83 komentar untuk “Permasalahan Email yang Sudah Terdaftar pada Kartu PraKerja

  • 30 Agustus 2020 - (11:32 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah begitu saya kira gmail nya gak bisa kembali. Karena pasti satu2nya verifikasi yang bisa dia lakukan (setelah Anda lupa password) adalah kirim SMS ke nomor terdaftar (yang nampaknya nomornya sudah hilang?)
    Karena Anda gak daftar gmail sambil ngasih NIK kan…
    Sebetulnya kalau Anda punya alamat e-mail cadangan, alamat tersebut juga bisa didaftarkan sebagai emergency/backup, dan Anda bisa terima e-mail untuk ganti password di situ. Tapi kemungkinan besar Anda juga tidak mendaftarkan alamat e-mail cadangan bukan.

    Kecuali kalau Anda sungguh berniat, coba hubungi gmail (pake e-mail, atau kalau mau yah silakan telepon…) tanya mereka apa ada solusi lain. Mungkin bisa verifikasi tanggal lahir, contact, entah lah.

    Saya kira (harusnya) lebih simpel ganti alamat e-mail di prakerja.
    Tapi ya entah lah juga hehehe.

    • 12 September 2020 - (13:03 WIB)
      Permalink

      kalo masalah saya, saya sudah selesai buat akun prakerja, sampai pada tahap daftar gelombang pertama dlu saya gk lolos, kemudian saya jarang buka akun saya sampai sekarang saya lupa dengan email yg saya pakai untul log in,adakah solusi ?

        • 11 Maret 2021 - (19:27 WIB)
          Permalink

          Saya 2hari yang lalu daptar prakerja,dan alhamdulilah lolos,dan saya hanya tinggal mengikuti pelatihan,,kendala yang saya alami adalah,,email yang saya daftarkan di prakerja gak bisa masuk lewat Gmail maupun akses lainya,,gimana cara saya supaya saya bisa menyelesaikan pelatihan saya karna semua akses masuk lewat email,sedangkan email saya gak bisa di buka,,mohon bantuan nya

    • 21 September 2020 - (01:01 WIB)
      Permalink

      akun saya di aplikasi sekolahmu masuk yang baru dengan email yang sama, sementara saya tinggal ikut webinar, pihak aplikasi responnya macam2, dan sy sudah ikuti semua petunjuk tapi tetap akun baru yang masuk dan hilang semua program pelatihan yang sya beli, mohon bantunnya

      • 23 September 2020 - (03:59 WIB)
        Permalink

        Sama saya juga begitu, tapi saya ngambil kelas di skill academy. Udah beli kelas tiba tiba aplikasi logout sendiri. Pas login lagi password salah, saya klik yang lupa password malah akun baru yang muncul. Kelas yang saya ambil sebelumnya hilang

    • 21 September 2020 - (17:04 WIB)
      Permalink

      selamat sore kak, mau nanya saya sudah terdaftar akun prakerja ko ga dapet otp dari akun email yg saya daftarkan di kartu prakerja. jadi untuk saat ini saya selalu gagal gelombang terus. saya daftar dari gelombang 5 sampe sekarang ga lolos terus

    • 21 September 2020 - (22:26 WIB)
      Permalink

      Waduh..
      Kalau saya
      Saya daftar nya itu di bulan April sekitar jam 5 sore.
      Sudah berhasil daftar terus saya disuruh verifikasi email
      Nah permasalahan nya itu saya gak dapat email verifikasi nya
      Saya coba tlfn CS nya, saya coba email tapi gak ada balasannya juga.
      Dan kemarin saya coba email lagi, Alhamdulilah email verifikasi nya masuk
      Tapi pas saya coba verifikasi ternyata gak bisa
      Saya coba berulang2 dan masih tetep gak bisa.
      Eh gak tau nya email verifikasi nya sudah expire.
      Kalau mau daftar lagi gimana cara nya ya?
      Saya coba daftar pakai email yg sebelumnya, saya disuruh verifikasi email lagi

