Surat Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega

Saya sudah melakukan pembayaran pelunasan kartu kredit dari Bank Mega nomor: 4201-9400-76**-**75 sejak Juli 2017. Dari pihak Collection Card Mega menginfokan dalam 14 hari kerja setelah melakukan pembayaran akan dikirimkan surat pelunasan dan update status di BI Checking (saat ini SLIK). Namun setelah 3 tahun berjalan dan saat akan mengajukan kredit, saya baru terinformasi bahwa status di SLIK saya masih belum LUNAS.

Sesuai informasi dari bagian penutupan kartu, pelunasan sudah dilakukan sejak tanggal 25 Juli 2017, namun untuk surat pelunasan saya diminta menghubungi bagian Collection. Saya sudah berkali-kali menghubungi nomor telepon Collection Bank Mega di nomor 021-29533999 ex.82001/16, 0822-08220890. Namun tidak pernah berhasil bicara dengan petugas Collection (tidak ada yang angkat).

Saya sudah menyelesaikan kewajiban saya, dan saat ini saya minta niat baik dari Bank Mega untuk mengeluarkan surat keterangan lunas atas Kartu Kredit Bank Mega saya dan juga update status LUNAS tersebut ke SILK OJK.

Demikian surat pembaca saya ini dibuat dengan sebenar-benarnya dan saya harap penyelesaian dari pihak Bank Mega.

Nilam Sari
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:131    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Nilam Sari

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Nilam Sari di mediakonsumen.com (17/8), “Surat Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega“, dapat...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Surat Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega

  • 18 Agustus 2020 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Iya…susah sekali menutup kartu kredit di Bank Mega, pulsa saya habis untuk menelepon customer service penutupan kartu kreditnya,,giliran ditelpon banyak saja alasannya agar kartu kredit kita tidak ditutup,terus kenapa penutupannya harus ke pusat, bagaimana kl kita yang tinggal bukan dijakarta apa mesti ke Jakarta,,merasa sangat dirugikan, menyesal membuat kartu kredit bukannya membantu,tapi membuat lebih susah, kenapa menutup kartu kredit tidak langsung ke banknya yg terdekat trus buat pengajuan untuk menutup kartu kredit,tapi kita mesti menelepon ke pusat centernya trus lama prosesnya ditanya ini itu di,akhirnya kita yg susah,.akhirnya hutang yg semula 600ribuan ditambah bunga yg tidak jelas dari mana, hingga menjadi jutaan.apakah tidak ada pihak terkait yg bisa membantu agar bisa menutup kartu kredit Bank Mega ini.

    7
    1
    • 18 Agustus 2020 - (09:08 WIB)
      Permalink

      Kasus saya, saya juga punya tunggakan kartu kredit Bank Mega dan prosedur penutupan kartu kredit dengan tunggakan yang tersisa memang harus menghubungi bagian collection Bank Mega yg berada di Jakarta, yang sudah saya lakukan saya mendatangi Bank Mega di domisili saya, dipandu menghubungi call center membuat pelaporan terkait penutupan kartu kredit dengan note bahwa pihak bank bagian collection akan menghubungi saya terkait masalah saya, setelah 2 hari saya dihubungi collection kartu kredit bank Mega dan akhirnya menemukan kesepakatan utk pembayaran tunggakan tagihan yg tersisa. Setelah deal ttg pembayaran saya hrs segera melunasi tunggakan dan segera kirim bukti transfer lewat emai/wa ke bag collection dan dikeluarkan surat permohonan keringan pembayaran, saya hrs scan diisi dittd diatas materai dan kirim kembali melalui email ke bagian collection dan akhirnya diterbitkan surat pemberitahuan kesepakatan pelunasan kartu kredit oleh bank, dan saat ini saya masih menunggu surat bukti pelunasan pihak bank yang infonya 14 hari kerja mudah mudahan sesuai. Bantuan dari pihak collection an Ibu Vitria sangat membantu proses ini terimakasih, ditunggu ya Bu surat bukti pelunasannya semoga sesuai dengan info yg diberikan terimakasih

  • 18 Agustus 2020 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Kalau saya Alhamdulillah sekali di permudah menutup kartu kredit mega, jadi saya selesaikan tagihan dulu, bulan depannya sy menghubungi CS kartu kredit mega, walaupun dirayu2 segala macam untuk tidak menutup dengan iming2 gratis annual fee, padahal tahun sebelumnya sy minta dihapuskan annual fee di tolak mentah2, saat sudah tidak menggunakan kartu kreditnya malah di iming2in gratis annual fee, sy juga menekankan minta di kirimkan surat penutupannya melalui email, sy jg menghubungi medsos bank mega, minta dipastikan surat penutupannya dikirim, 2 minggu kemudian dikirim surat penutupan. Baru sehabis itu cek slik ojk, dan alhamdulillah sudah lunas semua.

  • 19 Agustus 2020 - (03:56 WIB)
    Permalink

    Kasus hampir sama semua, beda nya kalau pemegang kartu kredit sudah lansia jadi di aniaya. Bayar lunas agar CC di tutup lewat surat lunas tdk pernah dikirimkan,tdk taunya 7th lg di tagih, masuk th ke 12 di teror termasuk orang” disekitarnya minta pelunasan lg.

  • 2 September 2020 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya. Bagian collection menjanjikan Surat Pelunasan terbit 3 jam setelah transfer pelunasan. Karena saya tidak percaya dengan janji2 COllection Bank yang menjanjikan akan dikirim, lebih baik saya datang langsung ke kantor Collection Bank Mega di Kuningan, Jaksel. Setelah menunggu 1/2 jam, surat pun diberikan kepada saya.

    Saran saya: kita harus lebih proaktif dan langsung datang ke kantor collection agar Surat Lunas terbit

    • 20 Oktober 2020 - (17:41 WIB)
      Permalink

      Mas mau tanya, ini mas udh transfer pelunasannya ya? Terus langsung datangin kantor bank mega aja dgn menunjukkan bukti pelunasannya aja kan?

      • 23 Oktober 2020 - (09:17 WIB)
        Permalink

        Mbak vega apa mbak vega juga ada tagihan kk bank mega? Saya juga bulan depan ingin melunaskan. Tp saya tkt surat penerbitan lunasnya lama dan malah manti ada permainan tagihan lg tktnya..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Surat Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega

oleh Nilam dibaca dalam: 1 min
7