Saldo LinkAja Terpotong di Bukalapak, Pesanan Kedaluwarsa

Dengan hormat,

Pada tanggal 20 Oktober 2020 pukul 15:04:07 WIB, saya membayar tagihan flash sale di Bukalapak dengan nomor tagihan: BL2015JN9D6RINV sebesar Rp29.500, dengan menggunakan metode pembayaran: LinkAja. Namun ketika bayar menggunakan LinkAja terdapat gangguan sistem, dan setelah saya cek di aplikasi LinkAja, saldo saya telah sukses terpotong sebesar tsb di atas dengan nomor referensi: 7JK8OONJWA.

Saya langsung menelpon CS LinkAja di hari yang sama dan diberitahukan bahwa saldo tersebut sudah sukses masuk ke rekening Bukalapak. Akan tetapi pihak Bukalapak via komplain meminta saya menunggu 1×24 jam karena belum bisa dilakukan pengecekan. Keesokan hari tanggal 21 Oktober 2020, dimana sudah lewat 1×24 jam sejak transaksi terjadi, tidak ada balasan dari pihak Bukalapak, dan pesan terakhir hanya disuruh menunggu dan menunggu tanpa ada kejelasan. Sementara barang pesanan saya sudah kedaluwarsa (lewat 1×24 jam sejak checkout pesanan).

Walau nominalnya tidak besar, saya telah dirugikan oleh pihak Bukalapak atas waktu dan kedaluwarsanya pesanan barang yang saya kehendaki. Saya berharap agar semua dapat lebih berhati-hati menggunakan metode LinkAja saat checkout di Bukalapak, karena dari penelusuran saya di internet, kejadian ini bukan merupakan yang pertama. Sepertinya sistem mereka saat ini belum bug-free.

Terima kasih.

Liu Yanto
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Liu Yanto

Dengan hormat, Terima kasih atas feedback yang diberikan melalui Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi terkait saldo LinkAja yang...
Baca Selengkapnya