    • 3 Oktober 2020 - (01:48 WIB)
      Permalink

      Mohon dapat dibantu. Semoga ada yg tau solusinya. Saya sudah punya No Kartu Prakerja, kemudian membeli pelatihan. Semenjak saya membeli pelatihan, saya tidak ada login ke prakerja. Saya sudah menyelesaikan pelatihan dan mengikuti webinar. Ketika beberapa hari setelah menyelesaikan pelatihan, saya mau login kembali ke prakerja tapi tidak bisa terus katanya email dan password saya salah. padahal saya yakin sekali itu email dan password yg benar karena saya punya catatannya. Jadi saya coba klik ‘lupa password’, kemudian disuruh mengisi kolom email. kata saya masukkan email saya katanya email saya salah. saya yakin sekali kalo itu email yg sudah benar. Karena kebingungan, saya buka gmail saya dan mencari email yg dulu dikirim prakerja untuk memverifikasi email. ternyata memang ada email verifikasi dari prakerja. berarti memang email itu yg saya gunakan untuk login prakerja. tapi saya coba kembali tetap email yg saya masukkan salah. Jadi, tombol verifikasi yg dikirim prakerja ke email saya, saya klik untuk mengirim verifikasi ulang. Dan akhirnya email saya bisa terverifikasi. Tetapi masalah baru muncul lagi, karena ketika mau login dengan email itu, saya malah di antar ke halaman verifikasi data KTP. Seperti ketika mau baru mendaftar prakerja. Saya masukkan NIK saya, katanya NIK sudah terdaftar. Bagaimana ya ? apakah ada yg tau solusinya ????

  • 30 Agustus 2020 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Halo terimakasih atas responnya, iya benar saya tidak mencantumkan NIK saya di g-mail akan tetapi saya mencantumkan g-mail cadangan dan itu juga tidak bisa diakses. Padahal yang g-mail cadangan saya ingat betul passwordnya.
    Saya pikir juga lebih mudah kalau telepon prakerja langsung untuk mengganti g-mail tapi mereka tidak pernah menjawab.
    Mungkin saya akan ambil sarannya untuk telepon pihak g-mail.

    Sekali lagi terimakasih atas responnya.

  • 3 September 2020 - (12:19 WIB)
    Permalink

    Kalo aku kmrn sempet ada kendala juga tp pas pelatihan dan lgsg nanya ke cs pelatihanku di pintaria. Alhamdulillah cs nya membantu dan masalahku selesai.

      • 8 September 2020 - (09:40 WIB)
        Permalink

        Biasanya kalau kita buka pintaria, akan muncul chat dengan pihak pintaria di bagain bawah sebelah kanan. Mungkin bisa coba disitu ya.

  • 4 September 2020 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Halo mbak namira, terima kasih banyak atas infonya. Sepertinya ini lebih mudah dibandingkan harus menghubungi call center prakerja.

  • 4 September 2020 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Mohon bantuan ketika daftar kartu prakerja mau lanjut login lupa pasword email, apa bisa direset untuk pendaftaran ulang. Kami sangat mengharapkan bantuannya

  • 4 September 2020 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Halo Yosef, berarti kamu belum lulus prakerja kan? kalau iya saya enggak paham apa masih bisa direset tanpa daftar ulang.
    Tapi kalau kamu udah lulus prakerja dan lupa password disitu ada lupa sandi yang bisa bantu. Maaf enggak bisa bantu banyak.

    • 12 September 2020 - (13:04 WIB)
      Permalink

      kalo masalah saya, saya sudah selesai buat akun prakerja, sampai pada tahap daftar gelombang pertama dlu saya gk lolos, kemudian saya jarang buka akun saya sampai sekarang saya lupa dengan email yg saya pakai untul log in,adakah solusi ?

