Kecewa dengan Prosedur Refund di Shopee

Saya melakukan transaksi pembelian kuota paket internet combo Telkomsel senilai Rp 100.000 melalui aplikasi Shopee pada tanggal 12 Januari 2020. Tetapi, yang saya terima adalah pulsa senilai Rp 100.000. Awalnya saya tidak menyadari kalau yang saya terima adalah pulsa bukan data internet. Jadi, saya melakukan aktivitas di internet seperti biasa hingga mendapatkan notifikasi bahwa pulsa saya terpotong karena akses internet dengan tarif normal.

Lalu, saya membuka aplikasi MyTelkomsel dan melihat kalau kuota internet saya nol. Alhasil, saya pun langsung menghubungi CS Shopee melalui fitur live chat di aplikasinya pada 13 Januari 2020 Pk 08.30 WIB. Staff bernama Nonik menjelaskan bahwa status pemesanan tersebut sedang diajukan pengembalian.

Tapi, hingga saat saya menulis surat pembaca ini, tidak ada informasi apapun dari Shopee terkait masalah ini. Saya sudah menghubungi kembali CS Shopee pada tanggal 1 Februari 2020. Tanggapannya pun mengejutkan,

“Terimakasih untuk data-data yang kamu berikan Kak, kendala Kakak saat ini akan segera saya teruskan ke tim terkait kami agar segera ditindak lanjuti ya Kak dan untuk estimasi waktunya kami belum bisa menginformasikan ya Kak. Mohon kesediaan Kakak untuk menunggu hingga tim terkait kami mengkonfirmasikan ke kamu melalui email. Dimohon Kakak cek email secara berkala ya Kak untuk informasi dari tim terkait kami.”

 

Semoga pihak Shopee segera membantu menyelesaikan permasalahan ini. Terima kasih atas bantuannya.

Marco Lau Santosa
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Kecewa dengan Prosedur Refund di Shopee

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Prosedur Refund di Shopee

oleh Marco Lau Santosa dibaca dalam: 1 menit
3