Tanggapan Resmi Dealer Motor Listrik Bersubsidi untuk Bapak Aan Parman

Sehubungan dengan beredarnya pemberitaan yang mengaitkan nama baik kami di media online, kami dari PT Bisnis Sehat Harmonis akan memberikan klarifikasi atas pemberitaan tersebut.

Pemberitaan yang beredar adalah keluhan salah satu konsumen kami yang bernama Aan Parman di Palembang, Sumatera Selatan, atas lambatnya kedatangan pesanan unit motor listrik, sehingga menimbulkan asumsi telah terjadi dugaan penipuan.

Perlu diketahui, subsidi motor listrik yang dikeluarkan pemerintah dengan jumlah yang terbatas, hanya dapat didapatkan dengan syarat yang berlaku. Diantaranya adalah syarat proses TKDN dan Sisapira.

Toko kami sendiri menerapkan sistem Pre Order agar pembeli mendapatkan unit di hari pertama Sisapira, mengingat kuota yang sangat terbatas dan tentu saja mengantisipasi permintaan yang sangat tinggi. Atas persyaratan ini, kami telah menyampaikannya secara tertulis di form yang telah kami siapkan.

Untuk itu pula kami menyiapkan jangka waktu yang panjang. Segala proses yang dilakukan, kami kerjakan dengan sangat teliti, mulai dari verifikasi data, pengecekan unit, hingga proses distribusi dari penjual ke pembeli. Karena, transaksi tersebut menggunakan anggaran negara.

Terkait dengan platform pembelian saudara Aan Parman yang menggunakan Shopee, kami akui platform tersebut belum beradaptasi dengan dengan pola ini, karena program ini baru pertama kali digelar oleh pemerintah. Untuk itu, kami tengah memperbaiki dan berbenah serta menyesuaikan dengan kebijakan transaksi di Shopee. Segala yang kami lakukan bertujuan untuk mendapatkan funneling konsumen yang belum sempat datang langsung ke dealer kami.

Terkait progres saat ini, draf TDKN sudah resmi selesai dan menunggu proses sertifikasi. Selanjutnya akan dilakukan proses pendaftaran Sisapira sebagai syarat resmi penyaluran subsidi.

Dikarenakan merk yang kami buat menggunakan sistem pre order, tentu akan memakan waktu lebih lama dari merk lainnya. Namun, ketika proses Sisapira telah dimulai, proses pengiriman pun dimulai, diikuti dengan proses STNK masing-masing unit.

Untuk pengajuan Sisapira yang diterima maupun tidak, proses ketersediaan unit sudah efektif di bulan Agustus-September.

Bahkan, di perusahaan sister company kami yang menaungi merk Lin, proses TKDN dan Sisapira yang telah selesai sudah bisa diproses hanya dalam jangka waktu 1-2 bulan saja.

Perlu diketahui, subsidi yang dikeluarkan pemerintah adalah sebesar 7 juta rupiah/unit motor listrik dengan syarat TKDN diatas 40% dan dibuat di Indonesia dimana proses tersebut memakan waktu hingga berbulan-bulan.
Belum lagi, proses pembelian kendaraan subsidi tersebut, dealer harus menalangkan full untuk pengambilan unit di pabrik. Dan tentu saja pencairan subsidi dari pemerintah ke delaer yang memakan waktu hingga 2-3 bulan.

Akhir kata, kami menghaturkan permohonan maaf atas kegaduhan yang timbul dan akan segera meluruskan kesalahpahaman yang terjadi.

Setiap kritik dan ketidakpuasan pelanggan menjadi pelajaran bagi kami untuk semakin banyak belajar dan terus belajar beradaptasi dalam setiap kemajuan zaman yang tengah terjadi.

Terima kasih,

Salam Hormat dari kami.

Alimarwan Anan
Public Affair
PT Bisnis Sehat Harmonis
Jalan Asem Baris Raya No 126
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penipuan Molis (Motor Listrik) Subsidi Pemerintah oleh Penjual di Shopee

Waktu itu saya berniat membeli molis (motor listrik) subsidi pemerintah, yang ditawarkan oleh akun penjual: PT.BisnisSehatHarmonis melalui aplikasi Shopee, karena...
Baca Selengkapnya

63 komentar untuk “Tanggapan Resmi Dealer Motor Listrik Bersubsidi untuk Bapak Aan Parman

    • 6 Juli 2023 - (17:12 WIB)
      Permalink

      Tokonya ganti nama sekarang om jadi chelseafactory ? Produk molisnya juga dihapus dan upload ulang/baru? Kenapa om?