    • 12 Mei 2021 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Saya ingin ganti akun email prakerja saya,,soal ny email aku prakerja saya ada orng yg tau,,soal saya buat prakerja sama dia,,tpi sy cuman dpt 2x aja,,mohon batuan ny

  • 4 September 2020 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Halo kk.gimana cara nya ya soal nya dlu gelombang 4 ditunda trus saya udah daftr kan.trus pas gel 4 udh buka saya coba login lagi.tpi saya lupa pasword trus saya coba ganti² ngk bsa kn.trus email yg terdftar saya hapus saya pikir bisa daftar ulang.nyatanya tidak bsa lagi.Trus saya juga udah pulihkan email kan.tapi gak bisa.alias email nya slah.Tapi udh lama ptakerj sllu ada gangguan .gmna. y kk mhon bntua nya

  • 4 September 2020 - (13:33 WIB)
    Permalink

    Halo Miranda, apa kamu cantumkan nomor telepon yang masih aktif ke e-mailmu? kalau iya harusnya masih bisa dipulihkan. Kalau e-mailnya salah coba tekan lupa e-mail. Tapi kalau kamu emang udah hapus akun e-mail nya secara permanen sepertinya tidak bisa kembali lagi.

    Untuk prakerja karena daftarnya juga pake NIK makanya cuma bisa daftar sekali supaya merata. Atau coba hubungi pihak prakerja bisa via e-mail, instagram atau call center 021-25541246. Maaf ya saya gak bisa bantu banyak.

    • 7 September 2020 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Kak, semalam saat aku tidur akun gmailku dihapus tiba-tiba. Tapi karena aku tautkan ke email dan nomer yang aktif, jadi masih bisa di pulihkan. permasalahannya saat mencoba login ke prakerja selalu gagal. Saat mencoba lupa pasword, ketik email. Email yg digunakan salah. Itu bagaimana ya kak.

      • 8 September 2020 - (09:42 WIB)
        Permalink

        Wah kalau kayak gini saya gak tau sama sekali. Tapi katanya juga banyak yang terkendala sama e-mail. Atau coba aja ditunggu sampai sinyal kamu bener-bener kencang baru coba login lagi.

  • 5 September 2020 - (15:52 WIB)
    Permalink

    Halo kak. Bagaimana penyelesaiannya email kakak?, karena saya jga mengalami kendala yang sama kayak kakak. Tolong bagi pengalamannya kak???

    • 8 September 2020 - (09:43 WIB)
      Permalink

      Halo putra, untuk akun e-mail saya enggak bisa balik sama sekali. Tapi akhirnya saya beli pelatihan dari tokopedia dan berhasil walaupun menggunakan e-mail yang berbeda denga yang terdaftar di prakerja.

      • 7 April 2021 - (11:16 WIB)
        Permalink

        Selamat siang..
        Saya mohon bantuanya sama pihak prakerja..
        Alamat gmail prakerja saya dan sandi saya hilang
        Sedangkan alamat gmail goegel saya
        Ceceelis0**@gmail.com
        No tlp:0857-992472** ini no tlp gmail ceceelis0**@gmail.com(hp sy hilang waktu tgl:25-03-2021
        Saya daftar prakerja pakai gmail.
        Ceceelis0**@gmail.com
        Tapi sy pakai no tlp 0857-992472**
        Saya uda dapat uang, insentiv dari prakerja senilai:600.000.,tgl. 12-03-2021
        Dan sekarang pas saya cek tdk bisa seharusnya insentiv prakerja sy uda cair minggu ini..
        Mohon bantuanya..
        Ini sy pakai email :ceceelis7**@gmail. Com
        Sy mohon bantuanya jangan di putus insentive prakerja saya
        Krena sy seorang janda anak 1
        Dngan adanya uang prakerja bisa buat bikin usaha
        Demi Allah mohon bantuanya..
        Saya sangat mengahrapkan dana prakerja..

