Keluhan Pengiriman Paket Menggunakan Lion Parcel

Saya ada pengiriman menggunakan Lion Parcel dari Medan ke Jakarta pada tanggal 8 Februari 2021, dengan nomor resi: STT11-21-1073411. Awalnya pengiriman terlihat lancar, di status pelacakan juga terlihat lancar. Namun tanggal 9 Februari 2021 pukul 10 malam datang kurir dari pihak Lion Parcel ke rumah, panggil-panggil kirim paket.

Setelah orang rumah keluar, kurir cari-cari paket di dalam tasnya, kemudian dia bilang ketinggalan, dalam artian kurir datang dengan tidak membawa paket. Pada tanggal 10 Februari 2021 pukul 10 pagi saya merasa curiga ketika saya melakukan pelacakan paket saya di mana. Ternyata status paket sudah berubah: “Sudah diterima oleh yang bersangkutan”. Padahal barangnya belum saya terima, kurir hanya datang tapi tidak membawa paket.

Saya langsung hubungi CS Lion Parcel dan ditanggapi dengan baik awalnya, akan diinvestigasi secepatnya. Siangnya pukul 1 siang, saya mencoba menghubungi CS Lion lagi nomor telepon yang tertera di Google sudah tidak bisa dihubungi, telepon ke pusat pun tidak bisa dihubungi.

Sekitar pukul 3 sore tanggal 10, kurir yang semalam datang lagi dengan membawa paket. Alangkah terkejutnya saya, kurir hanya membawa 1 koli saja, padahal di dalam resi ada 4 koli. Kurir tidak tahu apa-apa, dan hanya bilang gak tahu apa-apa dan minta ijin untuk pergi karena masih banyak kiriman.

Saya langsung datangi kantor pusat Lion Parcel. Sekitar pukul 6an dihubungi pihak Lion Parcel yang berjanji akan dikirim sisa paket di hari itu juga, tapi dengan catatan pengiriman malam. Ditanya jam berapa, masih belum tahu jawabnya. Saya tunggu sampai tengah malam, tapi tidak ada kabar. CS tidak bisa dihubungi.

Tanggal 11 Februari 2021 saya dihubungi pihak Lion Parcel bahwa paket sudah ada di gudang Lion dan diberikan opsi paket mau diambil atau dikirim. Saya minta dikirim dan katanya akan dijadwalkan pengiriman. Namun sampai saat ini tanggal 15 Februari 2021 sisa paket saya 3 koli belum sampai juga.

Saya sudah chat pihak Lion Parcel malah jawabannya akan diinvestigasi lagi dan nomor telepon yang tertera di website tidak ada yang bisa dihubungi sama sekali.

Maria Fransisca
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lion Parcel:
[Total:8    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Keluhan Pengiriman Paket Menggunakan Lion Parcel

  • 15 Februari 2021 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Konon kemarin2 jika ada jasa kirim lain yg bermasalah, selalu saja ada yg membanggakan lion parcel, nih nyatanya error juga. Lion parcel itu marketsharenya cuma brp toh? Dibandingkan dgn jnt, jne, tiki, sicepat, pos dll belum ada apa2nya. Kl ada error ya wajar, mereka biasa menangani rstusan ribu hingga jutaan paket per bulan. Obyektiflah dlm menilai.

    • 16 Februari 2021 - (00:02 WIB)
      Permalink

      Klo menurut saya ini cuma barang terselip
      Saja tenang pasti nyampe
      Saya masih percaya Lion Parcel profesional
      Dan jarang sekali terjadi masalah..
      Jika ada keterlambatan itu wajar
      Saja
      Maaf saya bukan orang ati karyawan lion parcel
      Saya cuma pengguna jasanya
      Dan selama ini aman saja
      Lancar

      1
      2
    • 16 Februari 2021 - (00:06 WIB)
      Permalink

      Mungkin barang nyangkut di gudang
      Di tunggu saja ibu
      Selama ini pakai Lion
      Aman dan tak pernah sampe hilang

    • 26 Februari 2021 - (11:34 WIB)
      Permalink

      Kakak saya juga menggunakan lion parcel dari Bantul Jogjakarta Jawa tengah tujuan pengiriman Kuala lumpur Malaysia tempat saya janji 2 Minggu dan sudah 1 bulan barang tak sampai lagi anehnya tak ada nomor tracking barang …….

 Apa Komentar Anda mengenai Lion Parcel?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Keluhan Pengiriman Paket Menggunakan Lion Parcel

oleh Maria dibaca dalam: 1 min
4