Status “Menunggu Pengiriman” di JD.ID Tidak Jelas Sampai Kapan

Saya Amalia Harits, asal Kota Bogor. Tanggal 09 November 2019, saya pesan barang handphone Asuz Zenfone Max Pro M2 di JD.ID, dengan pembayaran transfer manual via BNI. Berhubung saya transfer via manual, saya harus menunggu verifikasi 24 jam untuk perubahan status dari menunggu pembayaran sampai menunggu pengiriman. Untuk verifikasi perubahan status tersebut, tidak sampai 24 jam sudah terverifikasi.

Saya memesan barang di aplikasi JD.ID, menurut informasinya barang tersebut dari pihak mitra seller, bukan dari JD.ID langsung. Yang jadi kendala, status “menunggu pengiriman” dari tanggal 09 November sampai tanggal 15 November tidak berubah. Sebelum saya menulis ini, saya hubungi pihak customer service JD.ID. Infonya beragam, ada yang menginfokan ditunggu 3×24 jam, ada yang menginfokan mereka sedang follow up seller-nya dan ditunggu 2×24 jam. Namun sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai kendala status barangnya belum sampai dari seller.

Yang jadi perrtanyaan: Apa kendala dari pihak JD.ID dan seller sehingga saya belum bisa mendapatkan barang saya? Apakah ada kendala dengan stok barang atau pengiriman? Butuh estimasi berapa lama barang sampai? Karena ini tidak ada kejelasan.

Mohon diinfokan mengenai kendalanya agar pihak konsumen merasa dapat kepastian mengenai barangnya. Kalau hanya jawabannya ditunggu dan ditunggu tanpa ada estimasi yang jelas, itu membuat kekhawatiran dari pihak konsumen. Apalagi pembayaran sudah dilakukan. Karena yang saya baca sudah banyak konsumen yang mengalami hal seperti saya.

Saya berharap dari pihak JD.ID melakukan evaluasi mengenai status pengiriman barang antara mitranya atau kami dari pihak konsumen bisa menanyakan langsung ke mitra tersebut mengenai barang kami.

Amalia Harits
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Amalia Harits

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Amalia Harits pada hari Jum’at, 15 November 2019 lalu di halaman ini,...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Status “Menunggu Pengiriman” di JD.ID Tidak Jelas Sampai Kapan

  • 15 November 2019 - (09:26 WIB)
    Di marketplace lain kan ada batas waktunya, biasanya 3×24 jam. Kalo lewat waktu tsb pesanan gak dikirim, otomatis pesanan dibatalkan sistem dan dana pembeli dikembalikan. Ini JD.ID gimana? Masa pesanan menggantung gitu aja? 🤔
    • 15 November 2019 - (09:33 WIB)
      Iya betul ,untuk estimasi dan kerja sama antar seller di evaluasi kembali agar tidak terus terjadi kejadian hal yang sama secara terus menerus karena saya rasa komplain hal seperti ini malah seolah “awam” . Kalau seperti ini terus tak ada evaluasi akan berdampak pada kepercayaan konsumen dan menurunkan omset penjualan untuk JD.id nya sendiri.
      • 15 November 2019 - (10:14 WIB)
        Kalo mau belanja di JD.ID sebaiknya pilih2 mbak. Kalo barangnya dijual langsung di JD.ID biasanya pengirimannya cepat. Kemarin sy beli hp langsung di JD.ID waktu promo 1111, alhamdulillah sehari nyampe.

        Kalo mau beli dari seller pihak ketiga, mendingan di marketplace lain aja.

        • 15 November 2019 - (10:22 WIB)
          Iya jadi pelajaran juga untuk saya sebelum membeli di tinjau lagi walau itu market place yang banyak iklan dimana mana ga kemakan omongan iklan percaya 100%. Makasih infonya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Status “Menunggu Pengiriman” di JD.ID Tidak Jelas Sampai K…

oleh Amalia Harits dibaca dalam: 1 min
4