Top Up Dana via Mobile Banking BRI Tidak Masuk ke e-Wallet DANA

Selamat pagi, di sini saya ingin mempertanyakan tentang sejumlah uang yang jumlahnya memang tidak seberapa. Pada tanggal 18 Juli 2020, saya ingin membeli produk susu di lazada. Karena tidak ada metode pembayaran COD, maka saya memutuskan untuk melakukan pembayaran melalui DANA di nomor 0857751518**. Namun alangkah kagetnya saya, uang yang saya transfer ke DANA lewat internet banking BRI tidak masuk ke akun DANA saya.

Memang saya melakukan transaksi tersebut lewat di jam operasional, tetapi bila jam operasionalnya sudah buka, bukankah seharusnya dana tersebut tetap masuk? Saya sangat kecewa sekali dengan pihak BRI maupun dengan pihak DANA. Memang jumlah uangnya tidak banyak, tapi bukankah itu sangat mengecewakan bagi pengguna dana seperti saya? Bukankah itu berarti perampasan hak saya sebagai pengguna dompet DANA. Sungguh sangat tidak bertanggung jawab sekali.

Saya menuliskan artikel ini dan meminta pertanggungjawaban dari pihak BRI maupun pihak DANA. Terima kasih.

Dian Ferykawati
Karanganyar, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:4    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan DANA atas Surat Ibu Dian Ferykawati

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Dian Ferykawati yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

44 komentar untuk “Top Up Dana via Mobile Banking BRI Tidak Masuk ke e-Wallet DANA

      • 4 Juni 2022 - (00:38 WIB)
        Permalink

        Saya juga ada kendala terkait saldo dana belum masuk , saya top up via brimo pada tgl 03/06/2022 jam 23.30 wib sampai sekarang belum masuk juga. Mohon di bantu kelanjutannya. Terimakasih.

      • 8 Agustus 2022 - (23:55 WIB)
        Permalink

        Selamat malam maaf mengganggu, bukan masalah apa atau bagaimana dan gak seberapa uang yg saya top up ewallet Dana ., Tapi yg jadi masalah adalah saya top up melalui warung kelontong dan status di BRIMO dia berhasil tetapi tidak masuk ke ewallet dana saya., Dan saya jadi adu argumen dengan pemilik warung bahwa saya bener kekeh tidak masuk saldo nya memang jujur apa yang ada,. Mau tidak mau saya membayar dan berharap menunggu transaksi itu masuk ,. Nomor referensi 464297598459
        NAMA AKUN DANA SAYA : M SYAHRIL SIDIK SETYAWAN

        • 4 Oktober 2022 - (18:05 WIB)
          Permalink

          Tgl 4 oktober 2022
          saya transfer ke DANA 535.000 sampai saat ini belom masuk. Tapi kok saldo sudah terpotong yašŸ™šŸ» tolong dong ini pihak BRImo nya gimana ini???

          • 25 Oktober 2022 - (18:31 WIB)
            Permalink

            tanggal 25 oktober 2022
            saya top up dana lewat Brimo tapi sampai sekarang belum masuk juga , total 200.00..
            tapi saldo sudah terpotong

      • 26 Oktober 2022 - (03:57 WIB)
        Permalink

        Saya ada kendala terkait saldo dana belum masuk, sayaa top up dana lewat brimo kemaren sore jam15:59 sampai sekarang belum masuk juga, mohon dibantu kelanjutannya. Terimakasih

    • 5 Mei 2021 - (04:40 WIB)
      Permalink

      Saya juga TOP UP dana sebesar 1 juta via BRIMO tanggal 4 Mei 2021 Jam 21.27 sampai saat ini Saldo Dana Belum masuk. Minta tolong segera terselaikan dong. Saya butuh uang buat bayar obat. Tolong pihak dana dan BRI memberikan solusi.