        • 8 Mei 2021 - (14:36 WIB)
          Permalink

          Selamat siang,, ada yang bisa bantu gak ya… Saya sudah lolos prakerja dan mendapatkan dana 2x. Tapi akun saya tidak bisa di akses setelah hp di reset ulang. Mohon sarannya

  • 7 September 2020 - (07:12 WIB)
    Permalink

    Kak mohon minta bantuannya saya sudah daftar akun dari gelombang 3 dan kemarin saya coba ingin mengikuti gelombnag 7 namun saat login pasword salah terus padahal baru saja ppaaswordnya saya ganti mohon batuan 🙂

    • 3 Maret 2021 - (19:09 WIB)
      Permalink

      Benarkah kak? Kalo gt sy jg mau daftar pelatihan pake Gmail yg satu lg aja, soalnya masalah kakak di awal itu sm dgn sy

    • 7 April 2021 - (11:22 WIB)
      Permalink

      Saya dari gelombang 12..
      Saya, mohon data prakerja sy apa bisa di akses nya kembali dan jangan di bekukan sy kemarin mengurus Surat kehilangan ke pihak berwajib
      Bahwa email prakerja ceceelis0**@gmail. Com
      Hilang sy mohon bantuanya dgn sangat
      Krena dgn adanya dana prakerja bisa membangun usaha sy
      Kerna sy janda anak 1 di tinggal meningal suami.
      Apa bisa email prakerja sy yg ceceelis0**@gmail. Com
      Bisa di buka kembali dgn email. Ceceelis7**@gmail.com
      Sy mohon dgn sngat sm pihak prakerja
      Mohon bantuanya terima kasih
      (0857992472**)

  • 7 September 2020 - (09:07 WIB)
    Permalink

    saya mengalami kendala dengan nomor hp, karena nomor hp yang terdaftar itu hilang. saya ingin merubah nomer hp tapi tidak bisa, menghubungi callcenter tetapi selalu sibuk, hubungi lewat email tapi selalu tidak terkirim. ada yg bisa bantu ?

    • 8 September 2020 - (15:45 WIB)
      Permalink

      Kak mohon infonya kali aja ada kendala yg sama dgn saya, sy dftr pelatihan pintaria sy mau dftr pke email prakerja juga tp ga bisa trus sy login lwt Fb(dgn email yg beda) pelatihan udh sy beli dgn email yg berbeda apakah sy masih bisa ikut pelatihan? Terimakasih?

  • 9 September 2020 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Kak tolong info dan solusinya. Saya daftar prakerja glombang 7 tapi gmail saya hilang krn hp rusak. Dan gmail yang saya daftar prakerja gmail baru saya lupa nama gmail yang saya ingat cuma kata sandi dan no hp yg saya daftar prakerja. Pertanyaannya bagai mana cara mendapatkan gmail saya yang terdaftar di prakerja mengunakan no hp yang terdaftar di prakerja. Krn saya mau cek lulus atau tidak di prakerja saya. Karna saya sangat membutuhkan bantuan dari prakerja terimah kasih.

  • 10 September 2020 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Halo kak, saya mau tanya, saya mendaftar prakerja saya. saya tidak tahu ternyata saya sudah mendapatkan sms bahwa saya sudah mendapatkan nomer kartu prakerja saya. pada akhirnya saya log in dan ternyata lupa password.. nah saya klik menu lupa password yang ada di bagian kiri log in. pas begitu saya masukkan email saya ada keterangan bahwa saya salah memasukkan email. padahal saya tidak ada email selain itu dan bukti verifikasi yang masuk ke email tsb dari prakerja ada.. mohon bantuannya kak.. terima kasih

  • 10 September 2020 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Selamat siang kakak kakak sekalian , saya mintak info nya dong saya kan mau membuat kartu prakerja ,tapi pas saya mau mendaftar nomr ktp saya sudah terdaftar ,padahal saya sama sekali tidak pernah mendaftar prakerja

  • 10 September 2020 - (20:15 WIB)
    Permalink

    Haii ka mau tanya dong. Jadi aku udh pernah daftar parkerja tapi tidak lulus.stelah itu udah gapernah buka lagi. Pas skrng mau login tulisannya “email sudah terdaftar.harap verifikasi email anda” nah pas saya mau verifikasi.di email aja ngga ada email dri prakerja.jdi gmna yaaa

