Lupa Akun di Shopee, Jadi Susah Verifikasi

Kepada Shopee khususnya Shopee Pay,

Saya mempunyai kendala dengan verifikasi akun Shopee Pay saya. Pertama-tama saya sampaikan bahwa saya sudah pernah terdaftar pada akun Shopee lama saya. Kendalanya yaitu bahwa saya kehilangan akun tersebut (lupa email, password, nomor telepon). Akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun baru.

Di sini masalah muncul, karena saya tidak bisa verifikasi KTP saya lagi karena sudah terdaftar. Tanggal 20 Desember 2020 saya telepon call center Shopee dengan harapan dapat dibantu verifikasi dan menghapus akun lama yang sudah tidak terpakai lagi. Namun saya sama sekali tidak mendapatkan solusi, karena saya disarankan verifikasi menggunakan KTP yang belum terdaftar.

Pertanyaan saya, di Indonesia ini kan satu orang hanya punya satu NIK, kalau saya disarankan verifikasi pakai KTP lain, terus KTPnya siapa?

Kepada Shopee, saya mohon apakah tidak ada cara lain agar akun bisa terverifikasi? Saya bersedia memberikan data-data lengkap yang diminta jika dibutuhkan, kecuali nomor telepon dan email yang saya sudah tidak ingat lagi.

Kepada Shopee, apakah NIK e-KTP tidak bisa berlaku lagi keasliannya? Karena kalau saya perhatikan nomor telepon lebih utama dari pada NIK e-KTP. Mohon agar Shopee dapat membantu, bila dibutuhkan data-data yang lain akan saya berikan.

Terima kasih

Mat Iksan
sanlie.love03@gmail.com
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Maaf nih Kak sebelumnya mau nanya dulu untuk verifikasi karena lupa akun lama kenapa gak minta ubah nomor telepon di akun sebelumnya aja yah? jadi masih bisa make akun yang udah di verifikasi ShopeePay-nya Kak. Ini cuman mau nanya aja sih karena saya kurang tau juga kebutuhkan untuk verifikasi akun yang baru untuk apa. Karena temen aku juga sempet punya kendala yang sama seperti ini terus sama tim CS malah dibantu ubah nomor telepon di akun lamanya, jadi temen aku juga merasa terbantu dengan solusi yang dilakuin sama tim CS