Surat Pembaca

Lupa Akun di Shopee, Jadi Susah Verifikasi

Kepada Shopee khususnya Shopee Pay,

Saya mempunyai kendala dengan verifikasi akun Shopee Pay saya. Pertama-tama saya sampaikan bahwa saya sudah pernah terdaftar pada akun Shopee lama saya. Kendalanya yaitu bahwa saya kehilangan akun tersebut (lupa email, password, nomor telepon). Akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun baru.

Di sini masalah muncul, karena saya tidak bisa verifikasi KTP saya lagi karena sudah terdaftar. Tanggal 20 Desember 2020 saya telepon call center Shopee dengan harapan dapat dibantu verifikasi dan menghapus akun lama yang sudah tidak terpakai lagi. Namun saya sama sekali tidak mendapatkan solusi, karena saya disarankan verifikasi menggunakan KTP yang belum terdaftar.

Pertanyaan saya, di Indonesia ini kan satu orang hanya punya satu NIK, kalau saya disarankan verifikasi pakai KTP lain, terus KTPnya siapa?

Kepada Shopee, saya mohon apakah tidak ada cara lain agar akun bisa terverifikasi? Saya bersedia memberikan data-data lengkap yang diminta jika dibutuhkan, kecuali nomor telepon dan email yang saya sudah tidak ingat lagi.

Kepada Shopee, apakah NIK e-KTP tidak bisa berlaku lagi keasliannya? Karena kalau saya perhatikan nomor telepon lebih utama dari pada NIK e-KTP. Mohon agar Shopee dapat membantu, bila dibutuhkan data-data yang lain akan saya berikan.

Terima kasih

Mat Iksan
sanlie.love03@gmail.com
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ternyata kasus yg sama dengan saya banyak.sudah berkali mengingat email dan no hp yg dulu tetap salah
    Tolong untuk pihak shopee ditindak cepat keluhan seperti ini agar kita selaku pelanggan shopee bisa kembali menggunakan shopee dgn senang.

  • Sama kak klo saya akun saya di hp lama saya dan hp itu di pegang sama mantan suami dia gak mau hapus data"di hp lama saya bahkan sempet ada tagihan datang ke rumah pdahal saya gak pakai SPay tapi karena pake data saya jd dtg ke sini buat nagih sampai 1,3jt.Saya merasa di rugikan yang belanja siapa yg di tagih siapa.Kalau sampai ad yg nagih lagi ke sini bakal saya perpanjang urusan ke yg berwajib karena saya gak merasa memakai pinjaman di SPay .Minta tolong hapus data sama CS jg percuma gak bakal di lakuin.Mungkin solusinya harus ganti nama baru dan ktp dgn nik baru dulu baru bisa aktifasi di shopee.