Penagihan Collection Bank HSBC yang Kasar dan Mengganggu

Saya Lolita Hermina, nomor kartu: 4835748802****34. Apakah begini cara penagihan Bank HSBC? Menelepon ke kantor saya dan caranya berteriak-teriak. Padahal saya sudah menjelaskan bahwa saya sedang tidak ada dana untuk membayar dan saat ini hanya bisa membayar sejumlah Rp100 ribu.

Mereka bahkan menelepon ke kantor lama saya dan meminta nomor telepon kantor saya yang sekarang. Kalau begini caranya sangat mengganggu. Saya ada itikad baik untuk membayar, kok kenapa caranya seperti ini? Saya juga menjelaskan saya sedang butuh dana untuk membayar rumah sakit. Saya sampai memohon-mohon untuk meminta keringanan dan membayar semampu saya dulu.

Setahu saya peraturan BI dan OJK bahwa pihak bank wajib membantu nasabah yang sedang mengalami kesulitan keuangan dan meminta keringanan cicilan kewajiban, tapi ternyata Bank HSBC tidak seperti itu. Saya ada bukti rekaman suara saat ditelepon bagaimana dia nada bicara ngegas dan sama sekali tidak memberikan solusi. Nama collection-nya: Happy.

Lolita Hermina
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar