Uang Tertelan di Mesin Setor Tunai Kantor BRI Cabang Madiun

Hari Senin 2 November 2020 saya hendak menabungkan uang sebesar Rp4.500.000 di Bank BRI Cabang Madiun. Saat itu karena antriannya hampir 40-an orang, salah seorang satpam di Bank BRI Cabang Madiun menyarankan untuk menabung via mesin setoran tunai.

Tanpa berpikir panjang, saya langsung menuju ke mesin setoran tunai BRI. Setelah memasukkan uang sebesar Rp4.500.000 yang terdiri dari uang pecahan Rp100.000 dan Rp50.000, tiba-tiba mesin setor tunai BRI dengan nomor TID 986295 mengalami kerusakan dan error. Setelah kejadian itu, saya langsung melaporkan kejadian itu ke satpam Bank BRI.

Saya ingin dibuatkan pelaporan via CS Bank BRI secara tertulis seperti di bank lain, tapi ternyata saya hanya disuruh telepon via call center BRI di 14017 dan pihak kantor Cabang BRI Madiun sama sekali tidak mau tahu soal permasalahan saya. Semua permasalahan dilimpahkan ke call center 14017.

Setelah pihak bank mencoba membantu saya menghubungi call center lewat telepon, saya mendapatkan nomor laporan 31521929 yang dijanjikan akan selesai dalam 10 hari kerja. Namun sampai dengan hari ini, uang juga belum kembali. Menghubungi call center 14017 ataupun datang ke Bank BRI secara langsung jawabannya “Hanya menunggu dan akan segera kami optimalkan”.

Saya sangat kecewa dengan Bank BRI. Dikarenakan lambannya penanganan dan semua penanganan dilimpahkan ke call center 14017, kantor Cabang Madiun juga tidak membantu membuatkan laporan tertulis mengenai masalah saya ini.

Bayu Mukti Cahyo Wibowo
Madiun, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:6    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “Uang Tertelan di Mesin Setor Tunai Kantor BRI Cabang Madiun

    • 18 November 2020 - (12:22 WIB)
      Permalink

      Mohon segera dibereskan secepatnya ya kak, karena saya sedang membutuhkan uang tersebut. Saya sudah cukup sabar menunggu sesuai janji BRI 10 hari kerja.

  • 18 November 2020 - (14:06 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk bank BRI yang sudah menyelesaikan masalah uang yang tertelan di mesin setor tunai. Masalah saya anggap selesai, karena 2 jam setelah tulisan ini dimuat, uang sudah dikreditkan ke rekening saya sesuai dengan nominal diatas.

    Semoga BRI menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. Terima kasih untuk media konsumen yang telah menjadi menjembatani masalah antara konsumen dan juga penyedia layanan. Kasus saya nyatakan selesai 🙏🙏

  • 19 November 2020 - (06:11 WIB)
    Permalink

    Teman saya juga pernah mengalami uang tertelan mesin Atm,, saat itu juga dya telp call center nya,, dan di mintai keterangan lokasi Atm dan no mesin nya,, setelah itu di sarankan datang langsung ke bank bersangkutan,, dan setelah seminggu masalah selesai,, saldo nya di kembalikan,,

    • 19 November 2020 - (15:11 WIB)
      Permalink

      Saya sudah hampir 2 minggu kak belum ada kabar. Bolak balik ke kantor bri tanpa hasil seminggu kemaren. Akhirnya harus membuat surat pembaca di media konsumen ini, alhamdulillah sudah clear masalah saya 🙏🙏

  • 19 November 2020 - (06:24 WIB)
    Permalink

    dari pengalaman sih biasanya klw setor tunai langsung dimasukin sekaligus dlm jumlah bnuak bisa eror mesinnya. uang bisa nggak ke proses macet. karena mesin bekerja secara mekanik. menghitung dan menarik. bisa saja ada uang terlipat atau lusuh bisa berpengaruh. mesin dalam keadaan panas. atau jaringan lgi down. Hal ini sama saja seperti kita mencetak diprinter. kalau masukin kertas banyak2 bisa2 jadi macet printernya. Mendingan sedikit2 aja

    • 19 November 2020 - (15:12 WIB)
      Permalink

      Terima kasih kak atas sarannya, mungkin kedepannya saya akan lebih berhati-hati dalam melakukan setor tunai di mesin 🙏

    • 19 November 2020 - (15:14 WIB)
      Permalink

      Coba membuat surat pembaca di media konsumen kak. Tulis saja kronologi detailnya dan nomor laporannya di call center bri 14017. Mungkin itu saja sih saran saya. Saya sendiri harus nunggu hampir 14 hari untuk menyelesaikan masalah ini 🙏🙏

  • 21 November 2020 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Sudah berkali-kali ke 14017, selalu dimohon menunggu selama 10 hari kerja. Tulis di media konsumen sudah juga.

    Sepertinya ga niat BRI nya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Uang Tertelan di Mesin Setor Tunai Kantor BRI Cabang Madiun

oleh Bayu dibaca dalam: 1 min
10