Permintaan Keringanan Pembayaran dan Tutup Lunas Kartu Kredit BNI

Dear Bank BNI,

Saya pemilik kartu kredit BNI dengan salah satu no kartu 4665 7*** ***8 *7** (Garuda). Dan Saya mempunyai 3 kartu kredit BNI dengan total nominalnya cukup besar dan saya ingin menutup/melunasi karena dengan tagihan bulanan ketiga kartu tersebut terutama era pandemic seperti ini sangat memberatkan saya. Ditambah lagi status saya saat ini yang tidak memungkinkan untuk membayar dengan gaji saya dan kesulitan keuangan atas usaha yang baru saja saya rintis.

Saya meminta keringanan dari pihak Bank BNI di Cabang Medan dan ternyata pihak Bank Cabang hanya melayani Kredit Macet, sedangkan saat dicek status Pembayaran saya di golongan Lancar. Mereka menyarankan untuk menghubungi Call Centre 1500046 dan oleh pihak 1500046 disarankan untuk keringanan dan pengurangan harus menghubungi nomor telepon bagian collection yaitu di nomor 021-69837018, 021-6928284, 021-2601177, 021-6928105 dan 021-69837113. Akan tetapi sulit sekali saya hubungi. Kadang nadanya sibuk, kemudian sering tidak diangkat atau bahkan dialihkan hanya penjawab automatis saja.

Saya sangat menjaga hubungan baik dengan pihak bank walaupun ditengah kesulitan saya berusaha tidak melewati jangka waktu dalam membayar tagihan walau hanya mampu membayar minimum payment. Sekarang saya menyerah. Keadaan sekarang yang tidak menentu dan memprihatinkan saya tetap masih berniat melunasi hutang-hutang saya, maka saya berusaha sekali untuk menghubungi pihak BNI. Tetapi apakah tidak ada kemudahan dari pihak Bank BNI untuk memperbaiki kinerja pihak collection, minimal saya bisa mendengar sapaan pihak collection dengan mengangkat telpon seperti menjadi harapan yang sia sia saja.

Tolonglah dibantu, keadaan saat ini keadaan kesulitan nasional bahkan mendunia. Daripada saya habiskan untuk membayar minimum payment lebih baik saya lunasi lalu saya mencoba perbaiki kondisi keuangan saya. Jangan salahkan nasabah yang jadinya macet membayar kalau keadaannya seperti saya, padahal bisa jadi nasabah tersebut sudah berusaha menghubungi pihak bank karena masih menjaga itikad baik.

Apakah sudah tidak bisa BNI yang sudah menjadi partner saya sejak SMU memberi kemudahan dalam hal menangani nasabah yang sedang mengalami kesulitan keuangan tapi tetap ada itikad baik seperti saya, lalu memberikan memprioritaskan dengan pengurangan dan keringanan?

Saya sangat-sangat berharap pihak Bank BNI (khususnya bagian Collection Bank BNI), untuk menindaklanjuti surat saya ini, dan memberikan solusi yang terbaik untuk kepentingan bersama.

Terima kasih.

Erika Dyah
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan BNI atas Surat Ibu Erika Dyah

Menanggapi surat Ibu Erika Dyah di www.mediakonsumen.com pada tanggal 22 Juli 2020 berjudul “Permintaan Keringanan Pembayaran dan Tutup Lunas Kartu...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Permintaan Keringanan Pembayaran dan Tutup Lunas Kartu Kredit BNI

oleh Khetrin dibaca dalam: 1 menit
0