Penagihan ke Rumah oleh DC Kredit Pintar/Shopintar

Saya Intan, dengan nomor terdaftar di Kredit Pintar/Shopintar: 085773339***, salah satu konsumen Kredit Pintar dan Shopintar dari awal 2019. Untuk Kredit Pintar, tagihan sudah saya lunasi di akhir 2019, tapi karena memang keuangan sedang drop, akhirnya tidak bisa membayar yang shopintar. Saya juga sudah pernah menghubungi call center dan mengirimkan email, tapi tidak ada tanggapan yang memberikan solusi bagi saya.

Tanggal 2 Maret 2020 saya didatangi DC dari Kredit Pintar/Shopintar, memaksa pembayaran di hari Kamis, nanya terus Kamis mau bayar berapa dan diulang-ulang dengan nada tinggi. Padahal saya sudah jelaskan keadaan saya dan kalaupun membayar saya hanya sanggup bayar pokok dicicil. FYI, tagihan saya Rp4,1 juta dengan hutang pokok Rp2,7 juta.

Jujur saya tidak mau menjawab pertanyaan seperti itu karena saya juga gak tahu Kamis punya uang berapa, rezeki yang menentukan Allah, bukan kita. Karena nadanya sudah tinggi dan cukup mengganggu, saya ajak dia ke rumah Oom saya, tapi ternyata Oom saya gak ada di rumah, hanya ada istrinya. Setelah dari rumah Oom saya, dia gak ngegas lagi karena Oom saya memang keturunan Amb** dan DC ini pun Amb**.

Sangat disayangkan aplikasi pembiayaan legal kredit pintar yang saya lihat juga sudah banyak banget dipakai di toko-toko HP untuk pembiayaan, cara penagihan nya seperti ini. Kalau saya mau kabur ngapain saya lunasi yang Kredit Pintar? Saat ini saya hanya pedagang kaki lima dan sedang mengumpulkan uang untuk bayar pokok saja. Setelah saya tulis di Media Konsumen ini, saya akan laporkan kepada AFPI dan juga OJK, karena saya pun memiliki rekaman percakapan.

Intan Hendrinna
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kredit Pintar / Shopintar:
[Total:122    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Intan Hendrinna

Kepada Yth. Bapak/Ibu Customer Kredit Pintar Indonesia, Menanggapi surat Bapak/Ibu melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 06 Maret 2020 berjudul “Penagihan ke...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Penagihan ke Rumah oleh DC Kredit Pintar/Shopintar

  • 6 Maret 2020 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Sama Mba kasusnya seperti saya, tidak ada respond sama sekali dari kredit pintar dari cs ataupun email. Sharing mba bagaimana sekarang ? apa sudah ada respond dari kredit pintar

  • 7 Maret 2020 - (06:30 WIB)
    Permalink

    Sekadar masukan buat DC kredit pintar bilamana DC anda sopan dan ramah kami juga punya niat dan hati nurani u bayar dan kita manusia jga dan semua bisa diselesaikan baik baik jadi kita juga hormat tolong di beritahu DC lapaangan atao office terima kasih

  • 7 Maret 2020 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Bagi teman2 yg terbelit credit macet jgn kuatir, asal anda mau bayar walaupun semampunya yg penting bayar. Anda ngga bs diruntut secara pidana krn ini urusan perdata pinjaman bukan penipuan. Kalo perdata selama anda ada niat baik buat bayar misalnya anda cuma mampu 100.000/bulan ya sdh penuntut ngga bs apa2 kan anda lagi kesulitan keuangan. Kalo mereka kasar laporin saja ke polisi kan udh ada aturannya.

  • 9 Maret 2020 - (10:52 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth,
    Ibu Intan Hendrinna

    Menanggapi surat Ibu Intan melalui Website https://www.mediakonsumen.com pada tanggal 06 Maret 2020 berjudul “ Penagihan ke Rumah oleh DC Kredit Pintar/Shopintar ” sebelumnya mohon maaf untuk ketidaknyamanan yang Ibu Intan rasakan tim kami telah mencoba menghubungi Ibu Intan melalui telpon pada tanggal 09 Maret 2020 pukul 10.41 WIB namun tidak mendapatkan jawaban dan kami juga telah mengirimkan email dengan nomer laporan 317703 mohon untuk Ibu Intan dapat membalas email kami tersebut untuk membantu kami melakukan proses selanjutnya.

    Besar harapan kami untuk permasalahan yang dialami Ibu Intan dapat segera terselesaikan dengan baik.

    Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ibu Intan untuk senantiasa tetap menggunakan produk Shopintar. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan kembali dengan senang hati kami siap membantu, silakan menghubungi Shopintar melalui:

    Email: cs@shopintar.app
    Twitter: @shopintar
    Facebook: @shopintar
    Instagram: @shopintar
    Hotline: (021) 5025-1717

    Hormat kami,

    Customer Service Shopintar Indonesia

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kredit Pintar / Shopintar?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penagihan ke Rumah oleh DC Kredit Pintar/Shopintar

oleh Hendrinna dibaca dalam: 1 menit
7