Pesanan Laptop Dibatalkan Sepihak, Shopee Tidak Beri Solusi

Saya mengucapkan terimakasih sebelumnya kepada media konsumen telah memuat artikel saya.

Saya benar-benar kecewa belanja di Shopee. Pada tanggal 20 Juli saya melakukan pemesanan sebuah laptop di Shopee seharga Rp3.316.000 dengan pengiriman sameday nomor pesanan: 2007223QCR2F0Q. Sampai tanggal 21 Juli pesanan saya belum tiba. Dan ketika saya konfirmasi ke seller mereka info barangnya tidak ada dan tidak memberi saya solusi, dan pihak seller melakukan cancel sepihak tanpa persetujuan saya karena saya hanya minta dikirim sesuai pesanan.

Singkat cerita saya komplain melalui chat dengan cs-nya dan saya hanya minta pesanan saya dikirim sesuai yang saya pesan, namun tidak ada solusi.

Lalu saya komplain ke Shopee dan berbicara dengan salah satu team leadernya atas nama Dika dan Furi saya hanya meminta pertanggung jawaban saya akan pesan kembali barang yang sama di Shopee namun apabila ada selisih harga ditanggung oleh Shopee ( karena sebelumnya saya sudah cek barang yang sama masih tersedia di seller lain harga berbeda).

Tapi apa jawaban dari Dika dan Furi sebagai team leadernya bahwa selisih harga tidak dapat ditanggung (apa guna mereka sebagai team leader apabila solusinya seperti itu ).

Yang menjadi poin saya adalah.

  1. Kenapa tidak ada rasa empati dari cs Shopee, dalam hal ini saya sangat dirugikan waktu karena harusnya saya dapat barang saya keesokan harinya namun sampai sekarang 25 Juli tidak dikirim
  2. Shopee terkesan membela seller mereka dengan tidak melakukan push terlebih dahulu ke seller agar mereka carikan barang yang sama.
  3. Shopee seperti mengabaikan komplain pelanggan dan tidak ada solusi sampai artikel ini saya buat.

Yang saya note adalah penanganan dari cs-nya yang tidak dapat memberi solusi yang saya minta yaitu apabila ada perbedaan harga untuk barang yang saya pesan kembali ( dengan type dan merk yg sama ) dapat ditanggung dan SAYA TIDAK MAU DANA SAYA DI-REFUND itu bukan solusi.

Saya sangat sering sekali memesan barang di Shopee dan baru kali ini kecewa dan tidak ada solusi.

Tolong pihak Shopee memperhatikan keluhan saya tersebut.

Salam,

Rivaldi S.
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:19    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

28 komentar untuk “Pesanan Laptop Dibatalkan Sepihak, Shopee Tidak Beri Solusi

  • 27 Juli 2020 - (15:32 WIB)
    Permalink

    “apabila ada perbedaan harga untuk barang yang saya pesan kembali ( dengan type dan merk yg sama ) dapat ditanggung dan SAYA TIDAK MAU DANA SAYA DI-REFUND itu bukan solusi”

    itu malah aneh lagi, klo stok kosong mau engga mau ya direfund dananya

    • 27 Juli 2020 - (15:39 WIB)
      Permalink

      Mas nya berarti belum paham, saya akan pesan kembali di seller yang berbeda, kalau harga nya lebih tinggi, ya pihak shoppe yang tanggung.

      • 28 Juli 2020 - (19:08 WIB)
        Permalink

        Mas ..yg nentuin harga itu pihak seller(TOKO),,bukan shopee mas…
        Tiap toko punya stok beda2,,punya modal beda2,,,soal harga itu suka2 yg punya toko pasang harga brp..
        Soal kasus ini,,situ kalau mau nuntut itu ke toko…bukan shopee..
        Kon ini nyuruh sopee nombokin..hahahaha..
        Di kira smua toko yg jualan di shopee itu punya satu pihak(shopee)???..anda yg kurang paham sistem..

