Dana Multiguna dari Home Credit Belum Dicairkan tapi Status Kontrak Tagihan Sudah Aktif

Saya Toro dari Cilegon. Pada tanggal 25 April 2020 saya mengajukan pinjaman Multiguna dari Bukalapak yang bekerja sama dengan penyedia jasa keuangan Home Credit. Saya mengajukan pinjaman Rp1,7 juta dengan tenor 6 bulan.

Singkat cerita pengajuan saya disetujui dan saya diarahkan untuk melakukan tanda tangan kontrak elektronik dan proses itu pun sukses saya lakukan. Tapi masalah itu datang ketika saya diberi konfirmasi melalui email bahwa dana akan dicairkan 3-6 hari kerja. Di situ saya merasa sangat kecewa & merasa dicurangi. Kontrak pembayaran sudah aktif tapi dana pinjaman belum saya terima serupiah pun. Bagaimana jika seandainya dana tidak dicairkan, sedangkan saya sudah terikat Kontrak Pembayaran? Kenapa tidak dibuat kontrak tagihan itu aktif setelah saya menerima dananya?

Saya sudah berusaha menghubungi CS dari pihak Home Credit dari live chat via telepon, medsos seperti FB & IG official dari Home Credit tapi hasilnya nihil, Mohon penjelasannya dari Pihak Home Credit terkait hal ini. Terima kasih.

Febri Juantoro
Cilegon, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Febri Juantoro

Jakarta, 5 Mei 2020 Kepada Yth: Pengelola Rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal: Kendala dana Multiguna pada tanggal 25 April 2020...
Baca Selengkapnya