IndiHome Tidak Bisa Dipasang karena Jaringan Penuh

Yang terhormat PT. Telkom,

Pada tanggal 27 Maret 2020 yang lalu saya menyampaikan permohonan pemasangan indihome dengan mengisi form registrasi di website https://www.indihome.co.id/learning-from-home. Saya memilih paket IndiHome Learning from Home yang diperuntukkan bagi para pelajar. Ini sesuai dengan kondisi saat ini dimana proses pembelajaran sekolah dilaksanakan secara online. Karena itu saya mengajukan permohonan pemasangan IndiHome atas nama anak saya yang seorang pelajar SMA.

Pada tanggal 28 Maret saya dihubungi oleh pihak IndiHome dan diberitahu bahwa jaringan IndiHome di wilayah kediaman saya penuh, sehingga permohonan saya tidak bisa dipenuhi. Kepada saya juga disampaikan bahwa kalau saya masih menginginkan pemasangan IndiHome harus ada 10 (sepuluh) calon pelanggan lain yg berminat melakukan pemasangan di titik wilayah saya.

PT Telkom yth, ini adalah kali ketiga atau keempat saya gagal mendapat hasil/respon positif dari PT Telkom. Beberapa tahun yang lalu saat layanan ini masih bernama Speedy saya pernah juga mengajukan permohonan pemasangan koneksi internet, tapi tidak berhasil. Kemudian sekitar dua tahun yang lalu ketika jaringan fiber optik sudah terpasang di wilayah kami, saya kembali mengajukan permohonan tapi tidak berhasil juga karena alasan jaringan penuh. Dan sebelum permohonan yang terakhir ini, saya juga mendapatkan hasil yang mengecewakan.

Berdasarkan pengalaman ini saya ingin mengajukan pertanyaan:

1. Jika jaringan Indihome di suatu titik penuh, apakah seorang pemohon harus mencari 9 calon pemasang lain agar di titik tersebut bisa ditambahkan jaringan baru? Rasanya ini tidak fair menjadikan calon pelanggan sebagai tenaga marketing cuma-cuma.

2. Jika pemohon tdk bisa mendapatkan 9 calon pemasang lain, apakah di titik tersebut tidak akan ditambahkan jaringan baru? Hal ini sesuai dengan yang saya alami dimana respon yang saya terima dua tahun yang lalu sama dengan respon beberapa hari yang lalu – jaringan penuh.

Kemudian saya ingin menyampaikan permohonan berikut:

1. Saya sangat mengharapkan kebijakan “harus ada 10 calon pemasang” tersebut ditinjau ulang dengan mempertimbangkan spesifikasi wilayah. Di komplek perumahan kecil dimana saya tinggal, misalnya, kecil kemungkinannya akan ada penambahan jaringan baru dengan adanya ketentuan tersebut. Beberapa rumah di sekitar saya sudah terpasang dan hanya tersisa sejumlah kecil rumah lainnya. Ini bisa berarti sampai bertahun-tahun ke depan saya tidak dapat atau tidak pernah dapat memasang IndiHome.

2. Dalam masa tanggap COVID-19, dimana proses pembelajaran sekolah dilakukan secara online, saya mengharapkan PT Telkom berkenan memenuhi permohonan pemasangan Indihome yang saya ajukan sehingga anak-anak saya tidak terkendala dalam mengikuti pembelajaran dari sekolah.

Demikian pertanyaan dan harapan ini saya sampaikan, atas jawaban, perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Asyraf Muzaffar
(permohonan terakhir a.n. Fayyadh Hafizh)
Vila Alamanda, Ie Masen Kaye Adang
Banda Aceh

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru Indihome:
[Total:20    Rata-Rata: 4.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

16 komentar untuk “IndiHome Tidak Bisa Dipasang karena Jaringan Penuh

  • 23 April 2020 - (21:31 WIB)
    Permalink

    hal yang sama juga saya alami akhir bulan maret kemaren. saya datang ke plasa telkom untuk mengajukan pemasangan baru di rumah. dengan jawaban yang sama (jaringan Penuh), kita hanya disuruh menunggu, belum tau sampai kapan. karna saya penasaran, saya coba cek ketersediaan jaringan menggunakan aplikasi indihome, dan ternyata tersedia. saya melakukan pengajuan pemasangan melalui aplikasi tersebut, namun disarankan untuk mengajukan penambahan jaringan di daerah saya yg syarat nya mencari 10 pelanggan lain. tapi sampai sekarang yang sudah hampir satu bulan, belum ada respon apa.

  • 30 April 2020 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, tidak bisa pasanga karena odp penuh setelah teknisi cek 3 box indihome. Padahal saya juga sangat membutuhkan internet stabil agar bisa wfh karena corona.
    Memang sangat disayangkan jika odp penuh tidak ada solusi nyata.

