Refund Debit Online JD.ID Belum Juga Diterima Sudah Lebih dari 7 Hari

Kepada JD.ID/Bank Permata,

Refund dana pesanan 1012346697 saya yang terbatalkan oleh sistem karena dianggap tidak membayar sampai batas waktu sedangkan saya sukses membayar dan saldo di rekening debit online saya berkurang. Saya sudah mengajukan pengembalian dana sejak tanggal 11 Desember 2019 pukul 10 pagi dan ini sudah 7 hari lebih dana belum kembali ke rekening saya. Menurut info pihak JD.id refund sudah diproses per tanggal 12 Desember 2019 dan disuruh menunggu 3×24 jam.

Yang kedua setelah lebih dari estimasi yang diberikan saya menanyakan lagi dan di-follow up kembali tanggal 20 Desember 2019, tetapi setelah saya lakukan pengecekan berkala sampai hari ini tanggal 21 Desember 2019 pukul 18.52 mutasi rekening debit online saya tidak ada dana transaksi atau dana refund dari JD.ID yang masuk.

Adapun detil order yang harus di-refund tersebut adalah sebagai berikut:

Nomor pesanan : 1012346697 sebesar Rp. 1.594.000 dan dapat promo potongan diskon dari JD.ID debit online PermataMe 12% jadi Rp. 1.403.000 pembayaran menggunakan Debit Online PermataMe dengan nomor kartu debit 4112212***

Setiap saya komplain via live chat aplikasi, telepon CSO, twitter, email ke JD.id pasti dijawab bahwa refund sudah diproses per tanggal 12 Desember 2019 dan 20 Desember 2019 sesuai estimasi dari tiap refund saya menunggu 7-14 hari kerja namun tak kunjung ada masuk ke rekening dan disarankan saya mengecek ke bank terkait. Mereka memberikan bukti refund yang menurut tetapi setelah saya konfrontir ke bank terkait pihak bank berdalih hanya sebagai sarana dan masalahnya berada di JD.ID dan pembeli (saya).

Jadi saya merasa setiap saya komplain ke CS selalu diminta bukti mutasi dan menjelaskan dari awal lagi padahal semua bukti screenshot sudah saya kirimkan via live chat,email, twitter saya berharap refund dana saya segera ditindaklanjuti dan diproses karena saya ada kebutuhan lainnya.

Terima kasih.

Thio
Madiun, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan PermataBank atas Surat Bapak Geraldhi

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Geraldhi Rori Putra Varanthio, berjudul ”Refund Debit Online JD.ID Belum Juga Diterima...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Refund Debit Online JD.ID Belum Juga Diterima Sudah Lebih dari 7 Hari

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Refund Debit Online JD.ID Belum Juga Diterima Sudah Lebih dari 7 Hari…

oleh Varan Thio dibaca dalam: 1 min
2