    • 24 Juli 2022 - (23:48 WIB)
      Permalink

      Saya tadi top up saldo dana via BRI link..namun sampe skarang blom masuk mohon bantuannya.tgl 24 juli.2022

    • 6 September 2022 - (08:42 WIB)
      Permalink

      Saya juga TOP UP saldo dana dari BRI bangking tetapi belum masuk juga sampai saat ini padahal transaksi berhasil di Bangking BRI, bisa diberi tahu infonya gimana agar masuk saldo saya ke DANA

    • 4 Oktober 2022 - (18:10 WIB)
      Permalink

      Saya transfer dari BRImo ke DANA. Dari jam 10:19 sampai sekarang belom masuk*, tapi saldonya udah kepotongšŸ˜­ ini gimana nih pihak Brimo dan Dana nya? Gimana caranya biar uang saya kembališŸ™šŸ»

    • 30 November 2021 - (20:33 WIB)
      Permalink

      hai kak izin bertanya, waktu itu kaka butuh berapa hari sampai saldo di DANA nya masuk?

  • 10 Desember 2020 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Mohon ma’f Min Semalam juga saya TopUp ke dana Dari Brimo Rp.500.000,- Tapi sampai sekarang belum masuk ya Di Dana..

    • 12 Desember 2020 - (08:01 WIB)
      Permalink

      Min saya tadi malam juga ada top up 700ribu tapi tidak ada masuk ke saldo dana sampai sekarang, tolong di tindak lanjuti untuk dana nya karena uangnya untuk transaksi darurat.

    • 18 Mei 2021 - (16:55 WIB)
      Permalink

      Min tadi saya 18-05-21 (12:10)
      TopUp dana pke brimo 600k,smpe skrang blum basuk , kterangannya di proses ,knapa ini kok lama ,biasanya cpet,tlong di bantu!!! Terimakasih

  • 18 Februari 2021 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga gak masuk ni kak transfer dari brimo1,7 jt belum juga masuk ke akun dana saya

  • 19 Februari 2021 - (10:54 WIB)
    Permalink

    Mohon untuk bantuan ya,saya isi saldo dana lewat BRI banking kenapa saldo ya sampai sekarang belum masuk.Tolong pertanggung jawaban ya untuk pihat dana dan Bri

  • 3 Maret 2021 - (12:21 WIB)
    Permalink

    uang saya juga belum masuk nih, top up 5 juta melalui BRI, seperti nya fasilitas antara bank BRI dan DANA sering mengalami kendala. dari BCA lancar saja, tidak pernah ada masalah.
    ini pertama kali nya top up BRI dan hasilnya sangat mengecewakan.
    Tanggapan dari DANA juga lama, mesti tunggu 3×24 jam.
    Pdahal uang sudah mau terpakai. Mohon solusi nya dong ===

    • 30 November 2021 - (20:34 WIB)
      Permalink

      hai kak waktu itu apakah uangnya balik lagi? jika iya bagaimana cara mengembalikan uangnya lagi dan butuh waktu brp lama ya?

  • 18 Maret 2021 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Uang saya juga brlum masuk nihh kk,, tolong kak uang yang saya top up dari brimo tidak masuk kk???

    Mohon bantuannya kkšŸ™

  • 1 Mei 2021 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama uangnya blm masuk abis top up dana melalui brimo. Kira2 uang nya kembali brpa lama ya? Mohon jawabannya

  • 30 Mei 2021 - (11:18 WIB)
    Permalink

    Selamat siang, saya juga mau tanya kenapa saya top up dana 1,9 Juta belum juga masuk ke akun Dana saya sudah hampir 1×24 jam masih dalam keterangan diproses. Mohon segera bantuannya karena saya sangat membutuhkan uangnya untuk penelitian dan kebutuhan saya. Biasanya lancar-lancar saja langsung terisi, pas isi 100 setelah itu juga langsung masuk tapi yg 1,9 juta belum masuk sampai sekarang.