  • 1 Mei 2020 - (01:14 WIB)
    Permalink

    Pelanggan yang terhormat, mohon maaf atas keterlambatan dalam merespon surat ini.

    Terimakasih atas pilihan anda memilih Indihome sebagai Layanan Internet di rumah anda. Kami memohon maaf atas kendala yang Bapak Asyraf Muzaffar alami.

    Hasil kordinasi dengan pihak Telkom Aceh, kami informasikan bahwa status pemasangan sudah completed. Untuk status saat ini, kendala sudah terselesaikan dan layanan indihome sudah dapat terpenuhi sejak tanggal 3 April 2020 .

    Layanan Indihome dengan nomor pelanggan:
    11110311****
    an. ASYRAF MUZAFFAR
    Paket: LFH

    Kendala ini menjadi evaluasi dan lesson learnt bagi kami Telkom Indonesia untuk meningkatkan pelayanan.
    Atas kepercayaan anda, kami ucapkan Terima kasih.

    Stay healthy dan #StayAtHome #LawanCoronaDariRumah!

    Salam IndiHome!

  • 4 Mei 2020 - (19:02 WIB)
    Permalink

    Saya juga tadi saya sudah menjalankan proses untuk pengecekkan jaringan dan kata teknisi Indihome ya tidak bisa karena ‘jaringan sudah penuh’ dan pergi begitu saja dan saya sempat kecewa dengan jawaban tersebut karena saya membutuhkan fasilitas internet yg stabil untuk wfh , jadi mohon pihak Indihome bisa menyelesaikan masalah tsb.

  • 30 Juli 2020 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama yang di alami oleh saya . Dan saya sempat menerima verikasi . Dan ternyata ketika akan di pasang jaringan sudah penuh semua . . Saya di suruh menunggu 2 minggu. Dan sudah 2 minggu tetap tidak bisa . Sangat kecewa sih sebenarnya , saya berniatan berlangganan indihome . Ternyata di persulit dengan alasan . Terimakasih 🙏

  • 4 Agustus 2020 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama juga saya rasakan, di kediaman saya desa tempurejo kecamatan pesantren kota Kediri juga penuh.. seharusnya di situasi seperti ini pihak provider memperluas lagi jaringannya agar tercover dengan baik karena jaringan internet khususnya WiFi sangat dibutuhkan saat ini untuk WFH..

  • 21 September 2020 - (11:57 WIB)
    Permalink

    Selamat siang..ternyata bukan hanya saya yang mengalami kendala pemasangan Indihome, karena kedua anak saya membutuhan fasilitas internet karena belajar online, saya baru saja pindah rumah dan mencoba mendaftar pemasangan indihome, sudah kurang lebih hampir 1 bulan belum dipasang, jawabannya jaringan penuh, tapi tidak ada solusi lain selain menunggu. saya terus terang kecewa karena saya membutuhkan sekali jaringan internet untuk anak2 saya bersekolah online

  • 30 September 2020 - (15:16 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kendala yg sama, sudah 3 kali mendaftar, tetap tidak bisa. Padahal tetangga samping rumah sudah memasang. Alasannya sama seperti yg diatas, titik odp penuh. Kita tanya kapan bisa nya,disuruh nunggu, tanpa ada kepastian. Karena katanya utk penambahan tiang telkom ke wilayah kami butuh dana besar. Padahal kalau ditanya, warga di wilayah kami masih ada yg mau pasang, tapi tidak bisa. Jadi tolong pihak Telkomsel, bantu kita untuk pemasangan IndiHome nya. Terimakasih.

  • 23 Desember 2020 - (18:37 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami mslh yg sama , saya tinggal di desa kayuputih-banyuatis singaraja bali, jaringan di bilang penuh, kita tidak bisa mendapatkan layanan internet sampai batas waktu ynag tidak di tentukan… tlg dari telkom terkait khususnya dari singaraja bali untuk menindaklanjutinya supaya saya bisa mendapatkan layananan indihome, terimaksih

  • 6 Januari 2021 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama saya rasakan di daerah Manokwari Papua Barat. Sulitnya akses untuk pemasangan Indihome, alasan yang sama yaitu jaringan sudah penuh.

  • 28 Januari 2021 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama. Sudah menunggu 6 bulan sejak Juni 2020 sampai hari ini tetap jawaban teknisi adalah jaringannya penuh. Saya di tengah kota Surabaya Jl. Kedondong Kidul IV sampai sekarang menantikan realisasi pemasangan jaringan baru yang sudah dijanjikan oleh pihak Plaza Telkomsel Margoyoso bahwa pemasangan harus menunggu 2 sampai 3 bulan dan setelah 1 bulan berlalu dari waktu yg dijanjikan tersebut tetap saja jawabannya jaringannya penuh. Saya berharap perhatian dari PT Telkom atas hal ini. Terima kasih.

