Saldo Berkurang, Uang dan Struk Tidak Keluar dari ATM Mandiri

Kejadiannya saya alami saat mengambil uang tunai di ATM Mandiri di Ujung Aspal, Bekasi pada Senin, 27 Juli 2020 sekitar pk. 20:14 WIB sebesar Rp1.250.000,- dan Rp2.500.000,-

Seperti biasa, saya memasukkan kartu ATM dan bertransaksi seperti biasa. Saat saya memasukkan nominal Rp1.250.000,- dan sedang diproses oleh ATM, tiba-tiba di akhir prosesnya muncul tulisan di layar ATM “MAAF ATM SEDANG TIDAK DAPAT MELAKUKAN TRANSAKSI INI”. Lalu kartu ATM saya keluar, tanpa struk dan tidak ada uang yang keluar.

Saya masih berpikir positif mengira mungkin ATM habis uangnya. Lalu saya pindah ke ATM di sebelahnya menggunakan ATM BNI dan mencoba mengambil uang tunai lagi. Kali ini saya melakukan penarikan Rp2.500.000,- dan kebetulan lagi muncul tulisan di akhir prosesnya yaitu “MAAF ATM SEDANG TIDAK DAPAT MELAKUKAN TRANSAKSI INI” kemudian kartu ATM saya keluar tanpa struk dan uang. Lagi-lagi saya masih berpikir positif bahwa ATM mungkin kehabisan uang.

Saya tunggu-tunggu di ATM keduanya tidak ada uang dan struk yang keluar. Namun saya kaget karena dapat SMS banking Mandiri yang masuk ke inbox saya dan menginformasikan bahwa ada uang ditarik sebesar Rp1.250.000,- (penarikan pertama yang gagal), sedangkan penarikan kedua yang gagal sebesar Rp2.500.000 tidak ada SMS banking-nya.

Saya cek internet banking di HP saya dan ternyata saldo saya berkurang sebesar Rp1.250.000. Saya langsung menghubungi CS Mandiri 14000 dan menginformasikan kejadian tersebut dengan nomor aduan C200727991030625833 dan diminta menunggu 7 hari kerja.

Jawabannya kurang memuaskan saya, karena harus menunggu selama itu untuk uang yang saya butuhkan. Apakah tidak ada sistem yang sudah terintegrasi sehingga masalah ini segera dapat diselesaikan dan uang bisa dikembalikan ke saldo saya? Mohon kebijaksanaannya.

Gina Astri
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ATM Mandiri:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Saldo Berkurang, Uang dan Struk Tidak Keluar dari ATM Mandiri

 Apa Komentar Anda mengenai ATM Mandiri?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Saldo Berkurang, Uang dan Struk Tidak Keluar dari ATM Mandiri

oleh Gina Astri dibaca dalam: 1 min
1