Pembelian Tiket Pesawat via Tiket.com Sangat Tidak Jelas Ujungnya

Meski sudah bayar namun tiket tidak tercetak dan refund harus menunggu paling lambat 14 hari kerja.

Saya mengaku menggunakan aplikasi tiket.com untuk pertama kali setelah biasanya menggunakan aplikasi travel yang sangat terkenal. Saya memakai tiket.com karena ada voucher dari teman saya yang hangus bulan Desember 2019. Tiket saya pesan tanggal 11 Des’19 pukul 12.30 siang untuk penerbangan 23 Des’19 pukul 20.30 malam. Namun setelah saya pesan tiketnya, dan diminta membayar, saya langsung membayar melalui bank konvensional melalui m-bankingnya, dan pembayaran berhasil. Lalu ketika membuka aplikasi Tiket.com saya menemui aplikasi tersebut tiba’-tiba error dan meminta saya mengganti metode pembayaran untuk melanjutkan. Padahal pembayaran tadi sudah terdebit pada rekening saya.

Setelah saya hubungi CS care via WA jawabannya monoton dan terjawab oleh sistem bot-nya yang intinya disuruh menunggu telepon atau email dari tim terkait yang ribuan kali terucap. Lalu saya terus follow up tiap jam masih tidak ada kejelasan maupun telepon dari “Tim Terkait” mereka yang membuat saya harus menelepon mereka dan masih tidak jelas juga prosesnya. Selama 24 jam saya telah menelpon 4 kali dan follow up terus akun tiket.com via WA maupun Instagtram.

Saya juga melihat review dalam website media konsumen juga sangat buruk pada pelayanan konsumen. Hal ini jujur membuat saya kapok dalam menggunakan aplikasi tiket.com dan menyarankan agar yang lain waspada dalam menggunakan aplikasi ini. Karena bukan error yang saya permasalahkan, melainkan ketegasan dan kecepatan dalam menyelesaikan permasalahan customer yang lambat. Tidak ada kejelasan maupun kepastian. Sehingga membuat saya emosi dan menyimpulkan aplikasi ini tidak cocok untuk pembelian untuk dinas dan yang bersifat urgent.

Nomor Pengaduan Pelanggan Tiket.com: 02753046.

Ariya Subagya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:17    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Ariya Subagya

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 14 Desember 2019 yang ditulis oleh Bapak Ariya yang berjudul “Pembelian Tiket Pesawat...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembelian Tiket Pesawat via Tiket.com Sangat Tidak Jelas Ujungnya

oleh ariya_subagyo dibaca dalam: 1 min
0