Proses Kartu Keluarga Sudah Jadi tapi Disuruh Mendaftar Kembali ke Kantor Sudin Dukcapil

Saya kecewa dengan pelayanan Dukcapil. Saya membuat kartu keluarga saat pendemi cukup sulit dan lama, kantor kelurahan tutup, maksimal antrian dll. Sekarang KK saya sudah jadi, dan sudah saya terima fisiknya. Namun karena ada data kesehatan yang nonaktif saya harus update data ke dukcapil dulu.

Dilayani CS dan laporan 966093. Namun saat saya hubungi hasil laporan tidak memuaskan, karena saya diminta buat daftar KK saya lagi dengan cara datang ke kantor Sudin Dukcapil karena EKTP saya tidak terdata.

Saya mengelus dada dengan jawaban ini, apalagi saat saya tanya CS tidak ada informasi jam buka kantornya. Saya disuruh datang kesana secara berkala cek buka atau tutupnya Kantor Sudin. Ini sangat membuang waktu sedangkan saya pekerja. Dan ternyata fisik KK yaang udah saya urus lama dan ribet menjadi sangat tidak berguna bagi saya.

Tambahan satu lagi, layanan CS call sangat buruk.

Karmila
Kota Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Proses Kartu Keluarga Sudah Jadi tapi Disuruh Mendaftar Kembali ke Kantor Sudin Dukcapil

  • 14 Januari 2021 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Ya begitulah klo urusan sama dinas pemerintahan. Malah pernah ada kerabat yang mengurus pembaruan KK karena abis pny anak kedua. Setelah KK jadi, anak pertama hilang dari daftar KK, petugas nya dengan rasa tidak bersalah meminta ybs untuk ke kantor polisi mengurus surat kehilangan KK dan dgn itu akan diproses ulang.
    Gila ga tuh? yang salah sapa, yg ribet sapa, disuruh berbohong pula. Karena ybs males ribut akhirnya dituruti krn ybs sadar berurusan dgn org dinas pemerintahan tuh ribet nya seperti apa, sedangkan ybs juga sibuk kerja ikut orang, jadi ga bisa sering-sering ijin.

  • 14 Januari 2021 - (09:56 WIB)
    Permalink

    mirip2 sama kasus saya bos,
    desember kemarin saya mau update kk karena anak ke 2 sudah lahir,
    dr kelurahan udah oke semua dan kk udah tercetak dan ktp merah untuk anak jg sudah keluar,anehnya pas saya mau daftar pbjs untuk anak saya yg baru lahir malah tidak terdaftar.
    mau urus ke sana tp denger keluhan anda saya jd males ke sana
    ahahahhaha
    nunggu pandemi kelar aja lah

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Proses Kartu Keluarga Sudah Jadi tapi Disuruh Mendaftar Kembali ke Kan…

oleh karmila kisanti dibaca dalam: 1 min
2