      • 9 Juli 2023 - (21:00 WIB)
        Permalink

        Moga tokonya bener2 amanah,soalnya saudara juga sudah order,kalau sampai penipuan,,,kasihan bnyak yg sudah order,di sophe/toped,,,udh ribuan yg order di toko ini

        • 18 Juli 2023 - (20:56 WIB)
          Permalink

          Saya juga malah beli langsung saat pameran di jiexpo 18 Mei. Barang belom di kirim kepastian ga ada. Bulan lalu sudah saya datengin langsung tuh ke toko nya. Yuk yang mau up masalah ini kita kordinasikan bareng bareng ke publik ni WA saya 0813145842**

          • 2 Agustus 2023 - (21:59 WIB)
            Permalink

            Sy juga kena tipu… Masukin ke group ini no.sy 0896084412**

          • 1 September 2023 - (15:02 WIB)
            Permalink

            Iya saya juga beli pas bulan juli di PRJ blm ada kabar LG nih

          • 6 September 2023 - (06:48 WIB)
            Permalink

            Saya juga sm pembelian 16 juli sampai sekarang tdk ada kabar. Minimal konfirmasi kek

          • 11 Desember 2023 - (13:49 WIB)
            Permalink

            Gimana kak kbarnya molis goda,,apa udh ad kpastian dari deler

          • 16 Januari 2024 - (10:01 WIB)
            Permalink

            saya beli juga mas di jiexpo kemayoran di tanggal 28 juni 2023, sampai saat ini belum ada kabar lagi, tolong masukin ke group ,ini no saya 0822100002**

          • 26 Januari 2024 - (13:59 WIB)
            Permalink

            Sy juga rencana dapat motor listrik dari PT sehat harmonis group (karena transfernya ke situ) di PRJ Juli 2023, sampai hari ini hanya dijanji-janjikan, 6 bulan lewat, janji akhir bulan Januari 2024 lewat, janji lagi akhir Februari 2024, ini sudah penipuan besar besaran dari PT tersebut di PRJ 2023, benar benar Kapok saya, padahal kembalikan uangnya saja sudah beres urusan, PT sudah tidak punya kemampuan, kemampuannya cuma menipu orang orang kecil dengan janji janji.

          • 20 Februari 2024 - (16:44 WIB)
            Permalink

            sy jg ada pembelian ke pt bisnis sehat harmonis.
            belanja dp dr 12 maret 2023.
            blom jg di berikan unit. dtg ke sana alasan tunggu baterai dll.

            sampai saat ini di hub wa gk bs sambung. pesan wa di centang aja.
            mau masuk grup jg 0819877***

            mau pengembalian minta dana awal sy balikin (apakah akan di persulit dan waktu pengembalian bertahun” jg)?

          • 13 Maret 2024 - (10:36 WIB)
            Permalink

            kantornya msh di jalan baris asem itu pak? lalu tanggpan stlh di samperin lgs apakah?ada no telp kantor atau marketingnya?

  • 18 Juli 2023 - (20:52 WIB)
    Permalink

    Besok saya mau datangi. Saya sudah datangi bulan lalu ke asem baris sana ke toko nya. Saya beli bayar langsung pas pameran di jiexpo tgl 18 mei. Saya bayar langsung di tempat saat pameran. Unit volta 401 subsidi. Kata sales nya ( diki) 1 -2 bulan proses nya karena volta 401 sudah memenuhi TKDN. Untuk unit yg belum memenuhi TKDN bisa 3 bulanan katanya. Maka dari itu saya beli volta 401 karena info sales 1-2 bulan saja. Alhasil sampai 1 bulan belom ada kepastian apa apa. 18 juni saya datangi kantor nya. Ada admin nya. Saya minta pengembalian dana. Saya merasa kecewa. Akhirnya di buat kan surat pengembalian dana max 30 hari kerja. Ini skrng 18 Juli belom ada dana masuk juga. Tangga 1 Agustus 2023 tepat 30 hari kerja. Kalau tidak ada dana pengembalian nya yg masuk. Ke rekening saya. Akan saya tuntut karena penipuan. Ayo yang punya masalah serupa dengan saya kita perjuangkan hak kita. Bisa WA saya kalau mau bukti saya ada surat surat nya spk. Kwitansi. Video saat saya ke kantor nya 18 juni. Surat permintaan pengembalian dana dll. WA saya 0813145842**.

