Hati-hati Pencurian Data dan No Telepon Kontak oleh Pihak Pinjol

Hari ini saya ada tagihan dari pihak Permata Vnett, saya tidak tahu aplikasi ini terdaftar atau tidak di OJK. Ssaya memang telat satu hari dari tempo yang diberikan, saya dihubungi oleh DC dengan mengancam akan mempublikasikan pinjaman saya kepada semua no kontak yang terdapat di kontak selular saya, data nama, no telepon semuanya lengkap mereka punya.

Untuk itu hati-hati menggunakan aplikasi pinjol apalagi yang tidak masuk dalam pengawasan OJK.

Edwin Faizal
Kab Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

11 komentar untuk “Hati-hati Pencurian Data dan No Telepon Kontak oleh Pihak Pinjol

  • 5 Mei 2020 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Dulu namanya permata vip dan itu pinjol ilegal.jgnkan ilegal yg legal dibawah ojk aja sama sama ngancam.jd gaada bedanya. Ojk kedok doang.bukan kita ga mau bayar tp lg susah.
    Btw disini banyak dc berkeliaran baca baca aduan nasabahnya.mereka baca tapi jarang komen.

    • 6 Mei 2020 - (03:47 WIB)
      Permalink

      Ya bnr banyak penyusup di media konsumen….
      Kita ngadapin yg legal aja uda bikin stress apalagi yg ilegal..

      • 6 Mei 2020 - (04:20 WIB)
        Permalink

        saya pernah ditagih ma kredit pintar,dc nya skrinshot aduan nasabah disini tentang yg datang kerumah.saya cuekin aja wong kita bukan ga mau bayar. tp apa daya kita makan aja susah skr.mereka ga liat history pembayaran kita.kl ada kan ga pernah telat.kita jg bukan play victim,tapi nyatanya semua lg susah.
        *buat para dc yg nyusup.kl dah ada pasti di bayar karena utang adalah utang,ga usah pake ancaman lah dah ga musim,lagian komisi yg lo dapat jg hasil dari ancaman belum tentu rido yg bayar.mau lo makan duit dr hasil ancaman terus? !koplok

          • 23 Juni 2020 - (15:11 WIB)
            Permalink

            Barusn saya juga dpt ancaman dr KREDIVO telat sebulan dah ngegas.. nga ada yg nga mau bayar tapi keadaan kyk gni ya penting buat makan aja .. kata tetangga” ku Klo DC dtg malah seneng tetanggaku org medan dah lama toko tutup gara” pandemi lagi sneng ngadepin yg kayk gini .. org yg nga tau klo mrka kasih mkn kel dgn pemerasan

    • 21 Mei 2020 - (09:31 WIB)
      Permalink

      Sabar ya buat temen2 yang terlilit utangan di pinjol. Saya pun demikian. Hampir stress dan bunuh diri. Tapi akhirnya saya berfikir ya memang harus dijalani. Saya bikin grup wa utk sharing meringankan beban pikiran trkait tmn2 yg ada pinjol. Wa saya saja di 0857760596**

  • 6 Mei 2020 - (18:25 WIB)
    Permalink

    OJK itu isinya cuma pemakan gaji buta,ga ada gunanya..mereka tetap pro para LINTAH darat..itu isi csrn SHT wa nya,lucu juga..jarang kejadian Maluku ,Ambon ,Batak mau main dengan tagihan recehan,kelompok mereka cuma mau bermain dengan tagihan yg nilainya tinggi semua,wahai para DC,kalo kalian baca,siapkan mental kalian,akan berbenturan dengan LSM ,DC recehan jangan jual bahasa Maluku,bahasa Batak untuk menakut nakuti orang lain..jumpa kita di lapangan,buktikan kalo sudah benar dibenturkan dengan asli Maluku,asli Ambon,asli Batak..jumpa kita di kantor polisi…Pinjol mulai stres,karena salah satu bos mereka mengundurkan diri dari staf khusus presiden,..

    • 10 Juli 2020 - (23:35 WIB)
      Permalink

      Sebenarnya mudah kok om mendeteksi keberadaan DC…tinggal keseriusan dari para aparat aja…apa kita di dengar apa tidak, apa kita hanya dijadikan sebagai ajang untuk mencari keuntungan sepihak, dari nomer tlp seharusnya bisa diketahui keberadaan mereka, provider juga punya peranan di sini kalau punya nyali nangkap dan basmi mereka sih. Kalau cuman omongan dan bimbingan aja anak 6 tahun bisa

  • 10 Juli 2020 - (23:27 WIB)
    Permalink

    Mereka seakan akan kebal hukum, mereka memanfaatkan cela dari jawaban kita. Mereka memanfaatkan sekecil apapun kesalahan kita untuk menjerat kita, pihak berwenang tidak akan bisa berbuat banyak, bahkan ketika kita melapor ke yang berwajib tidak akan bisa menyelesaikan masalah itu yang malah bikin mereka besar kepala dan bahkan seakan akan menantang aparat. LBH, OJK, atau intansi apapun tidak punya Nyali menghadapi mereka, hanya kita sendiri yang harus bersatu menghadapi ini.

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Hati-hati Pencurian Data dan No Telepon Kontak oleh Pihak Pinjol

oleh edwin dibaca dalam: <1 min
11