Merugi atas Layanan MyRepublic

Saya merupakan pelanggan baru Myrepublic no pelanggan C1455197 dengan sistem pembayaran Kartu Kredit. Pada tanggal 24 Juli 2020 pkl 17.24 saya mendapat notifikasi bahwa telah dilakukan pendebitan otomatis senilai tagihan saya.

Notifikasi autodebit
Dijelaskan bahwa terjadi pendebetan otomatis pada tgl 24 Juli pukul 17.24 senilai tagihan layanan

Pada tanggal 25 Juli 2020 pukul 00.00 tiba-tiba layanan internet saya terputus. Setelah saya telpon CS disampaikan bahwa suspend terjadi karena saya belum melakukan pembayaran. Setelah saya sampaikan penjelasan saya saya diminta menunggu hingga pagi hari mengingat bagian billing tidak ada di dini hari.

Hingga saat ini total saya sudah menghubungi CS sebanyak 4 kali dengan no laporan 1549103. Atas keluhan saya, saya berulangkali hanya menerima jawaban bahwa keluhan saya sudah disampaikan ke bagian terkait.

Dijelaskan bahwa kesalahan mungkin terjadi mengingat pembayaran di akhir minggu biasanya terkena proses kliring, sehingga kemungkinan pembayaran saya baru akan masuk di hari Senin, dengan begitu layanan internet akan bisa kembali normal di hari Senin.

Permasalahannya proses pendebitan dilakukan secara otomatis, artinya jika terjadi kesalahan seperti itu bukanlah kesalahan dr saya toh prosesnya dilakukan otomatis oleh Myrepublic bersama bank terkait. Sekali lagi saya sudah menerima potongannya artinya saya sudah melakukan kewajiban saya dan berhak atas layanan internet yg sudah saya bayar tanpa menunggu.

Atas argumentasi saya, pihak CS justru memberikan saran untuk saya melakukan pembayaran kembali secara manual. Pembayaran yg telah saya lakukan akan menjadi deposit di bulan berikutnya. Artinya saya harus membayar kembali jika saya ingin hak saya terpenuhi, jelas saya tidak terima.

Sebagai informasi saya juga sudah mengirimkan keluhan saya melalui media sosial dan tidak mendapat respon sama sekali. Saya mengirim email beserta bukti pada pukul 11 baru direspon pukul 17.24 dengan jawaban yang sama yaitu “keluhan sudah kami proses ke bagian terkait” sedangkan hingga saat ino layanan internet saya masih tidak bisa saya gunakan.

Saya merasa kecewa atas layanan dan respon Myrepublic dalam menangani permasalahan ini. Lambat dan tidak solutif. Internet adalah kebutuhan penunjang saya dalam bekerja. Atas hal ini jelas saya merasa merugi.

Donny Kurnianto
Surabaya

Catatan redaksi: Penulis juga melampirkan rekaman pembicaraan dengan CS MyRepublic

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Merugi atas Layanan MyRepublic

    • 27 Juli 2020 - (20:26 WIB)
      Permalink

      Terimakasih atas sarannya, jadi kalo ad yg mengalami kendala seperti sy.. Dan sudah menyanpaikan keluhan lewat CS 5 kali, Kirim email bahkan lewat social media.. Mungkin perlu coba kontak lewat telegram..

      Sebagai informasi layanan saya sudah kembali normal, dan akhirnya sy dapat notifikasi pembayaran.. Artinya memang benar sy sudah bayar sejak 3 hari yg lalu hanya saja entah kesalahan sistem bagaimana masuk nya baru hari ini..

      Atas kerugian saya mungkin memang harus sy ikhlaskan.. Semoga pelanggan lain tdk mengalami seperti saya..

  • 27 Juli 2020 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada angsuran di hci,dan sempat telat untuk pembayaran dan diteror terus sama pihak hci,seperti nya ojk itu gak ada guna nya buat apa ada ojk kalau setiap pinjaman orang itu seperti maling ayam kalau lewat pinjman online yg gak tau aturan nya pada hal di bawa naungan ojk🤔🤔🤔🤔🤔🤔🤔🤔

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Merugi atas Layanan MyRepublic

oleh Donny dibaca dalam: 1 min
3