Susahnya Pengajuan Pemasangan ODP Baru Dikarenakan ODP Terdekat Terlalu Jauh

Yth. Bapak / Ibu Pimpinan PT. Telkom Indonesia

Melalaui Surat Pembaca ini, kami ingin menyampaikan keluhan sekaligus harapan untuk pemasangan Indihome di rumah kami.

Saya telah berlangganan indihome kurang lebih 1 tahun semenjak saya tinggal di Kota Bandung untuk kuliah. Akan tetapi sekarang setalah kampus ditutup dikarenakan Covid-19 dan diharuskan kuliah online, saya mumutuskan pulang ke rumah yang berada di Kab. Tasikmalaya dan saya mencoba mengecek di myindihome apakah rumah saya tercover jaringan atau belum, dan setelah dicek ternyata belum.

Dan beberapa hari kemudian saya mencari box ODP terdekat tetapi jarak nya 400m lumayan jauh, saya menanyakan di akun twitter @Indihome jarak maksimal adalah 150m dari titik ODP.

Dan setelah beberapa hari saya mengajukan penambahan Box ODP dan ini jawabannya “Siang Kak Ihsan, Teni cek kembali di lokasi tersebut saat ini belum dapat dibantu pemasangan. Berkenan menunggu ketersediaan ODP selanjutya ya, kami upayakan secepatnya agar dapat direalisasikan. Terima kasih -Teni”.

Beberapa hari kemudian Saya meminta survei kelayakan jaringan untuk di pasang box ODP di wilayah saya dan ini jawaban nya “Hai Kak Ihsan, setelah dilakukan pengecekan pada sistem kami dengan titik koordinat yang diberikan tersebut saat ini di lokasinya belum terdapat titik ODP atau berlum tercover jaringan fiber optic ya Kak. Perihal penambahan jaringan atau titik ODP baru membutuhkan proses dan banyaknya minat pasang baru dilokasi Kakak serta harus melalui syarat dan ketentuan pemasangan tiang ODP hanya bisa dilakukan oleh pihak Telkom di wilayahnya. Dengan melalui beberapa tahapan seperti izin, kelayakan, uji coba, survey, verifikasi, dan validasi jaringan tersebut. Terima kasih -Quppa”.

Sayapun menanyakan ke kontak pemasangan indihome di dekat saya akan tetapi di suruh menghubungi 147 yang artinya kantor pusat.

Dengan kondisi adanya Covid-19 saat ini yang mengharuskan saya sebaiknya belajar dari rumah dan juga keluarga saya bekerja dari rumah sebagai upaya mendukung salah satu ajuran dari pemerintah.

Kami Mohon pertimbangan dan kebijakan Bapak/Ibu pimpinan Telkom/Indihome agar fasilitas Indihome dapat dinikmati di rumah kami.

Terima kasih dan salam,

Ihsan Teguh Pribadi
JL. Raya Salopa RT/RW 03/04 Des. Banjarwaringin, Kec.Salopa, Kab.Tasikmalaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Bapak Ihsan Teguh Pribadi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ihsan Teguh Pribadi pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Susahnya Pengajuan Pemasangan ODP Baru Dikarenakan ODP Terdekat Terlalu Jauh

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Susahnya Pengajuan Pemasangan ODP Baru Dikarenakan ODP Terdekat Terlal…

oleh ihsan dibaca dalam: 1 min
2