Pemasangan Indihome Terkendala Tiang Telkom

Yth. Telkom Indonesia

Pada tanggal 1 Januari 2021, saya mengajukan pemasangan indihome melalui website indihome. Keesokan harinya saya di hubungi pihak telkom untuk konfirmasi dan dinyatakan di tempat saya tersedia jaringan internet dan mendapat email surat kontrak dengan no permintaan 56114921 dan no internet 111708130682.

Pada tanggal 5 Januari dilakukan survei oleh tim dari indihome ke rumah, hasil dari pengecekan tersebut didapatkan bahwa tidak bisa memasang jaringan dikarenakan tidak adanya tiang untuk pemasangan kabel jaringan indihome dan harus dipasang 4 tiang ke tempat saya. Padahal tetangga belakang rumah saya yang jarak 50-100 meter dari rumah saya sudah terpasang IndiHome dengan kabel fiber optic dipasang di tiang listrik. Kurang lebih 5 rumah yang terpasang kabel fiber optic di tiang listrik.

Saya mengatakan kepada teknisi kalau dipasang saja di tiang listrik seperti tetangga saya tersebut. Namun pihak teknisi menolak dengan alasan kedepannya akan diputus.

Yang menjadi pertanyaan, kenapa tetangga saya tersebut bisa dipasang di tiang listrik untuk fiber optic-nya sedangkan saya tidak bisa? Padahal rumah saya berada di depan dari rumah tetangga dan kabel jaringan indihomenya lewat di atas rumah saya.

Di masa pandemi ini saya sangat membutuhkan jaringan wifi untuk WFH dan Belajar Online. Tolong pihak Telkom Indonesia Regional Sumatera untuk menindaklanjuti surat ini.

Terima kasih.

Muhammad Qoyum
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:3    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pemasangan Indihome Terkendala Tiang Telkom

oleh wong dibaca dalam: 1 menit
0