    • 24 Juli 2023 - (18:15 WIB)
      Permalink

      Saya cek toko nya udah ga ada di shopee, padahal dah klarifikasi. Mana para korbannya, ga ada yang komen kah ?
      Pantau terus gan update nya, bahaya ini. Mengingat rating nya tinggi, pt. Nya terdaftar resmi, cuma pas cek google map ga jelas

    • 2 Maret 2024 - (18:24 WIB)
      Permalink

      Halo pak Hendy, saya salah satu pembeli yang baru saja mengajukan pengembalian DP ke pihak penjual. Mau tanya, untuk masalah pak Hendy sudah selesai kah? benar dananya dikembalikan setelah menunggu 30 hari kerja?

      • 26 April 2024 - (20:14 WIB)
        Permalink

        Update info..
        kemarin tgal 25 Apr adalah masa tunggu 30 hari kerja saya sejak pengajuan refund tgal 2 Mar (dipotong sabtu minggu, cuti bersama & tanggal merah)

        per hari ini tgal 26 Apr saya menghubungi pihak penjual melalui chat & telpon tapi tidak ada jawaban sama sekali.

        besok rencananya saya akan lapor k pihak kepolisian. semoga negara tercinta kita ini yang dikenal dengan negara hukum dapat menyelesaikan masalah melalui jalur hukum tanpa harus main hakim sendiri

        sebisa mungkin saya akan update terus kasus saya disini agar tidak ada lagi korban2 yang terkena masalah yang sama

  • 2 Agustus 2023 - (20:31 WIB)
    Permalink

    Iya saya juga kemarin sdh sempat beli yg tipe goda. angsuran mah tetap berjalan, tetapi kaget pas liat toko bisnis sehat harmonis yg di shopy nya di tutup atau di blokir jadi bingung padahal kami sebetul nya cuma ingin pemberitahuan secara inten dan berkala jadi pemikiran gx kemana² masak cuma beli faktur kertas dibayar nya jutan. Mudah mudahan amanah saya tunggu 3 sampai 7 bulan kalau memang tidak ada tindak lanjut nya wah bahaya itu bisa viral dan salah fahaam.

    • 3 Agustus 2023 - (14:55 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga gan pesen molis baru dapet surat perjanjiannya aja,,,,dan sekarang tokonya sudah tutup,,,angsurannya jalan terus

      • 4 Agustus 2023 - (19:34 WIB)
        Permalink

        Kemaren dibatasi, sekarang dah bisa di akses. Dah buka lagi, diupdate terus cuy, perkembangannya

        • 4 Agustus 2023 - (19:43 WIB)
          Permalink

          Saya cek beda lagi, cuma mengatasnamakan pt.bisnissehatharmonis, posisi toko di bandung, baru gabung 1 minggu, shopee sekarang banyak bener penipu nya, mulai dari google map, shopeepay,seller fiktif, transaksi penipuan,barang pengiriman yg hilang, belum lagi spaylater dan spinjam,ada apa sih duhai bebeb shopee ?

  • 6 Agustus 2023 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Bukan ilang, tapi di blokir sepihak sehingga konsumen tidak bisa lagi berkomunikasi, memang hebat apk oren ini,,,

  • 29 Agustus 2023 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Sbnarnya jd.id yg paling aman, tp justru malah tutup krna kalah saingan sama aplikasi oren, pdhal disitu penuh sm tkg kibul. Rakyat kita emg msh bodoh, cpt kemakan sm iklan. Itulah yg dimanfaatkan sm penjajah cuan..

    • 29 Agustus 2023 - (22:27 WIB)
      Permalink

      Ayo viralkan, biar shopee jg berbenah dg sistemnya, jgn seenaknya bikin aplikasi market tp masa bodoh dg byknya kasus penipuan.

      • 28 September 2023 - (15:48 WIB)
        Permalink

        Saya juga baru-baru ini hampir kena tipu di T..P. Cuman penipunya kalah satu langkah dari saya. Kiriman saya terima tapi cuma amplop berisi surat abal-abal. Kemudian saya cek pesanan ‘Barang sudah diterima” segera selesaikan pesanan,padahal pesanan saya motor listrik, tapi kok beratnya100gr “.Penjual menyuruh saya klik “penyelesaian pesanan” secepatnya. Saya tersadar ini jelas penipuan, kemudian saya klaim dengan pembuktian data penerimaan surat. Lucunya penjual tidak mau menanggapi klaim saya. Akhirnya uang saya kembali. Harusnya Pabrik/Dealer memberikan bukti surat penjelasan/penunjukan kerjasama dengan penjual . Ketika memesan barang ,yang kita bayar dulu DP setelah disetujui negara baru bayar penuh.