    • 27 Februari 2022 - (13:00 WIB)
      Permalink

      Selamat siang…saya sudah lama menggunakan aplikasi dana tapi pada saat ini saya mengalami sama seperti teman” sekalian melakukan top up dana tetapi tidak masuk ke saldo…saya sudah coba reffresh HP saya tetapi tetap tidak masuk…mohon bantuan dari pihak applikasi dana di tanggapi… terimakasih

  • 30 Mei 2021 - (12:32 WIB)
    Permalink

    saya sudah lama menggunakan dana tp sejak mulai libur lebaran ini banyak yg komplain sy jadi mandeg/berhenti menggunakan apk dana untuk pengiriman uang karena utk hubungi komplain skrg sangat sulit,dulu klo kita dm ig langsung respon skrg boro2 respon d baca aja kagak

  • 14 Juni 2021 - (21:57 WIB)
    Permalink

    Nah, saya juga mengalami hal demikian.. Topup via BRImo. Saldo DANA saya belum bertambah, dan BRI saya sudah berkurang

  • 16 Juni 2021 - (21:12 WIB)
    Permalink

    Hallo saya mengalamin yang sama semalam sya top up DANA lewat Brimo belum masuk tapi saldo rekenig kepotong
    Tolong bantuannya
    Terimakasih

    • 4 Juni 2022 - (10:51 WIB)
      Permalink

      Tunggu za yg pnting udah bikin laporan di aplikasi dana nya,saya jg begitu tp alhamdulillah top up jm 19.30 masuk keesokan harinya sekitar jm 10 lebih

  • 30 Agustus 2021 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Mohon solusi dari pihak BRI ataupun pihak DANA, saya Top up dana via Brimo tapi kenapa keterangan masih dalam proses sementara saldo BRI saya sudah berkurang, saldo dana saya belum bertambah,, mohon bantuan dan petunjuknya šŸ™šŸ™

  • 12 April 2022 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Mohon bantuan nya kak,saya sudah 3 kali top up ,transaksi sudah berhasil tapi kenapa saldo dana saya sudah 4 hari tidak masuk

  • 18 April 2022 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Min saya top up dana melalui Aplikasi Brimo dari jam 23.30 sampai sekarang kok blm masuk ke akun dana ya min? Iya sih saya terlambat dlm melakukan top up, tapi biasanya jam 1 kurang seperempat juga udah masuk ke akun dana min tapi kok ini ngga ya, mohon bantuannya min, terima kasih

    • 25 Juli 2022 - (03:44 WIB)
      Permalink

      Min saya top up dana dari Brimo dari jam 21:59 ke akun 08898931****sampek sekarang ko belum masuk yaa?
      Apa ada trouble kah?
      Mohon dibantu ya min
      TerimakasihšŸ™šŸ»

  • 25 Juni 2022 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Saya top up dana dari mobile banking BRI pada hari ini jam 20:48:43 WIB sebesar RP 500,000,- tidak masuk ke akun dana 085723226*** dan saya coba lagi top up pada jam 21:01:13 sebesar RP 40,000,- masuk,, kenapa yang 500rb belum masuk kak?

  • 25 Juli 2022 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Saya top up dana ke akun dana 083820284*** lewat BRI mobile tanggal 24 Juli belum masuk sampai sekarang , gimana ini pak mohon bantuannya?

  • 7 September 2022 - (17:17 WIB)
    Permalink

    Saya topup sebesar 5.100.000 tadi pagi jam 08.07 dengan nomer dana 087731121*** mohon segera di proses karena itu bukan jumlah yg sedikit bagi saya. Saya sudah buatkan laporan tapi belum ada respon

  • 12 Desember 2022 - (22:50 WIB)
    Permalink

    TOLONG DI PROSES TADI SAYA TOP UP SALDO DANA SENILAI 1.750.000 VIA BRILINK JAM 18.26,SAMPAI SAAT INI BELUM MASUK JUGA
    ID MERCHANT 10919690
    ID OUTLET 10932230
    NO REF 502173672702

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 44 komentar sampai saat ini..

Top Up Dana via Mobile Banking BRI Tidak Masuk ke e-Wallet DANA

oleh dian ferykawati dibaca dalam: 1 menit
44