Pembayaran BukaEmas Telah Berhasil namun Saldo BukaEmas Tidak Kunjung Masuk

Selamat sore.

Saya sebagai pembeli di aplikasi Bukalapak merasa sangat kecewa dengan sistem yang ada di Bukalapak. Pada hari Rabu, 3 Juni 2020 saya melakukan pembelian emas sebesar 2 gram, dengan nomor transaksi 204926666402GLP dan nomor tagihan BL201519RA9NINV. Saya telah melakukan transfer tagihan tersebut pada pukul 16.13 dan dinyatakan telah terbayar.

Setelah saya melakukan transfer, saya melakukan pengecekan pada saldo BukaEmas milik saya. Ternyata status transaksi saya menjadi belum terbayar (masih “menunggu pembayaran”) namun status pembayaran saya dinyatakan telah dibayar.

Saya pun menghubungi nomor bantuan Bukalapak melalui telepon ke nomor 021 50813333, dan diberikan solusi untuk melakukan komplain melalui fitur BukaBantuan yang terdapat pada aplikasi Bukalapak.

Namun, pada saat saya melakukan komplain melalui fitur BukaBantuan yang terdapat pada aplikasi Bukalapak, respon yang diberikan kurang memuaskan. Saya diminta untuk menunggu saldonya masuk yang sampai pada hari ini atau 6 hari setelah transaksi dilakukan, saldo transaksi tidak masuk ke saldo BukaEmas milik saya.

Sudah berkali-kali saya melaporkan hal tersebut melalui fitur komplain BukaBantuan yang terdapat di aplikasi Bukalapak, namun tidak ada respon yang memuaskan dari pihak Bukalapak; hanya diminta untuk menunggu dan dinyatakan bahwa komplain sedang disampaikan ke tim terkait. Berikut terlampir jawaban dari pihak BukaBantuan.

Demikian kekecewaan yang saya alami dengan penanganan masalah pelaporan yang saya nilai sangat lambat. Juga saya harap dengan saya buatnya surat pembaca ini agar segera ditindaklanjuti secara serius permasalahan yang saya hadapi.

Muhammad Faisal
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Muhammad Faisal

Jakarta, 10 Juni 2020 Kepada YTH : Pengelola Rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Pembayaran BukaEmas Telah Berhasil namun Saldo...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembayaran BukaEmas Telah Berhasil namun Saldo BukaEmas Tidak Kunjung …

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
0