  • 7 September 2023 - (17:08 WIB)
    Permalink

    saya juga waktu beli dijanjikan hanya max 3 bulan tetapi pd saat konfirmasi by cs mba NIA dengan no tlp belakang nya 3799 itu katanya data nya malah tidak ada belum masuk antrian loh saya kaget sekali knp aneh yah … sekarang skrg malah saya wa tidak di respon
    kalau belum ada kabar juga saya akan datangi kantor nya

  • 23 September 2023 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Saya beli di Tokopedia bln Juli opsi1 sampai sekarang gak ada kabar lagi, terakhir yg udah beli opsi1 Diatas 70 an .. gimana ini para korban. Hayuk bikin group untuk koordinas.

    • 12 Oktober 2023 - (16:29 WIB)
      Permalink

      Saya order di market place tokopedia dgn Harga 1jt sejak bulan Maret urutan 300 an , itu jg blm jelas kepastian motor listrik nya, info penjual Oktober , skr undur lagi jadi desember
      Sy cek di website resmi TKDN PT Bisnis Sehat Mandiri belum ada nama nya sama sekali, berarti belum terdaftar kah Perusahaan nya di program pemerintah?

  • 25 Oktober 2023 - (16:22 WIB)
    Permalink

    saya beli motor listrik di PRJ pembayaran ke rekening PT Bisnis Sehat Harmonis, info nya 3 bulan akan di kirim sampai hari ini tidak ada kabar sama sekali,

  • 29 Desember 2023 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Wah kacau ini pesen motor listrik dari event di PRJ di janjian 5 bulan paling telat, pas di konfirmasi mau di kirim hari ini 29 Desember 2023 sampai sekarang ga ada konfirmasi lagi di wa ga di jawab

  • 30 Desember 2023 - (10:26 WIB)
    Permalink

    Dari tanggal 23 Juni 2023 sampai sekarang unit belum dikirim juga, apakah ada yang sama seperti saya

  • 15 Januari 2024 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Saya pesan motor listrik saat prj 2023, setiap bertanya dibilang sedang proses dan sejak 2 minggu yg lalu di tanya by WA tidak ada respon

  • 16 Januari 2024 - (10:08 WIB)
    Permalink

    saya juga beli dievent prj , namun sudah 6 bulan lebih blum terkirim , satu bulan kmren juga info mau dikirim 3 nomor watsaapp tidak direspon sama sekali .

    • 22 Januari 2024 - (19:18 WIB)
      Permalink

      sama saya juga saat beli di pameran prj 16 juli 2023 saat sudah 3 bulan saya tagih katanya diperpanjang jadi 6bulan skrg sudan masuk lebih dari 6 bulan malah ga ada balasan dan besok saya akan pergi ke dealer untuk tanya kejelasan tapi kalau masih bertele” kita up aja mumpung lagi masa” kampanye kita liat paslon siapa yg aware masalah ini.. karna kalo kaya gini udh pasti ada untuk korupsinya

  • 28 Februari 2024 - (07:13 WIB)
    Permalink

    banyak alasan, korbannya dah banyak, hati-hati, liat ulasan. Proses subsidi ga selama itu, sudah dipermudah oleh pemerintah, saya seminggu juga sudah turun

  • 2 Maret 2024 - (13:01 WIB)
    Permalink

    saya pembelian di PRJ pas jixpo tanggal 1 juli 2023 samapi tanggal 2 maret 2024 blom juga da konfirmasi ditanya katany mau dkirim smpai saat ini blom datang juga, waktu itu pengiriman katanya 3 samapai 6 bulan. hati hati bagi yg mau beli lagi ini kaynya penipuan.

    • 6 Maret 2024 - (13:11 WIB)
      Permalink

      sama saya juga pas PRJ tanggal 15 july 2023 sampai dentik ini 6 maret 2024 belum ada kabar sama sekali. uang sudah di TF pt bisnis sehat harmonis. namun tidak ada kabar sama sekali sampai sekarang. seharusnya pihak PRJ juga membantu karena terkait pameran di adakan di PRJ

  • 6 Maret 2024 - (15:27 WIB)
    Permalink

    Saya beli produck uwinfly 3 unit
    Karna mewakili saudara” saya yg beli di PRJ 2023
    Tpi sampai saat ini belum ada kejelasan sudah 8 bulan ini ,infonya 3-6 bulan saja sudah keluar unitnya.utk rekan” yg punya group dgn nasib yg sama boleh ikut gabung wa saya 0’8’1’1’2’6’0’6’6’*

  • 13 Maret 2024 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Saya beli juga di PRJ 2023, sampai saat ini belum ada juga di kirim unit nya. Untuk admin grup yang punya masalah sama tolong di masukan grup 0856524196’9’*

 Apa Komentar Anda?

Ada 63 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Resmi Dealer Motor Listrik Bersubsidi untuk Bapak Aan Parman…

oleh gudangsepedaadm dibaca dalam: 2 menit
63