Kecewa dengan Penyelesaian Indomaret Karang Anyar Probolinggo

Saya Yudo, dalam hal ini saya menyampaikan kekecewaan saya terhadap permasalahan saya yang tergantung digantung bahkan diabaikan oleh pihak toko yang bernama Im***. Karena saat saya chat ulang mengenai kelanjutan masalah saya, dia bilang bahwa saya sudah bilang gpp. Padahal dalam hal ini saya tidak pernah seperti itu dan menunggu solusi yang saya hadapi selama ini setelah beberapa waktu lalu wa ke saya sebanyak beberapa orang.

Awal mula saya belanja di Indomaret Karang Anyar, Indomaret Probolinggo tanggal 12 April 2024, saya melakukan pembelian es krim Cashew Nut 2 dan sosis Kanzler serta Astor coklat. Dalam rak es krim tertulis 10K, namun begitu masuk kasir saya cek harga 10,5K.

Saya sudah konfirmasi ke kasir mengenai harga dan kasir juga cek harga di rak, tetapi tidak ada inisiatif dari kasir dan teman kasir cowok dalam hal ini. Mereka hanya cuek dalam hal ini. Saya mengonfirmasi bahwa saya lapor ke Customer Center Indomaret 1500280 dan ditanggapi dengan baik dan berjanji akan ada tindak lanjut mengenai laporan saya.

Sekitar tanggal 14 April 2024, ada beberapa orang yang wa saya yaitu N** dan Im***. N** konfirmasi detail kasus saya dan meminta alamat saya, sedangkan Im*** selaku pimpinan toko hanya meminta maaf. Di sini, dia juga yang cuek dan sama dengan kasirnya saat ada masalah saya, dan dia juga tidak bilang kalau gpp dalam masalah saya.

Saya menunggu beberapa minggu masalah saya, bagaimana penyelesaiannya. Malah saya menemukan jawaban konyol dengan bilang gpp dan seolah-olah beres ke saya saat saya tanya konfirmasi ke Im***. Artinya dia tidak benar-benar menyelesaikan masalah saya dan terkesan diabaikan begitu saja.

Bukti bahwa dia tidak tahu nomor yang menghubunginya yang dulu dihubungi Dia saat tanya masalah saya. Bukan masalah nominal 500 peraknya, tapi itu bisa jadi kecurangan yang menurut saya berpotensi merugikan konsumen.

Benar-benar sangat mengecewakan pegawai Indomaret Karang Anyar Probolinggo. Saya sangat kecewa.

Yudo Grahono
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Penyelesaian Indomaret Karang Anyar Probolinggo”

Yth., Media Konsumen Menanggapi pemberitaan Media Konsumen yang tayang pada tanggal 23 April 2024 dengan Judul “Kecewa dengan Penyelesaian Indomaret...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Kecewa dengan Penyelesaian Indomaret Karang Anyar Probolinggo

  • 23 April 2024 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Memang sangat sering kejadian seperti itu di i*d*****, harga bandrol sama di komputer tdk sama, sering bikin kecewa sih, cuman kadang sdh terlanjur kebayar begitu cek nota harganya beda dg yang di rak, mau komplain orang juga kadang malas, tapi klo gak di komplain rugi konsumen…
    Walaupun nilai selisihnya dibilang kecil tapi klo dikalikan ratusan konsumen perhari byk juga..

  • 23 April 2024 - (19:25 WIB)
    Permalink

    Kasian pegawai indomaret nya, bisa dipecat gara gara 500 perak, komplain boleh tapi jangan sampe kayak gini juga, update harga di rak gak gampang, kerjaan mereka gak sedikit, pegawai terbatas cuma dua atau tiga orang aja tiap shift nya, kasian . .

    4
    4
    • 24 April 2024 - (07:31 WIB)
      Permalink

      “Bukan masalah nominal 500 peraknya, tapi itu bisa jadi kecurangan yang menurut saya berpotensi merugikan konsumen.”

      Curangnya gimana ya maksudnya? Mereka kan pake sistem POS, mereka scan barcode langsung masuk ke sistem billing nya. Kecuali mereka manual kaya di warung tradisional baru bisa dibilang ada kecurangan. Yang terjadi kan harga barang di rak belum diganti dengan harga terbaru.

      4
      3
  • 23 April 2024 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Sepetinya harga di indomaret yg ada di kasir/komputer, itu dikendalikan dr pusat, jadi bisa sering terjadi perbedaan harga. Pusat juga bisa tau barang apa saja yg stoknya menipis, besok langsung dikirim.

    5
    2
  • 23 April 2024 - (21:56 WIB)
    Permalink

    Laa haula walaa quata illaa billaah , perkara selisih 500 rupiah buat tulisan di media konsumen ?

