Baru Telat Sehari, Penagih Sudah Mengancam

Saya Selviana Dita Rahmawati. Di sini saya ingin mengajukan keluhan tentang penagihan Kredit Pintar. Saya baru telat membayar satu hari, tapi pihak Kredit Pintar seolah-olah menagih tanpa memberikan solusi. Padahal saya sudah jelaskan kendala yang saya alami, namun responnya seperti tidak mau tahu menahu.

Saya mengerti bahwa aplikasi Kredit Pintar sudah dilindungi oleh OJK. Namun pihak OJK setidaknya mengawasi bagaimana cara mereka menagih, mengancam dan mengambil keuntungan. Saya merasa tidak merugikan, karena akan membayar sesuai dengan tagihannya. Saya hanya kecewa dengan cara penagihan yang kurang sopan dengan memberi ancaman-ancaman semacam itu.

Tolong lebih mengerti lagi tentang kendala yang dialami oleh konsumen Anda, terlebih lagi dalam situasi dan kondisi seperti ini tidak memperbolehkan saya untuk bekerja dan keluar rumah.

Selviana Dita Rahmawati
Kab. Pati, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:58    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Selviana Dita Rahmawati

Kepada Yth Ibu Selviana Dita Rahmawati, Menanggapi surat Ibu Selviana melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 28 Maret 2020 berjudul “Baru Telat...
Baca Selengkapnya

Loading...

25 komentar untuk “Baru Telat Sehari, Penagih Sudah Mengancam

  • 28 Maret 2020 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Memang rata² yg telpon bicaranya krg sopan mgkn SOP nya spt itu,,,
    Klo emg nti mo byr saran jgn pernah mau transfer ke rek pribadi,

    • 29 Maret 2020 - (02:18 WIB)
      Permalink

      Ya bagaimana…namanya berhutang tetep bagaimana dan apapun kondisinya yang ngutangin akan selalu melakukan tekanan bila ada keterlambatan. Sulit untuk dapat perlakuan yang baik walau kita bayar bunga, asuransi, denda sekalipun. Tapi saran saya usahakan jangan tutup hutang anda dengan hutang lagi. Usahakan cari jalan lain. Semoga anda segera dapatkan jalan keluar.

  • 28 Maret 2020 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Ya sama saya juga ditagih maksa banget..kita lagi kesusahan sama pekerjaan,,dianya tak mau tau..tolong OJK ditindak

    • 29 Maret 2020 - (22:16 WIB)
      Permalink

      Betul,,,,,,mari kita suarakan tutup semua pinjol yang ada,,bukanx membantu malah hanya bikin tambah susah rakyat,,

      • 30 Maret 2020 - (08:27 WIB)
        Permalink

        Iyha betull knp pinjol GK bisa bertata kerama dalam penagihan. Krn ada virus Corona ini semua pekerjaan agak macet. Saya memang sering pinjol biasa yaa gtw telat bayar. Baru kali ini aja.. sdah d ancam2 mohon untuk kebijak’an ny.

        • 31 Maret 2020 - (11:08 WIB)
          Permalink

          Ya saya jiga di tagih sama pinjol dengan kasar data saya sudah di sebar udah gitu ngancam2 saya juga ga tau harus gimana

  • 29 Maret 2020 - (10:52 WIB)
    Permalink

    padahal yang namanya tanggal jatuh tempo itu adalah tanggal terakhir komitmen pembayaran.
    berarti harusnya nasabah melakukan pembayaran paling telat pada tanggal jatuh tempo tersebut.
    lewat tanggal itu, otomatis sudah masuk area penagihan. jadi kerjaannya debt kolektor.

    kondisi sekarang memang lagi sulit semua imbas dari virus corona. semoga semuanya diberikan kesabaran dan kemudahan rejeki oleh Tuhan.

  • 29 Maret 2020 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Screenshootnya kirim saja ke website nya OJK yang ada pelaporan pengaduan, coba buka website OJK nanti ada pengaduan pelanggan, biar nanti ada tindakan dari OJK terhadap fintechnya, untuk SOP DC nya…semoga bermanfaat.

  • 29 Maret 2020 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Heran ya kenapa aplikasi legal sama aja ama ilegal? Padahal kan dah ada SOP nya dah aturan dari OJK. Sebenarnya black list d BI checking itu kalau msh telat 4 hari setelah akhir bulan d tgl 30 atau 31 itu pelaporan ke OJK mash telat hitungan hari ke belum masuk ke blacklist. Apalagi sekarang dah ada relaksasi dan bisa rekonstruksi pinjaman dan OJK akan memberi status lancar maksimal utk setahun ke depan jd bisa d negosiasikan dengan pihak KP apalagi kondisi sekarang ini Lagi pd d rumah. Jd ngga usah takut kalau blacklist BI checking. Terima kasih semoga OJK membaca berita ini.

  • 29 Maret 2020 - (23:11 WIB)
    Permalink

    Tawaran di awal manis….tapi..makin kebelakang makin kurang baik…sama saja sepertinya dengan pinjol lainnya…saya menyesal dengan semua pinjol yang ada…meresahkan orang kecil..banyak teror dan hidup jadi tidak berkah karenanya…semoga pemerintah menutup pinjol yang ada…karena sudah banyak korban dan meresahkan orang banyak…

    • 30 Maret 2020 - (08:29 WIB)
      Permalink

      kondisi sekarang memang lagi sulit semua imbas dari virus corona. semoga semuanya diberikan kesabaran dan kemudahan rejeki oleh Tuhan. Mohon kebijakan dari OJK untuk membebaskan semua tagihan pinjol selama ada wabah Corona ini

      • 1 April 2020 - (00:45 WIB)
        Permalink

        Sama bu saya juga begitu,karna ada wabah corona ini saya jadi telat bayar nya,trus nagih nya pake ngancam,tida korporatip lah,saya sudah minta kebijakan nya di karnakan ada wabah corona,saya akan bayar semua utang saya tapi dengan catatan di cicil,alhamdulilah saya sudah cicil sedikit sedikit tapi tetap aja di tagih dengan ancaman.kita tuh harus gimana ya bu?

    • 30 Maret 2020 - (10:22 WIB)
      Permalink

      Setuju semua bentuk pinjol ditutup baik legal maupun illegal..tapi masyarakat difasilitasi pinjam di bank legal dgn kemudahan dan bunga ýg tidak mencekik.

  • 30 Maret 2020 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Harusnya jangan pake DC gituu.. segala ngancem. Saya juga sama mba/pak diberikan ancaman seperti ituu.. padahal niatan untuk mengembalikan kan ada.. cuma jangan diancam seperti itu..

  • 13 April 2020 - (16:03 WIB)
    Permalink

    Saya baru telat 16 hari tapi dc sudah datang kerumah dan menemui keluarga saya. Di saat posisi pandemi corona seperti ini . Padahal saya sudah menjelaskan perihal keterlambatan pembayaran saya. Tapi tetap saja ada dc yg datang kerumah tanpa memberitahukan saya terlebih dahulu. Sangat meresahkan .

  • 15 April 2020 - (23:04 WIB)
    Permalink

    DC mana saja yang datang kerumah, udah parah ya skrg, baru lewat beberapa hari udah pakai jasa DC, subhanallah…

  • 23 April 2020 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru telat sehari mengancam dari pihak kredit pintar ,melalui data lengkap katanya, aduh padahal saya sudah jelaskan segera dilunasi tgl 29 saat gajian, toh ada mereka sudah memberikan sangsi bunga keterlambatan dan tapi seperti itu caranya bukannya itu meresahkan , harusnya skrng kita semua berusaha ga pinjem lagi , orang2 didalamnya semakin untung dan semakin seperti apa sama kita kalau kita terus memaksakan meminjam kemereka lagi tidak seperti awal2, menurut saya ini sangat tidak mengenakan , saya bukan tidak ada itikat kalau saya infokan pun mereka ya begitu balasannya tidak bisa jd aneh mereka bilang tidak ada itikad baik pdhl mereka yg tidak bisa mengerti .. Kita harus sama2 semuanya selesaikan hutang kita disini dan jangan pernah pinjam lagi , alih2 membantu tapi malah masalah tambah banyak, kita akan menyesal kemudian hari seperti saya skrng .. Sedih bgt saya aplikasi ini tidak bisa pengertian saat wabah korona seperti ini, setelah selesai saya tidak akan mencoba2 lagi apapun yg terjadi ,ini mengerikan menurut saya

    Pengen kirim buktinya mereka mengacam lebih ga enak dari itu

  • 24 April 2020 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Bapak2 / ibu2 saya sudah konsultasi ke lembaga hukum , ini kita harus buat pengajuan keringanan krna polemik corona ke email perusahaan kredit pintar Ya kita ajukan saja keberatan ke perusahaan
    Jika tanggapannya tidak baik baru ajukan ke pengadilan negeri . Karna bisa diperdata , tapi harus kelompok karna kakau masing2 tidak kuat , tolong kita sama2 agar si kredit pintar ini tidak seenaknya menurut saya kelewatan sikap dan tanggapan mereka lewat wa itu ..krna saya aja yg ga seberapa dan lewat hanya 1 hari saja sudah di ancam datanya lengkap mereka ga bertanggung jawab sama data saya ,mksdnya bagaimana pihak kredit pintar bersikap seperti itu , kalau napi aja dapat asimilasi lah kita yg jg membuat perusahaan mereka jd besar krna kita memakai aplikasi mereka kok mereka seperti tutup mata tidak mau tahu, dan mereka merasa dibohongi katanya, pdhl kita jg sama dong bilanfnya datanya aman tp akhirnya pengacamannya ga ada buat aman2nya sama sekali

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Baru Telat Sehari, Penagih Sudah Mengancam

oleh selviana dibaca dalam: 1 min
25