Top Up ke Akun OVO Tidak Masuk, tetapi Saldo Sudah Terdebet

Yth. Pihak OVO,

Pada tanggal 27 November 2020, saya melakukan top up saldo OVO. Awalnya pukul 10.56 WIB sebesar Rp300.000,- dan top up kedua 12.30 WIB sebesar Rp260.000,-. Saya melakukan top up ke OVO saya sendiri/pribadi melalui rekening pribadi juga (BNI Mobile Banking). Mengingat respon CS di chat Pusat Bantuan OVO seolah-olah cuek atau juga slow respon, maka saya coba menulis kasus ini ke Media Konsumen.

Pada hari itu juga saya sudah melapor ke Pusat Bantuan OVO, 2 kali laporan saya tidak mendapatkan nomor id laporan (chat terlampir). Baru pada chat saya tanggal 28 November 2020 dengan Bapak Andri (CS dari OVO) saya mendapatkan nomor tiket pelaporan 11797826.

Pada hari Senin 30 November 2020, saya kembali menanyakan dengan melanjutkan nomor id laporan 11797826, tetapi CS bernama Silvia, menanyakan kembali SS/Capture mutasi rekening yang saya lakukan untuk top up OVO di tanggal 27 November 2020. Saya coba jelaskan untuk laporan saya ini lanjutan dari laporan sebelumnya dengan nomor id laporan: 11797826.

Sampai saat ini saldo hasil top up saya ke aplikasi OVO tidak masuk dan saya sudah mencoba kembali menghubungi CS OVO via email (jawaban CS OVO terlampir). Yang saya ingin tanyakan, kenapa uang saya yang tidak seberapa itu bagi Pihak OVO di tahan-tahan padahal bukti transaksi terlampir? Permasalahan di aplikasi OVO, apakah konsumen yang menanggung akibatnya? Bagaimana jika saya katakan duit itu diperlukan untuk biaya pengobatan atau biaya yang sangat penting di hari itu?

Tolong penjelasan dan proses secepatnya.

Salam.

Johan Ardyanto
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:7    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Johan Ardyanto

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Bapak Johan Ardyanto untuk terus menggunakan OVO sebagai platform pembayaran digital Anda dan kami...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Top Up ke Akun OVO Tidak Masuk, tetapi Saldo Sudah Terdebet

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Top Up ke Akun OVO Tidak Masuk, tetapi Saldo Sudah Terdebet

oleh Orange dibaca dalam: 1 menit
3