  • 14 September 2020 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf,saya ingin minta solusinya,,,saya sudah mendapatkan insentif pertama,tetapi untuk insentif yg ke 2 dan seterusnya belum cair,dan ada keterangan gagal di insentif ke 2,kemudian di insentif ke3 dan ke 4 belum diproses.ketika saya membuka insentif prakerja ada notif harus mengisi ulasan dan rating.saya sudah mengisi ulasan tersebut.dan kendalanya adalah saya sebelum daftar prakerja. Saya sudah mempunyai akun Tokopedia yg tersambung dengan email Facebook Kemudian,pada saat saya mendaftar prakerja.dan saya membeli pelatihan kelas di Tokopedia,dan langsung masuk dan tersambung ke Tokopedia dengan email facebook.sedangkan email prakerja saya berbeda dengan email tokopedia.tetapi di dasbor saya sudah mendapatkan sertifikat.saya juga sudah menyelesaikan tugas pelatihannya.tetapi kenapa sampai saat ini insentif saya masih belum cair juga yah.sudah sering telpon cs prakerja,tetapi tidak ada solusi nya.apakah ada yg bisa bantu ???

  • 15 September 2020 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Kalau saya email di pintaria gak sama dengan email prakerja , email Yahoo saya sudah di blokir sama pihak Yahoo , terus saya ganti email saya. Tapi transaksi dan kelas saya semua hilang padahal tahap akhir sudah aku selesaikan . Dan sampai sekarang insentif saya belum keluar juga .

    • 25 September 2020 - (12:41 WIB)
      Permalink

      Komentar sya di prakerja sangat kecewa pelatihan di bukalapak berkerja dengan yayasan LPK AL-BAASITU .ini amat membuat saya jengkel pelatihan bukalapak 31 latihannya tanggal 8 kemarin sampai sekarang sertifikat blom kunjung turun di youtube pun yang komen dianggap nihil ga ada tindakan setelah banyak komen orang sebagian yang di proses .lantas saya sendiri samppai sekarang blom ada balasannya.menurut saya mau ambil 2 pelatihan .gimana mau ambil dua prlatihan.di LPK AL-BAASITU aja saya bingngung apa maksaud yayasan AL-BAASITU saya ga ngerti.kepada petugas prakerja tolong tindakannya bantu saya selidikin ada apa dengan LPK AL-BAASITU jangan lepas tangan ginilah .kecewa banget saya 14 hari lebih maksudnya apa ya …..!!!!!!

  • 15 September 2020 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Selamat siang kak .. Mohon dibantu sama kasoh sokusi nya. Saya mendaptar prakerja yang saya sekarang menggunakan email yang saat ini di pakai. Tapi yang jadi kendala di akun skill academy nya email nya ada kesalahan 1 huruf .. saya bisa mengikuti pelatihan tapi yang sulit mengikuti webinar nya di karenakan salah email. Solusinya buat di perbaiki gimana kak . Terimakasih

  • 15 September 2020 - (22:38 WIB)
    Permalink

    Tolong bantuan nya. Email saya di kartu prakerja berbeda sama skill academy, saya mau mengganti email yg di skillacademy ke email prakerja(email yang benar di prakerja ) , sedangkan yang di suruah nya harus email yang trdaftar di skill academy ?
    Mohon bantuan nya saya gelombang 7

  • 16 September 2020 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Email temen saya sudah terdaftar di prakerja, padahal dia belum pernah daftar pra kerja sama sekali. Mohon bantuannya untuk dikasih solusinya seperti apa??

 Apa Komentar Anda mengenai Program PraKerja?

Ada 83 komentar sampai saat ini..

Permasalahan Email yang Sudah Terdaftar pada Kartu PraKerja

oleh Angel dibaca dalam: 1 menit
83