Pesanan di Akulaku, Status Dikirim, tapi Resi Tidak Valid

Dear Akulaku,

Saya Enggar Cahya Pamungkas. Pada tanggal 14 Januari 2021 saya melakukan order di aplikasi Akulaku dengan nama barang Redmi Note 8 6/128 bergaransi. Nomor pesanan saya: 1610593621352185051229. Di hari yang sama, status pesanan saya sedang dikirim, tetapi resi yang diberikan seller/merchant tidak valid.

Saya coba menghubungi pihak merchant melalui live chat, tetapi sampai hari ini tidak ada respon. Saya sudah dua kali telepon pihak Akulaku untuk membatalkan pesanan, tetapi mereka bilang masih belum melebihi waktu estimasi pengiriman. Padahal di aplikasi estimasinya adalah 2-6 hari, sedangkan per tanggal surat ini dibuat sudah 8 hari.

Mohon pihak Akulaku untuk membatalkan pesanan saya saja dan mengembalikan limit kredit serta DP saya. Terima kasih.

Enggar Cahya Pamungkas
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Enggar Cahya Pamungkas

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Enggar Cahya Pamungkas pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Pesanan di Akulaku, Status Dikirim, tapi Resi Tidak Valid

  • 23 Januari 2021 - (13:59 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama seperti saya mas. Pesan dari tanggal 13 Januari 2021, resi tidak valid, tapi status sedang dalam pengiriman ke alamat rumah, mengajukkan pembatalan pesanan sangat susah dan bertele-tele, padahal sudah melampaui batas waktu pengiriman. Tapi saat artikel yang saya tulis di mediakonsumen.com diterbitkan, saya cek resinya sudah bisa ditrack. Sekarang saya hanya bisa berharap bahwa barang yang dikirimkan sesuai dengan yang saya pesan. Soalnya agak was-was juga, banyak konsumen yang menerima paket tidak sesuai dengan pesanan.

      • 23 Januari 2021 - (14:19 WIB)
        Permalink

        Artikel saya terbit hari ini. Tadi pagi saya iseng-iseng track nomor resi lagi, ternyata sudah bisa di track. Yang sabar aja, pelayanan CS sangat buruk. Kirim feedback pun percuma kita tidak bisa mengajukan pembatalan pesanan sebelum 14 terhitung waktu pemesanan. Padahal di aplikasi nya tertulis waktu pengiriman 2-6 hari.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pesanan di Akulaku, Status Dikirim, tapi Resi Tidak Valid

oleh Enggar Cahya pamungkas dibaca dalam: <1 menit
4