Petugas Galery Smartfren Kelapa Gading Meragukan Identitas Saya saat Meminta Penggantian Kartu

Kepada Yth. Smartfren Cabang Kelapa Gading,

Hari ini 3 Mei 2020 saya mengunjungi Galeri Smartfren Kelapa Gading untuk melakukan pergantian simcard saya yang hilang dan saya sudah membawa dokumen yang diperlukan seperti KTP, surat keterangan kehilangan dari Kepolisian.

Setelah saya tiba di sana saya pun menyerahkan semua dokumen dan kartu identitas saya. Setelah kata CS melakukan pengecekan saya diminta untuk migrasi ke layanan pascabayar. Saya menolak keras dikarenakan sebelumnya saya sudah menelpon call center Smartfren dan pihak call center pun mengatakan jika nomor Smartfren masih aktif dan belum memasuki masa tenggang. Jadi nomor Smartfren tidak diwajibkan untuk melakukan migrasi ke pascabayar.

Setelah saya menolak ajakan customer service di Kelapa Gading tersebut selang 5 menit customer service memberikan alasan yang kedua dia bilang bahwa surat yang tercantum di surat keterangan kehilangan saya seharusnya tertulis tanggal sejak hilangnya kartu. Saya diminta untuk memverifikasi kapan kali atau terakhir kali pengisian pulsa. Di situ pun saya memberikan bukti bahwa saya melakukan pengisian pulsa pada tanggal 12 Januari 2020. Dengan sikap sabar, customer service-nya pun masih belum mempercayainya.

Saya pun benar-benar sangat kecewa sekali terhadap pelayanan Galeri Smartfren Kelapa Gading, seolah-olah di customer service tersebut tidak mempercayai bahwa identitas saya itu adalah identitas asli atau real.

Saya minta untuk kasus ini segera ditindaklanjuti. Terima kasih.

Edi Erawan
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Smartfren:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Petugas Galery Smartfren Kelapa Gading Meragukan Identitas Saya saat Meminta Penggantian Kartu

  • 11 Mei 2020 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Yang saya hormati bpk/ibu pimpinan smartfren terimakasi atas respon anda dalam menangani permasalahan saya,sehingga pada saat ini semua permasalahan saya dengan pihak galery smartfren kelapa gading telah selesai dan tidak ada permasalahan apapun,saya minta kedepannya tolong anda berikan pelayanan yg prima lagi,kepada semua pelanggan pelanggan anda,karna konsumen adalah nomor satu dan konsumen adalah ujung tombak dari perusahaan anda,saya nyatakan permasalahan ini “SELESAI”
    TERIMAKASI

    1
    1
  • 16 Juli 2021 - (20:15 WIB)
    Permalink

    Saya pake nomor 088887777xx,masak iya ngaktifin nomor hangus itu kena biaya 1jt deposit minim 500rb, Sy pake nya udah dr tahun 2013. Katanya tidak menyulitkan pelanggan tp kenyataannya fakta di lapangan galeri menetapkan tarif diluar ketentuan perusahaan. Entah bagaimana ceritanya ketika tlp cs mereka menginformasikan tidak ada biaya untuk pengaktifkan kartu apapun nomornya ntah biasa ntah no cantik.hanya memberikan informasi bahwa nomor trsebut bisa diaktifkan kembali ke pascabayar dan dikenakan deposit minimal 100rb. Namun saat digaleri saya ditodong aktivasi kartu sebesar 1jt itupun masih perkiraan katanya (mau konfirm lagi sm pusat dan deposit minim 500rb) total Rp.1.500.000,- kemudian sy menghubungi cs 888 lagi untuk menyampaikan ketidak puasan saya katanya mau di investigasi eh tau2 yg awalnya mau investigasi sekarang malah ikut2an minta 1jt aktivasinya, ini permainan apa dr perusahaan tidak menetapkan tarif tp oknumnya seakan akan mau memanfaatkan ketidak tahuan pelanggan, apakah hanya nomor itu cantik, sehingga dianggap yg punya itu orang kaya yg bisa diperas ?? Apa gaji dr smartfreen kurang terus penetapan tarif diluar ketentuan perusahaan dg alasan kebijakan masing2 galeri apa itu bukan termasuk pungli

    Untuk netizen silahkan dinilai sendiri.

 Apa Komentar Anda mengenai Smartfren?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Petugas Galery Smartfren Kelapa Gading Meragukan Identitas Saya saat M…

oleh Edi dibaca dalam: 1 menit
5