Penawaran Kartu Kredit BNI melalui Notifikasi SMS, Berujung “Reject” oleh Analis

Assalamu Alaikum, Wr. Wb., Salam Sejahtera untuk kita semua,

Dear BNI 46 (divisi kartu kredit),

Sebelumnya perkenalkan saya Muhammad Zadzali pemegang kartu kredit BNI (jenis MasterCard dan JCB), menerima notifikasi sms dari BNI pada tanggal 21 Juli 2020, isinya sebagai berikut:

“Pemegang setia Kartu Kredit BNI, selamat anda terpilih dapat kartu kredit BNI dengan jenis dan limit baru, petugas kami akan menghubungi”.

Dan keesokan harinya tanggal 22 Juli saya mendapat telepon dari marketing BNI mengenai Kartu Kredit baru dan dan limit baru, dengan menjelaskan pengiriman kartu dan pembicaraan direkam “Silahkan bapak bilang SETUJU”, saya pun mengatakan “Setuju”, dengan iming-iming kartu akan dikirim ke alamat kantor maksimal 14 hari kerja.

Hari ini tanggal 03 Agustus 2020, saya berinisiatif menghubungi call centre, akibat ada rasa sedikit penasaran apakah kartu sudah dikirim atau belum. Singkat cerita dari hasil pembicaraan saya dengan petugas call centre, ternyata kartu saya tidak disetujui oleh analyst alias ditolak, WHAT???

Lucunya saya tidak apply kartu kredit melainkan mendapat notifikasi SMS yang isinya seolah-olah telah mendapat kartu baru, dan ternyata hasilnya ZONK.

Aneh bin ajaib ya, dapat notifikasi SMS dan ujung-ujungnya di-reject, pertanyaannya adalah, apa memang prosedur seperti itu?

Terima kasih.

Muhammad Zadzali
Mamuju, Sulawesi Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BNI:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Muhammad Zadzali

Menanggapi surat Bapak Muhammad Zadzali di www.mediakonsumen.com pada tanggal 5 Agustus 2020 berjudul “Penawaran Kartu Kredit BNI melalui Notifikasi SMS,...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Penawaran Kartu Kredit BNI melalui Notifikasi SMS, Berujung “Reject” oleh Analis

  • 5 Agustus 2020 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Meskipun ditawarkan tapi pihak bank tetap akan mengevaluasi keuangan anda apakah memenuhi syarat atau tidak. Saya juga pernah mengalaminya. Dan setelah penawaran kedua baru disetujui. Itu memang udah mutlak kebijakan bank meskipun sebenarnya tidak ada pengajuan. Karena yang menawarkan itu pihak marketing. Yang menganalisa adalah loan bank. 😁

    • 6 Agustus 2020 - (08:44 WIB)
      Permalink

      tapi cara menganalisa keuangannya gimana ya, karena kita tidak melampirkan lagi dokumen update, hanya saja menerima notifikasi sms yang isinya pun seakan-akan kartu udah dicetak dan siap kirim, ditambah lagi verifikasi telpon dr bank, ngomongnya setuju, ya sy ikutin setuju sesuai arahannya 😁.

      not fair aja sih dengan gaya bahasa yg tertuang pada sms yg dikirimkan, jadinya PHP 😁😁😁

  • 6 Agustus 2020 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Pihak analis bisa analisa keuangan bapak dari rekening koran tabungan bapak atau dari pola pemakaian dan pembayaran kartu kredit bapak, pekerjaan bahkan dari alamat juga analis tau apakah nasabah tinggal di kawasan elit atau biasa atau dari kepemilikan rumah dan itu semua masuk penilaian mereka pak…

    • 6 Agustus 2020 - (16:33 WIB)
      Permalink

      iya bapak,
      sy paham dengan itu, td juga sudah dapat konfirmasi balik dr call center 1500046 dan berbicara dengan bpk choki…

      penjelasannya udah clear, dan yg sy tekankan dengan isi notifikasi smsnya aja sih pak…😊

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Penawaran Kartu Kredit BNI melalui Notifikasi SMS, Berujung “Rej…

oleh muhammad dibaca dalam: 1 menit
4