      • 29 Juli 2020 - (13:51 WIB)
        Permalink

        Seller barang kosong solusi adalah refund k pembeli
        Mau ganti barang lain terserah buyer kan uang dah balik
        Eh ini kok nyalahin shopee ?????
        Suruh nombokin pula
        Kesimpulan buyerny noob

  • 27 Juli 2020 - (15:42 WIB)
    Permalink

    “apabila ada selisih harga ditanggung oleh Shopee”.solusi macam apa ini.
    kalo stok kosong mau engga mau ya direfund dananya

      • 27 Juli 2020 - (21:29 WIB)
        Permalink

        seller lain kan yang menentukan harga seller lain bukan shopee. Anda beli di toko A barang kosong terus toko B ada, anda menuntut harga yamg sama dengan A???kan tokonya beda, pemiliknya beda, suka2 pemiliknya mau jual berapa.
        Kok anda malah minta shopee yang menanggung selisihnya?

      • 28 Juli 2020 - (19:11 WIB)
        Permalink

        Ya seller lain itu ya udh beda owner nya mas brow..
        Harusnya situ pake fitur chat ke seller tanya stok,,,
        Dimana mana kalau seller cancel..dana nya akan refund,,,dana itu masuknya ke SHOPEE PAY..pembeli. itu bisa buat belanja lgi ke toko lain.
        Kalo harganya selisih lebih tiggi ya itu hak toko mau pasang harga brp..krn beda toko udh beda owner.
        Smpe dsni anda paham?????

  • 27 Juli 2020 - (16:11 WIB)
    Permalink

    ya aneh aja bro, klo stok barang yang serupa ada di seller lain namun berbeda harganya (ada selisih) maka agan minta pihak shopee yang menanggung selisih harga tersebut.

    Aturan dari mana yang kya gitu ?

    • 27 Juli 2020 - (16:51 WIB)
      Permalink

      Bujukk dahh…beda seller beda harga suruh shopee yg nanggung…
      Coba ke mall beli ditoko a, klo kosong ditoko a dan ada ditoko lain suruh mall nya yg baรฝar selisih harganya

  • 27 Juli 2020 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Minta shopee nanggung selisihnya ? Apa urusannya, masih untung uang masi balik, yg kena tipu juga byk itu juga shopee ga bakal gantiin.

    Itu toko2 yg ada di shopee bukan anak buah shopee, mereka berdiri sendiri masing2 toko, shopee hanya penyedia platform buat jualan. Itu aturan dasar di semua marketplace.

  • 27 Juli 2020 - (21:57 WIB)
    Permalink

    Penulis ga ngerti system shopee malah ngeyel, satu satunya solusi ya refund, ngapain malah minta shopee yang nanggung

  • 28 Juli 2020 - (01:34 WIB)
    Permalink

    @ RivaLdi,

    Pasti orang yang baca pada aneh dengan tingkah nih orang.

    Maafkan orang ini ya, cs Shopee, anggap saja dia lagi pusing karena lama gak minum kopi.

  • 28 Juli 2020 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Kocak bgt ini orang wkwkwkwk
    Kalo gw jadi pemilik shopee, gara2 ini surat pembaca gw laporin ke pihak berwajib atas pencemaran nama baik.
    Udah salah ngeyel lagi, malah mempertontonkan kegoblokannya di sini

  • 28 Juli 2020 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Mungkin penulis SP ini belum paham yang namanya Marketplace. Jadi pada dasarnya shopee/lazada/BL/TKP itu marketplace, istilah kerennya ‘pasar’. Mau ketawa bacanya, tp mungkin memang belum ngelink aja.

  • 28 Juli 2020 - (17:31 WIB)
    Permalink

    Selisih harga d tanggung market place??klo gitu saya mau nyari barang d marketplace dgan harga yg paling murah,klo stok kosong dan ada barang di toko lain tinggal minta k marketplacenya selisih hrga tersebut…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Saya juga belanja online biasanya nyari yg murah tapi reputasi tokonya bagus + deket….

