Tanggapan Resmi Dealer Motor Listrik Bersubsidi untuk Bapak Aan Parman

Sehubungan dengan beredarnya pemberitaan yang mengaitkan nama baik kami di media online, kami dari PT Bisnis Sehat Harmonis akan memberikan klarifikasi atas pemberitaan tersebut.

Pemberitaan yang beredar adalah keluhan salah satu konsumen kami yang bernama Aan Parman di Palembang, Sumatera Selatan, atas lambatnya kedatangan pesanan unit motor listrik, sehingga menimbulkan asumsi telah terjadi dugaan penipuan.

Perlu diketahui, subsidi motor listrik yang dikeluarkan pemerintah dengan jumlah yang terbatas, hanya dapat didapatkan dengan syarat yang berlaku. Diantaranya adalah syarat proses TKDN dan Sisapira.

Toko kami sendiri menerapkan sistem Pre Order agar pembeli mendapatkan unit di hari pertama Sisapira, mengingat kuota yang sangat terbatas dan tentu saja mengantisipasi permintaan yang sangat tinggi. Atas persyaratan ini, kami telah menyampaikannya secara tertulis di form yang telah kami siapkan.

Untuk itu pula kami menyiapkan jangka waktu yang panjang. Segala proses yang dilakukan, kami kerjakan dengan sangat teliti, mulai dari verifikasi data, pengecekan unit, hingga proses distribusi dari penjual ke pembeli. Karena, transaksi tersebut menggunakan anggaran negara.

Terkait dengan platform pembelian saudara Aan Parman yang menggunakan Shopee, kami akui platform tersebut belum beradaptasi dengan dengan pola ini, karena program ini baru pertama kali digelar oleh pemerintah. Untuk itu, kami tengah memperbaiki dan berbenah serta menyesuaikan dengan kebijakan transaksi di Shopee. Segala yang kami lakukan bertujuan untuk mendapatkan funneling konsumen yang belum sempat datang langsung ke dealer kami.

Terkait progres saat ini, draf TDKN sudah resmi selesai dan menunggu proses sertifikasi. Selanjutnya akan dilakukan proses pendaftaran Sisapira sebagai syarat resmi penyaluran subsidi.

Dikarenakan merk yang kami buat menggunakan sistem pre order, tentu akan memakan waktu lebih lama dari merk lainnya. Namun, ketika proses Sisapira telah dimulai, proses pengiriman pun dimulai, diikuti dengan proses STNK masing-masing unit.

Untuk pengajuan Sisapira yang diterima maupun tidak, proses ketersediaan unit sudah efektif di bulan Agustus-September.

Bahkan, di perusahaan sister company kami yang menaungi merk Lin, proses TKDN dan Sisapira yang telah selesai sudah bisa diproses hanya dalam jangka waktu 1-2 bulan saja.

Perlu diketahui, subsidi yang dikeluarkan pemerintah adalah sebesar 7 juta rupiah/unit motor listrik dengan syarat TKDN diatas 40% dan dibuat di Indonesia dimana proses tersebut memakan waktu hingga berbulan-bulan.
Belum lagi, proses pembelian kendaraan subsidi tersebut, dealer harus menalangkan full untuk pengambilan unit di pabrik. Dan tentu saja pencairan subsidi dari pemerintah ke delaer yang memakan waktu hingga 2-3 bulan.

Akhir kata, kami menghaturkan permohonan maaf atas kegaduhan yang timbul dan akan segera meluruskan kesalahpahaman yang terjadi.

Setiap kritik dan ketidakpuasan pelanggan menjadi pelajaran bagi kami untuk semakin banyak belajar dan terus belajar beradaptasi dalam setiap kemajuan zaman yang tengah terjadi.

Terima kasih,

Salam Hormat dari kami.

Alimarwan Anan
Public Affair
PT Bisnis Sehat Harmonis
Jalan Asem Baris Raya No 126
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penipuan Molis (Motor Listrik) Subsidi Pemerintah oleh Penjual di Shopee

Waktu itu saya berniat membeli molis (motor listrik) subsidi pemerintah, yang ditawarkan oleh akun penjual: PT.BisnisSehatHarmonis melalui aplikasi Shopee, karena...
Baca Selengkapnya

65 komentar untuk “Tanggapan Resmi Dealer Motor Listrik Bersubsidi untuk Bapak Aan Parman

  • 18 Maret 2024 - (13:35 WIB)
    Permalink

    sy sampe skg belum di kirim ini..
    preorder dari PRJ 16 Juli 2023 sampe skg belum ada info kapan di kirim.
    cuman dikasih info nanti akhir Desember 2023, trus Maret 2024 belum ada kabar baik juga.

    apa sy buat Surat Terbuka juga kali ya..

    • 22 April 2024 - (14:02 WIB)
      Permalink

      Saya juga beli di PRJ tgl 02 Juli 2023 sampai sekarang barang belum di kirim jugaa.. Minta Refund dari tgl 25 Januari 2024 katanya proses 60 hari kerja.. sekarang sudah lewat 60 hari kerja juga refund belum ditransfer.. Di Wa juga tidak ada balasan

  • 17 April 2024 - (17:00 WIB)
    Permalink

    tolong pihak PRJ /JAKARTA FAIR harus ikut bertanggung jawab, karena kita bertranksi di area pameran jakarta Fair, mengapa jakarta Fair bisa menjadi sarang PEnipu, di mana uang masyarakat banyak yang sudh lunas untuk pembelian motor listrik, dari PRJ 2023 hingga sekarang, tdk ada kabar jelas dan itikad baik dr perusahaan. setiap di telp tidak di angkat , di WA pun tidak di balas, mohon Pemerintah /kepolisian bisa menindaklanjuti penipuan ini, mohon para konsumen yang kena tipu (uang sudah lunas) kita bisa proses lapor bersama ke kepolisian untuk meminta balik uang kita. kita ramai ramai DM intagram dari jakarta Fair , minta pertanggung jawaban nya juga.

    • 22 April 2024 - (14:01 WIB)
      Permalink

      Saya juga beli di PRJ tgl 02 Juli 2023 sampai sekarang barang belum di kirim jugaa.. Minta Refund dari tgl 25 Januari 2024 katanya proses 60 hari kerja.. sekarang sudah lewat 60 hari kerja juga refund belum ditransfer.. Di Wa juga tidak ada balasan

  • 13 Mei 2024 - (15:09 WIB)
    Permalink

    mohon info terbaru donk k, saya sudah kenyang di janjikan pengiriman unit tidak juga di kirim, pengembalian dana, juga tinggal janji tidak ada yang di tepati

 Apa Komentar Anda?

Ada 65 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Resmi Dealer Motor Listrik Bersubsidi untuk Bapak Aan Parman…

oleh gudangsepedaadm dibaca dalam: 2 menit
65