    6
    4
  • 24 April 2024 - (06:44 WIB)
    Permalink

    Turut berduka atas apa yg terjadi dengan TS. Semoga bisa segera clear masalahnya. Saya pernah kejadian hal yang sama saat berbelanja di Indomaret. Kasir langsung menawarkan untuk menggunakan harga sesuai dengan yang di rak. Tapi saya menolak dan tetap menyuruh kasir untuk menggunakan harga yang ada di komputer (terupdate) karena saya tahu, selisih harga tersebut akan dibebankan ke tim toko. Setiap hari mereka stock opname, ada selisih, dibebankan lagi ke tim toko. Memang mengenai penggantian harga di rak adalah tugas dari tim toko. Tetapi kalau menghitung jumlah item yang ada di Indomaret dan frekuensi perubahan harga tiap hari, sangat manusiawi sekali apabila terjadi kesalahan. Yang berbeda adalah besar kecilnya potensi terjadinya kesalahan tersebut. Karena mengganti harga di rak masih manual. Kalau potensi kecurangan karyawan, saya disini bisa bilang tidak ada. Karena apabila harga di rak 10rb, harga di struk 10.500, nominal yang harus disetor karyawan ya 10.500. Nah, disini saya juga bilang, iya itu salah karyawan. Tapi alangkah baiknya kalau kita memaklumi dan menanyakan kembali ke karyawan. Apabila dirasa tanggapannya kurang memuaskan, bisa disampaikan ke atasannya. Yang pasti atasan tersebut pasti melakukan teguran atas sikap karyawan tersebut. “TAPI” dengan tidak beresiko menghilangkan mata pencaharian karyawan tersebut, karena kita tidak tahu, berapa kepala yang bisa terus dihidupi oleh karyawan tersebut apabila dia tetap bekerja. Terima kasih

    2
    1
  • 24 April 2024 - (07:39 WIB)
    Permalink

    Saya dari awal sampai akhir bingung, potensi kecurangannya dimana ya? Apakah Terstruktur, Sistematis, dan Masif gitu?
    Soalnya kalau harga di kasir 10500, yang disetor ke pihak Indomaret juga 10500, jadi potensi kecurangan karyawannya dimana ya? Mungkin penulis bisa jelaskan, supaya bukan hanya jadi omon omon saja.

    2
    1
  • 24 April 2024 - (08:09 WIB)
    Permalink

    perkara 500 juga

    memang secara SOP , karyawan tsb lalai menjalankan tugasnya
    tapi kita hendaknya turut bersimpati

    tiap hari cek harga terbaru, print harga terbaru ratusan produk
    apa gak pusing 7 keliling?

    toh kecurangan apa yang TS katakan?
    toh mereka menscan produk dan bertransaksi sesuai mesin kasir
    trus kecurangan seperti apa yang dimaksud?
    apakah kasir mengambil keuntungan pribadi?????

    Selama transaksi tsb masuk mesin kasir dan mengeluarkan struk yang sesuai dengan harga produk, MUSTAHIL kasir tersebut mengambil keuntungan

    Saya sebagai konsumen, bahkan seringkali menemukan selisihnya malah di atas 2rbu rupiah
    saya hanya mengingatkan kasirnya utk mencabut label harga tsb dan diganti yang baru
    kasihan mereka potong gaji

    2
    1
    • 24 April 2024 - (19:44 WIB)
      Permalink

      Emang sih hanya perkara 500 perak gitu & perbedaan harga di rak dgn di komputer sering terjadi . Di Alfamart juga sama…
      Tapi kalo untuk penyelesaian masalah beda harga, sy prnh mengalaminya di alfamart . Tapi pas sy komplain & ditanyakan lngsng ke Kasir alfamart dgn baik2. Alhamdulillah lngsng terselesaikan .
      Biasanya perbedaan harga itu mungkin karena sdh masa promo sdh habis atau ada Update harga terbaru dari pusat tapi oleh karyawan alfamart / Indomaret blm sempet diganti. Sehingga terjadinya perbedaan harga.

      Kalo sy pribadi, perkara beda harga hanya beberap ratus perak tidak masalah.
      Ga usah di gede2in apalagi sampe mutusin pekerjaan org lain.

      Masih Rugi hrs bayar parkir 2000 perak ke tukang parkir liar dari pada beda 500 perak.
      Ambil uang doang ke atm di minimarket / bank hrs bayar parkir 2000. Lebih rugi besar…🤣🤣🤣

    • 24 April 2024 - (20:37 WIB)
      Permalink

      Kayak ada dendam dengan Indomaret, tapi ya tetap belanja terus ke sana, sambil terus komplain.

      1
      1
    • 26 April 2024 - (08:52 WIB)
      Permalink

      selisih harga di struk aja komplen nya ampe ke MK
      kwkwkwkwk

      lucu juga TS nya
      tinggal komplen ke kasir, beres
      pasti kasirnya bisa menyelesaikan masalah sepele ini kok

 Apa Komentar Anda?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Penyelesaian Indomaret Karang Anyar Probolinggo

oleh Yudo - dibaca dalam: 1 menit
16