Surat Pembaca

Lupa Akun di Shopee, Jadi Susah Verifikasi

Kepada Shopee khususnya Shopee Pay,

Saya mempunyai kendala dengan verifikasi akun Shopee Pay saya. Pertama-tama saya sampaikan bahwa saya sudah pernah terdaftar pada akun Shopee lama saya. Kendalanya yaitu bahwa saya kehilangan akun tersebut (lupa email, password, nomor telepon). Akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun baru.

Di sini masalah muncul, karena saya tidak bisa verifikasi KTP saya lagi karena sudah terdaftar. Tanggal 20 Desember 2020 saya telepon call center Shopee dengan harapan dapat dibantu verifikasi dan menghapus akun lama yang sudah tidak terpakai lagi. Namun saya sama sekali tidak mendapatkan solusi, karena saya disarankan verifikasi menggunakan KTP yang belum terdaftar.

Pertanyaan saya, di Indonesia ini kan satu orang hanya punya satu NIK, kalau saya disarankan verifikasi pakai KTP lain, terus KTPnya siapa?

Kepada Shopee, saya mohon apakah tidak ada cara lain agar akun bisa terverifikasi? Saya bersedia memberikan data-data lengkap yang diminta jika dibutuhkan, kecuali nomor telepon dan email yang saya sudah tidak ingat lagi.

Kepada Shopee, apakah NIK e-KTP tidak bisa berlaku lagi keasliannya? Karena kalau saya perhatikan nomor telepon lebih utama dari pada NIK e-KTP. Mohon agar Shopee dapat membantu, bila dibutuhkan data-data yang lain akan saya berikan.

Terima kasih

Mat Iksan
sanlie.love03@gmail.com
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Maaf nih Kak sebelumnya mau nanya dulu untuk verifikasi karena lupa akun lama kenapa gak minta ubah nomor telepon di akun sebelumnya aja yah? jadi masih bisa make akun yang udah di verifikasi ShopeePay-nya Kak. Ini cuman mau nanya aja sih karena saya kurang tau juga kebutuhkan untuk verifikasi akun yang baru untuk apa. Karena temen aku juga sempet punya kendala yang sama seperti ini terus sama tim CS malah dibantu ubah nomor telepon di akun lamanya, jadi temen aku juga merasa terbantu dengan solusi yang dilakuin sama tim CS

  • Satu server dengan saya permasalahannya, akhirnya sampai sekarang akun shopee tidak bisa verifikasi KTP?kalau udah tau caranya kabarin saya ya mas/mbak

  • saya juga begitu tidak bisa verifikasi ktp
    berkali2 menghubungi cs untuk masalah tersebut
    tp tetap tidak ada solusi
    seharusnya bisa dicarikan menggunakan nik

  • Sama bg saya jga begitu padahal akun lama saya udah di minta penghapusan permanen tapi kok ktp saya belom bisa jga si veritifikasi kata nya udah terdaftar di shope pay

  • Sama persis ini mau verifikasi KTP di Shopee yang baru gak bisa karena tertaut di akun Shopee yang lama. Tapi lupa akun Shopee yang lama email, no HP dll nya jadi gimana mau masuk gak dapat solusinya juga dari admin Shopee?

  • permasalahan yang sama dengan yang saya hadapi, sampai saat ini akun saya ga bisa verifikasi ktp, padahal udah berkali kali kontak cs. ktp yang asli juga ditangan saya tapi kenapa tetap ga bisa, kan kalau takut data yg di akses bukan orang yang sebenarnya kan bisa foto ulang dan verifikasi ktp lagi. ga masuk akal hal yang seharusnya mudah jadi dipersulit.

    • Sama bang, udah kontak juga ama cs shopepay. Katanya tingfal nunggu pengecekan, sampai saat ini belum ada hasil

  • Saya kira cuma saya yang punya masalah seperti ini, ternyata banyak...
    Tolonglah pihak shope,

  • Sejalur tuh sama masalah saya,,,klo saya karena hp rusak jd udh ga bisa hidup dan ga bisa liat lagi aplikasi2 di hp yg lama alhasil data2 di akun shopee yg ada di hp lama pun udah ga bisa diliat,,,skrg bikin akun shopee baru malah ga bisa verifikasi ktp,,,solusinya gimana ya yg udah bisa

  • Sama banget kasusnya sma saya, benerbener harus verifikasi menggunakam username shopee yg alamm sedangkan usernamenya sudah bener2 lupa. Gaada solusi laim selain itu. Padahal KTP asli juga sama saya. Udh difotoin datanya. Saya minta solusi dtg ke office pun karena pandemi katanya belum bisa. Saya suruh cek by NIK pum gabis akata CS nya yaallah benerbener deh dipersulit.

  • Sama banget dengan masalah saya, tdk bisa verifikasi KTP karena sdh terdaftar.