telah menghanguskan cashback saya, sebesar kurang lebih Rp227.000, setelah transaksi selesai dilakukan dan uang diteruskan kepada pelapak. Alasannya karena pembeli telah melakukan komplain. Padahal dalam hal ini pembeli tidak ada sangkut paut dan tidak salah, karena pelapak mengirimkan barang kurang sesuai.

Seharusnya pelapak yang bertanggung jawab atas cashback ini atau terkena sanksi lainnya. Kenapa malah pembeli yang harus menanggung akibatnya? Padahal konsumen tidak berbuat apa-apa, hanya membeli dan menerima bonus cashback-nya. Apakah ini masuk logika dan masuk akal? Saya rasa ini tidak masuk logika dan ini sangat merugikan konsumen.

Saya berani membeli barang dengan harga mahal, karena adanya cashback tersebut. Saya mempertimbangkan untuk membeli barang tersebut dari Bukalapak untuk mendapatkan bonus. Hal ini sangat merugikan konsumen. Tolong agar Bukalapak berbuat adil. Jangan memberatkan konsumen seperti ini.

Hary Karyadi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Pembaca Bapak Hary Karyadi

Jakarta, 16 Oktober 2019 Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini....
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Komplain ke Penjual, Cashback dari Bukalapak Malah Hangus setelah Transaksi Selesai

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Komplain ke Penjual, Cashback dari Bukalapak Malah Hangus setelah Tran…

oleh Hary Care dibaca dalam: 1 menit
1