      • 29 Juli 2020 - (13:02 WIB)
        Permalink

        Ntuh balasan TS paling atas ngatain orag gak paham,padahal sendirinya yg gak paham…itu sih menurut saya,gak tau klo menurut TSnya… ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • 28 Juli 2020 - (17:40 WIB)
    Permalink

    Dah lah bambang nggak usah pakai shopee, emang punya bapak lw, enak bgt njir buat aturan sendiri…
    Makannya baca peraturan dan sistem shopee dulu klo mau komplain..
    Besok buat shopee sendiri ya om,,

  • 28 Juli 2020 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Penulis ini SOK PAHAM..sistem shopee,,,,padahal PEKOKK e POLLL..hahahahahaahahaha…
    Ketawa ngakak sya..hahahahaa..
    Ayo debat sini…sya layanin…hshaha

  • 28 Juli 2020 - (19:16 WIB)
    Permalink

    Pake ngomong empati segala..hahaha..
    Ini soal sistem om,,,gk da urusan sma empati..
    Situ yg gk paham sistem shopee..
    Artikel kyk gni aj di muat..wahahaha..

  • 29 Juli 2020 - (00:43 WIB)
    Permalink

    Menurut saya sebelum memesan suatu barang/benda mohon di konfirmasi kepada penjualnya dahulu sebelum chekout pesanan kita inginkan
    Kalo renspon penjual ready baru kita pesan kalo stok kosong cari seller lain dengan barang yang sama kak

    Kalo kejadiannya kayak kakak gitu seperti nya enggak ada konfirmasi sebelumnya jadi gitu coba dari awal bilang dahulu budayakan bertanya dahulu dan baca deskripsi lapak mungkin aman2 aja

    Jika stok abis gimana lagi kak mau barang apa lagi di kirim jika tidak ada kalo tipe lain entar takutnya seller dibilang penipuan padahal barang dia pesan stok kosong
    Otomatis refund dana masuk ke pembeli

    Beda seller beda harga juga kak jadi seller yang nentuin harga om bukan cs shopee mana bisa pihak shopee nomboin suatu barang otomatis kita tambah kekurangan dana itu bukan shopee,sebagai pihak penengah aja kak

  • 29 Juli 2020 - (08:19 WIB)
    Permalink

    Setelah dibaca berulang-ulang, maka dapat disimpulkan bahwa ts nya kurang ngopi.
    Coba sekali-kali main ke mall atau pasar, banyak yang dagang dan harga setiap pedagang beda-beda.
    Pihak pasar atau mall tidak bisa memaksa pedagang jualan dengan harga sama atau membayar selisih harga antar pedagang.

  • 29 Juli 2020 - (12:25 WIB)
    Permalink

    Kalau ada barang dengan harga murah, jangan buru-buru checkout dulu kang… baca dulu deskripsinya, tanya dulu stoknya, kalau penjual bilang Ready, baru lakukan pemesanan. Biasanya kalau barang murah itu stoknya sedikit dan cepet laku/habis, apalagi kalau lagi “promo”. Kalau anda minta selisih harga ditanggung Shopee, barangnya harus dalam jaminan “GARANSI HARGA TERMURAH”. Jika anda menemukan harga yg lebih murah ditempat lain, maka Shopee akan menanggung selisih harganya, dan jelas yg ini bukan termasuk dalam kasus anda. Intinya Saya setuju dengan semua komentar2 pembaca terdahulu. Mungkin sipenulis agak sedikit kurang faham tentang marketplace, dikira yg jualan dan barang yg dijual itu dari pihak Shopee langsung. Saat awal saya baca judulnya, kirain sipenulis kena tipu. Mestinya anda bersyukur anda tidak kena tipu. Karena banyak orang/pembeli yg tertipu dg kasus mirip seperti ini.

  • 19 Agustus 2020 - (08:49 WIB)
    Permalink

    Kog bisa minta Shopee menanggung selisih harga barang ? SP Paling Wwkwkwkwkwk ini mah..hahahaha….

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Pesanan Laptop Dibatalkan Sepihak, Shopee Tidak Beri Solusi

oleh Rivaldi dibaca dalam: 1 min
28