Lakuemas Belum Mencairkan Dana Hasil Penjualan Emas Saya

Saya pengguna setia Lakuemas selama 1 tahun ini, ingin menyampaikan keluh kesah saya, dimana hasil penjualan emas saya dari tanggal 25 Desember 2020 sebesar Rp7.275.020, belum juga ditransfer ke rekening saya. Padahal di email penjualan, ditulis dana akan ditransfer ke rekening saya dalam 2 hari kerja. Sedangkan dari tanggal 25 Desember sampai email surat pembaca ini ditulis, sudah melebihi 3 hari kerja, yang mana sudah tidak sesuai dengan durasi pencairan dana yang ditulis dari pihak Lakuemas di emailnya.

Kejadian ini sudah kedua kalinya menimpa saya, dimana pada kejadian pertama saya masih bisa memaklumi, walaupun baru dicairkan di H+3 hari kerja. Pada kejadian pertama saya sudah menyampaikan kritik dan saran saya kepada customer service melalui media whatsapp dan email, agar melakukan proses perbaikan operasional pencairan dana. Mengingat ada biaya admin sebesar 5 ribu yang dikenakan, setiap pengguna mencairkan hasil penjualan emasnya, yang mana nilai tersebut sudah melebihi biaya SKN bank sebesar Rp2,9 ribu dan bisa diterima di hari yang sama dalam tempo 3 jam.

Oleh karena itu saya minta pertanggungjawabannya agar dana saya segera dicairkan dan mohon kepada pihak operasional Lakuemas untuk mengikuti standar SLA yang sudah ditetapkan.

Terima kasih.

Fredi
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lakuemas:
[Total:5    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Lakuemas Belum Mencairkan Dana Hasil Penjualan Emas Saya

  • 1 Januari 2021 - (00:14 WIB)
    Permalink

    Maaf pak, saya bukan dari lakuemas. Tapi kalau hitungan nya hari kerja, tanggal 25 26 27 desember bukan hari kerja karena berturut turut itu adalah tanggal merah. Jadi hari kerja pertama adalah tanggal 28

  • 1 Januari 2021 - (10:22 WIB)
    Permalink

    coba ditunggu aja sampai tgl 4, krn setau saya 25 Desember itu libur natal kan? berarti 28 desember baru diproses, mundur 3 hari kerja ya kemungkinan tgl 4 Januari, mengingat banyak libur long weekend minggu ini, kalau tgl 4 Januari belum cair, coba follow up lagi

    • 19 Februari 2022 - (13:30 WIB)
      Permalink

      Saya pengguna lakuemas juga,
      Saya sudah beberapa kali juga mencairkan dana hasil penjualan emas dan ya memang mengalami kendala yg sama juga,
      Tapi setelah saya cek lagi ternyata saldo ada di akun lakuemas,
      Bukan di transfer ke rekening yg terhubung di lakuemas,

      Saya tidak tahu apakah di lakuemas ada fitur pencairan dana atau tidak,
      Karena yg ada di aplikasi hanya pencairan emas fisik saja,

      Coba mas nya klik tombol beli emas pasti semua saldo hasil penjualan ada disitu

  • 23 Juli 2022 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kendala transaksi jual emas di lakuemas. Saldo emas (gr) sudah berkurang, namun pada riwayat saldo (Rp) yg seharusnya bertambah justru tidak tercatat ada transaksi. Sedangkan pada menu jual emas, tidak ada keterangan bahwa proses pencairan jual emas sedang berlangsung. Biasanya kalo sudah tidak ada keterangan bahwa proses pencairan jual emas sedang berlangsung, maka dana sudah masuk di Saldo Akun dan bisa dilakukan penarikan ke rekening pribadi. Namun kali ini di Saldo Akun tidak ada perubahan, tidak ada proses pencairan jual emas yg sedang berlangsung, dan saldo (gram) emas sudah berkurang. Setelah sehari lewat, Sy coba chat via aplikasi, email bahkan berulang kali telepon ke nomor yg tertera pada aplikasi tapi tidak ada jawaban. Sudah hubungi via sosmed juga belum ada respon.

 Apa Komentar Anda mengenai Lakuemas?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Lakuemas Belum Mencairkan Dana Hasil Penjualan Emas Saya

oleh Fredi Huang dibaca dalam: 1 menit
6