Masalah Sanggahan Transaksi Kartu Kredit CIMB Niaga

Saya pengguna kartu kredit CIMB Niaga. Sudah 2 kali saya dikecewakan. Yang pertama saya ditagihkan transaksi game online senilai Rp280.000. Padahal sebelumnya saya tidak ada pembelian game tersebut, tetapi saya tetap harus membayarkan. Karena saya tidak mau panjang urusan, akhirnya saya bayarkan.

Yang kedua, pada bulan Maret 2019 saya melakukan transaksi pembelian barang di sebuah toko di kawasan pasar pagi senilai Rp3.075.000. Pada bulan berikutnya, bulan April 2019, saya ditagihkan transaksi sesuai dengan pemakaian saya dan saya pun membayarkan keseluruhan tagihan. Tiba-tiba, pada tanggal 07 Oktober 2019 saya didatangi perempuan yang mengaku bernama SUKMA, mengaku bekerja sebagai marketing mesin EDC Bank BRI. Dia datang dengan bahasa dan sikap dengan attitude yang tidak baik. Dia menuduh saya melakukan sanggahan transaksi pada kartu kredit CIMB Niaga pada transaksi 07 Oktober 2019 itu, sedangkan saya tidak ada melakukan sanggahan transaksi tsb.

Toko tempat saya melakukan transaksi pembelian barang itu menggunakan mesin EDC BRI. Dampaknya pemilik TOKO itu uangnya didebet oleh pihak Mesin EDC BRI dan saya pun harus mengganti. Informasi dari Ibu Sukma ( marketing BRI ) bahwa adanya laporan dari Bank CIMB NIAGA ke BRI bahwa saya melakukan sanggahan transaksi. Padahal saya tidak melaporkan sanggahan transaksi itu.

Pada bulan Desember saya menerima uang masuk di limit kartu kredit saya senilai Rp3.075.000 sesuai dengan nilai transaksi pada saat itu. Uang ini akan saya kembalikan kepada pihak toko. Permasalahan ini sudah saya laporkan kepada call center CIMB Niaga tanggal 10 Desember 2019 dengan nomor laporan WWW11436X dan saya sudah mendatangi cabang CIMB Niaga KCP Mangga besar di tanggal yang sama. Katanya akan diproses lebih lanjut, tetapi sudah lebih dari 2 minggu tidak ada penyelesaian.

Atas masalah ini saya sangat kecewa dengan CIMB Niaga, yang menurut informasi yang saya dapat dari marketing BRI yang bernama SUKMA, melaporkan saya sudah melakukan sanggahan transaksi, padahal sama sekali saya tidak ada melaporkan.

Mohon kepada pihak corporate CIMB Niaga agar menginvestigasi, kenapa saya dilaporkan melakukan sanggahan transaksi dan siapa yang melaporkan saya? Mohon dapat memberikan kejelasan atas masalah ini. Adanya masalah ini nama baik dan reputasi saya di dunia perbankan sudah dinilai kurang baik. Mohon dibantu untuk diproses.

Salam,

Siti Nurjana
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Total:21    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Masalah Sanggahan Transaksi Kartu Kredit CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah Sanggahan Transaksi Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh ANNANAJWA23 dibaca dalam: 1 min
2