iPhone XR Cacat Produksi, Belum Sebulan Sudah 2 Kali Service

Selamat siang,

Saya Titin Yulia sangat kecewa dengan after sales dari produk Apple iPhone XR yang saya beli di iBox. Transaksi sekitar akhir Oktober 2019 di iBox MKG lengkap dengan asuransi. Baru dipakai sekitar 3 minggu tiba-tiba kamera belakang mati. Padahal saya bisa pastikan tidak jatuh atau tidak kena air sama sekali. Namun tidak bisa segera saya bawa karena jarak service center resmi iBox terdekat sekitar 3 jam dari tempat tinggal saya, dan kondisi saya yang seorang pekerja dengan libur di hari Minggu (service center tutup hari Minggu).

Sehingga baru bisa saya masukkan service tanggal 14 Desember 2019. Informasi dari CS, akan segera diberi tahu jika unit selesai dianalisis. Saya minta diselesaikan lebih cepat mengingat hp digunakan untuk kerja dan bisnis. Namun mereka bilang baru selesai sekitar 2 minggu.

Setelah 2 minggu berlalu tidak juga ada kabar, akhirnya saya menghubungi service center iBox Jogja. Namun pihak mereka hanya menjawab masih menunggu dari Apple (selalu hal ini yang menjadi jawaban mereka). Ketika saya menghubungi Apple Support mereka mengatakan jika unit saya diganti kamera di Jogja, tapi tetap tidak bisa dan dikirim ke pusat. Yang saya gak tahu itu, dimana tanggal 2 saya dikabari unit sudah selesai. Saya menginfokan jika saya meminta unit dicek secara keseluruhan karena saya mau unit berfungsi sempurna dan tidak mau bolak balik, mengingat jaraknya yang berbeda kota dan jauh.

Pihak service center menyanggupi dan tanggal 4 Januari 2020 saya mengambil unit ke service center iBox Jogja sekitar pukul 2. Di sana dicek kamera sudah bisa dan saya percaya sudah dicek keseluruhan. Ketika saya pulang sampai rumah sekitar pukul 18.00 saya mencoba mengatur face id dan ternyata tidak bisa. Lalu keesokan harinya kamera belakang menyusul tidak bisa lagi. Saya menginfokan kepada service center iBox Jogja via email dan mereka meminta reset (padahal hp kembali dalam keadaan ter-reset). Namun tetap kamera dan face id tidak berfungsi dan dari mereka menyarankan untuk dibawa ke service center lagi.

Sesudah saya bawa tanggal 11 Januari 2020 dan dicek memang kamera dan face id-nya tidak bisa. Sudah kesekian kalinya merasa dioper ke sana ke sini telepon ke service center tidak diangkat, telepon ke Apple Support dioper ke Singapura, tapi tetap tidak mendapat solusi. Saya minta ganti unit yang baru karena itu hp sudah diperbaiki 2 kali tetap tidak bisa, bahkan kerusakan makin parah.

Ganti unit adalah hak customer jika kerusakan memang dari vendor dan itu kerusakan memang dari vendor karena saya sudah rela membeli lengkap dengan asuransi. Jadi jika hp rusak karena salah pemakaian saya klaimnya ke asuransi bukan ke service center iBox. Saya harap segera mendapat ganti unit di minggu ini karena sangat merasa sangat dirugikan dengan adanya hal semacam ini.

Tolong perhatikan after sales-nya, jangan hanya manis saat men-suggest saat pembelian tapi tidak ada tanggung jawab saat after sales-nya. Tolong Apple Support jangan hanya di-php disuruh menunggu dan telepon oper sana sini. Ganti unit saya!

Titin Yulia
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Layanan Purna Jual iPhone XR:
[Total:9    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “iPhone XR Cacat Produksi, Belum Sebulan Sudah 2 Kali Service

  • 17 Januari 2020 - (03:37 WIB)
    Permalink

    Terimakasih, setidaknya berguna sebagai referensi kedepannya dan mempertimbangkannya kembali yg awalnya sy juga berencana membelinya..

  • 17 Januari 2020 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Lesson learn:
    Jangan beli sesuatu yang di dalam negeri belum support customer servicenya. Memuaskan gengsi belum cukup tentu dapat menjawab kebutuhan sehari-hari

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan Purna Jual iPhone XR?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

iPhone XR Cacat Produksi, Belum Sebulan Sudah 2 Kali Service

oleh Titin Yulia dibaca dalam: 2 min
2