Grab Salah Kirim Voucher Gift dari Telkomsel Poin

Dear Grab,

Sebenarnya apa yang kalian lakukan? Kenapa sampai sekarang keluhan tiket ID 116221474 saya belum ada balasan atau perkembangan dari tanggal 07 Januari 2020 sampai saya tulis surat ini? Jelas-jelas saya mengeluhkan atas kesalahan yang kalian lakukan.  Berikut kronologinya:

Tanggal 05 Januari 2020 saya melakukan penukaran poin Telkomsel sebesar 250 poin untuk ditukarkan dengan gift GrabFood sebesar 25 ribu, status sukses dan saya pun mendapat SMS dari 777 (Tsel poin) bahwa saya harus me-redeem voucher tersebut di link yang telah disediakan dengan menulis nomor telepon yang terdaftar di Grab.

Setelah saya redeem ternyata gift yang masuk bukan GrabFood, tapi Grab Ride sebesar 25 ribu. Padahal saya tukar poin itu karena posisi lagi lapar, maunya begitu di-redeem langsung pesan, tapi apalah daya ternyata salah. Kemudian saya buat laporan ke Telkomsel, setelah 2 hari, saya disuruh hubungi pihak Grab.

Tanggal 07 Januari 2020 saya buat laporan ke pihak Grab dengan nomor keluhan tiket 116221474, proses 24/48 jam (bisa lebih) terjawab via email. 1 hari, 2 hari, 3 hari tidak ada kabar atau email yang masuk, tidak ada. Saya chat CS kembali, CS hanya balas “masih ditangani”.

Tanggal 15 Januari 2020 saya mencoba melakukan tukar poin lagi dengan GrabFood, berharap pihak Telkomsel sudah tidak salah lagi, walau masalah yang pertama pihak Grab belum menyelesaikannya. Namun ternyata sama saja, tidak ada perubahan, yang dikirim ketika redeem adalah gift GrabRide. Padahal saya tukar ke gift voucher GrabFood. Jika ini salah dua kali berarti memang ada kesalahan dari sistem, dan saya pikir memang sudah diperbaiki dan ternyata belum, masih sama saja. Kemudian saya kontak CS Telkomsel.

Tanggal 23 Januari 2020 saya dapat telepon dari Telkomsel dan memberitahu atas masalah saya bahwa memang benar ada kesalahan. Saya kurang tahu kesalahan dari pihak Telkomsel atau Grab, yang saya mau tahu kenapa sampai sekarang, khususnya pihak Grab tidak menjawab keluhan saya, dan menyelesaikan masalah ini. Keinginan saya GANTI VOUCHER GIFT SAYA DENGAN GRABFOOD ATAU KEMBALIKAN SAJA KE POIN TELKOMSEL.

Memang tidak banyak 250 x 2(2x tukar poin) = 500 poin dan untuk mendapatkan 500 poin, kita harus belanja pulsa reguler lebih dari 1 juta, uang 1 juta itu tidak sedikit. Bayangkan saja sudah hampir satu bulan saya tidak menggunakan voucher gift itu karena jika saya mengGunakan, akan menjadi alasan mereka “MAAF VOUCHER TELAH DIGUNAKAN JADI TIDAK BISA DIPROSES/DIGANTI” dan untungnya voucher gift itu masa aktifnya lama sehingga untuk alasan kedaluwarsa masih lama.

Mohon kepada pihak Grab, saya harus menunggu berapa bulan agar masalah ini terselesaikan? Sudah jelas jelas ini masalah atas kesalahan kalian sendiri. Ya kali butuh berbulan-bulan untuk menyelesaikan satu masalah saya, alangkah kurangnya pengalaman. Anda punya hak atas akun akun kami, bisa merubah atau memberikan atau menambah voucher potongan, gift di setiap akun masing masing. Kenapa tidak bisa mengganti voucher gift saya yang anda salah kirim?

Apakah menunggu saya memakai voucher gift itu yang nantinya dapat dijadikan alasan bahwa voucher gift sudah tidak bisa di rubah karena saya sudah memakainya? Haduhhh kan itu alasan lama, terlihat tidak ada tanggung jawab.

Muh Nasikhudin
Kab. Lampung Utara, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Voucher Grab:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Voucher Grab?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Grab Salah Kirim Voucher Gift dari Telkomsel Poin

oleh MN dibaca dalam: 2 min
0