  • 4 Februari 2021 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Kasus saya sebaliknya, selalu gagal mengajukan penambahan jaringan, terlalu jauh dari titik sambungan yg sudah aktif, mohon pihak Telkom juga memperhatikan kepentingan masyarakat, jangan hanya mengutamakan profit dengan memberlakukan aturan jika akan minta penambahan jaringan bersikukuh harus memenuhi jumlah calon pelanggan tertentu, bisa saja masyarakat yg tadinya tidak minat berubah pikiran kalau jaringan sudah ada. Aturan kan bisa saja diubah jikalau ada kemauan. Kami tunggu Indihome di tempat kami, terima kasih

  • 18 Februari 2021 - (19:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama , Indihome mengecewakan sekali.
    Gara-gara box penuh ga dipasang/ solusi nya cuma nambah box saja . Kok repot banget…
    Malahan ya ga dirugikan kalau pelanggan banyak.

  • 12 Maret 2021 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Payah sekelas BUMN Telkom masih kaya gini pelayanannya, kalo begitu tidak perlu pemasaran indihome kalo masih menunggu tanpa kejelasan, percuma Promo – Promo iklan tapi pas pemasangan gak bisa,. Dikota besar aja susah penasangannya apa lagi di desa. Mending ke provider lain yang lebih profesional. Kalah pelayanannya dengan PLN yg sekarang lebih profesional,. Daftar listrik PLN hari ini besok langsung dipasang pengaduan pun mudah dengan PLN Mobile. Masa Telkom tidak ada yang monitor jika di wilayah / daerah jaringannya sudah penuh dan potensipenambahan pelanggan, kaya PLN mereka tahu jikaPelanggan sudah banyak mereka tambah kapasitas trafonya untik penambahan pelanggannya, masa Telkom malah gak ada inisiatifnya. Apa gak ada target pebnambahan pelanggan dari kementrian BUMN ? Telkom dari dulu gak berubah masih payah sampai sekarang tidak maju maju. Telkom jangan bergantung dengan Telkomsel. Tolong ini jadikan sebagai kritik supaya Telkom kedepan lebih profesional dan maju, tks

  • 13 April 2021 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Hal yg sama dgn yg saya alami.. pertama kali suami saya yg daftar via website pd desember 2020 sdh dpt verifikasi pendaftaran tp blm ada jg yg dateng krmh akhirnya dgn rasa penasaran kebeteluan bertemu dgn petugas indihome dijln.. &saya tanya utk minta cek lngsng ke rmh saya.. ternyata jaringan penuh dan kl mau pasang hrs cari pengguna baru sbyk 9orang.. dan akhir data saya via website menghilang dgn sendirinya kr tdk terpenuhi..dan akhirnya kr tdk ada kepastian akhirnya saya beli modem kr suami yg wfh dr maret 2020 mau tdk mau memang butuh internet..
    bru minggu kemaren datanglah marketing indihome berkunjung ke perumahan saya menawarkan paket indihome.. &saya bilang memang sdh ada jaringannya,,ada bu sdh dicek didepan.. sy jelaskan kl saya prnh dftr dan box yg dkt satpam itu penuh jd saya prnh gagal pasang.. ada ko bu.. nt saya bantu.. besoknya diproses.. dan saya dpt email dr indihome utk masukan data diri serta ktp dan ttd.. dan br hr ini teknisi indihome datang bilang ke saya kl jaringannya penuh.. iya saya sdh tau tp kemaren katanya bisa.. ada marketing yg menawarkan ke saya.. iya bu adanya yg kosong yg didepan tp itu jaraknya jauh sdngkan jatah kabelnya hy 150 meter jd tdk sampai.. jd saya photo rmh ibu saja yaa buat update.. dan tdk ada kejelasan kpn saya bs psang indihome..apakah kl penuh sprti ini dan kabel tdk mencukupi.. apakah tidak bisa ditambah kabelnya.. yg jd pertanyaan saya ada marketing yg menawarkan ke perumahan tp kenyataannya jaringan penuh.. itu sama saja dgn memberikan harapan kosong kepada pelanggan.. apakah benar dgn cara seperti ini.. saya yakin perusahaan telkom itu adalah perusahaan telekomunikasi no. 1 di indonesia dan pastinya bisa memberikan yg terbaik buat semua pelanggannya.. bukan hy harapan kosong.. tolong tanggapannya buat indihome Depok
    terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru Indihome?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

IndiHome Tidak Bisa Dipasang karena Jaringan Penuh

oleh Asyraf Muzaffar dibaca dalam: 2 min
16