Akulaku Mengecewakan

Saya berniat membelikan ayah saya HP Redmi 6 di aplikasi Akulaku dengan sistem cicilan. Tepatnya tanggal 6 April 2021, saya memutuskan memesan karena ada respon dari pihak merchant, jika barang tersebut tersedia dan langsung muncul keterangan dikirim melalui SiCepat, nomor pesanan: 1617687015543206474456.

Setelah 14 hari, pesanan tak kunjung datang. Saya merasa curiga, pengiriman dari kota apa selama itu? Saya cek aplikasi Akulaku, pesanan sudah ada keterangan diterima dan tagihan sudah mulai berjalan. Padahal saya belum menerima barang tsb.

Saya cek resi nomor: 001124982870, tidak terdaftar di SiCepat. Saya sudah menghubungi pihak merchant, Akulaku, dan SiCepat, tetapi tidak menemukan solusinya. Mohon tanggapan. Saya sebagai konsumen merasa dirugikan.

Adif Aji Diandara
Blitar, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:5    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Adif Aji Diandara

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Adif Aji Diandara pada tanggal...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Akulaku Mengecewakan

  • 23 April 2021 - (15:47 WIB)
    Permalink

    kalau shopping mungkin bijaknya cari tahu dulu, akulaku terkenal banyak gagal transaksi nya

    • 24 April 2021 - (23:22 WIB)
      Permalink

      Seperti nya istri saya akan mengalami hal yang sama pembelian tgl 21 April 2021,setelah lihat banyaknya pengaduan
      Keterangan kurir pribadi nmr tlp di hub tapi tidak di angkat 2 ,chat merchant di suruh tunggu aj,pas saya chat kurir pribadi banyak pengaduan setelah itu merchant tidak respon lagi, akhir saya tlp CS akulaku tapi saya sangat kecewa di saat saya memastikan dan ingin dapat solusi CS akulaku langsung main tutup tlp saya..
      sangat tidak profesional …
      Chat merchant sudah tidak di respon
      Tlp CS akulaku langsung main tutup aj

      • 25 April 2021 - (04:14 WIB)
        Permalink

        Menurut saya kalau pun iya dan akhir nya tetap harus diminta bayar lebih baik hiraukan saja atau laporkan saja itu seharus nya menjadi tanggung jawab akulaku karena gagal atau tidak bisa memantau dan menindak seller bermasalah terlebih bukan official store

  • 24 April 2021 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Teruntuk semua pembaca disini, pertama saya mohon maaf bila ada kata yg menyinggung dan bukan bermaksud sombong, atau yg lain nya, ini bukan hal yg patut di sombong kan

    Saya ga kerja di Akulaku, dan saya juga bukan sales Akulaku, tapi selama 3 tahun saya menjadi customer Akulaku, dan sudah memesan lebih dari 10 hp ( untuk saya, dan ada juga yang saya bisnis kan ke teman kerja ) 1 laptop, mesin cuci, kulkas, dan barang elektronik yg lain semua nya sampai di tujuan tidak lebih dari 2 hari sejak di pesan, yg paling saya kaget itu untuk mesin cuci dan kulkas, pagi kita pesan sore sampe langsung di rumah, tanpa DP loh.

    inti nya itu harus beli di OFFICIAL STORE nya jangan di toko Abal Abal, kalo pesan di toko Abal Abal jadi nya begini, pacar saya dulu juga pernah pesan hp iPhone tapi saya kekeh bilang jangan beli langsung di Akulaku, karna tidak ada official store nya, tapi dia susah di kasih tau, dan ternyata bener barang nya tidak dikirim kirim, 3 Minggu baru sampai hp nya, dan itupun juga dalam keadaan rusak, sampai skrg masih ada tuh hp nya di rumah, jadi bangkai.
    dulu juga pernah saya coba pesan hp Huawei sudah satu Minggu tidak dikirim kirim, saya caci maki org nya, dan Untung nya di cancel sama si penjual, balik lagi deh dp nya

    Smartphone, smart think, smart people, hehe

  • 25 April 2021 - (02:40 WIB)
    Permalink

    yang punya akun tiktok follower banyak gak ada yg buat bantu speak up gitu ya, soal nya udh parah banget ini AL, banyak seller” gak bener tapi gak mau merubah kebijakan nya agar lebih ketat lagi, soal nya banyak banget kebajikan yg lebih condong ke seller, seperti pengiriman kurir pribadi, proses refund atau cancel 14-20 hari, banyak juga seller minta tambahan harga, ditambah lagi seller kurang ajar yg ngasih resi palsu, kenapa Akulaku diam gak melakukan perubahan, sangat lambat menangani hal hal semacam itu.. kasihan pengguna baru yg selalu jadi korban.. maklum semua pengguna pasti banyak yg mengalami hal serupa… saya pun tau karena dari pengalaman.

  • 26 April 2021 - (04:18 WIB)
    Permalink

    Pernah ada yang menyarankan agar pembelian menggunakan akulaku jangan beli di marketplace akulaku tapi di marketplace lain. Ada yang pernah coba?

    • 28 April 2021 - (02:33 WIB)
      Permalink

      iya betul gan, bisa lewat shopee atau yg lain nya, yg pasti kalau mau cancel nya pun gak ribet Harus nunggu sampe 14-20 hari kek Akulaku.. kalau di e-commerce lain Cancel gak pake nunggu” berhari hari..

  • 31 Mei 2021 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Saya pun sama mengalami kekecewaan.
    Istri saya mengambil HP Samsung seharga 3.600.000 dgn iming iming discont gede2an karena katanya khusus pengguna baru.
    Sampai hanya cukup bayar 1.200.000
    Karena tertarik dgn barang lain nya juga istri saya berinisiatif untuk kredit dgn depe 240.000..sehingga barang lain termasuk mainan anak terbeli saat itu.

    namun setelah menunggu pengiriman sekitar semingu datang barang “tidak sesuai Spec dan merek.
    Saat itu pun langsung di komplain,dan di tanggapi seolah pengirim tidak bersalah.
    Dan seminggu kemudian ternyata barang mulai memperlihatkan akan rusak,layar berkedip,kamera hasil jepretan bergaris,cepat lowbat,signal lemah.
    Saat ini malah mati total,, komplain ke akulaku melalui emai tidak memuaskan,ke penjual pun begitu,,dan sial nya pembayaran di satukan,, sehingga pembayaran untuk barang lain masuk ke HP yg sudah saya sepakati dgn istri untuk tidak membayar nya,,biar mereka datang kesini…
    supriyatnananan@gmail.com itu alamat email istri saya yg komplain ke aklulaku.
    Dan saat ini kita hanya bisa merekam komunikasi permasalahan untuk dijadikan barang bukti ketika ada penagihan.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Akulaku Mengecewakan

oleh Adif Diandara dibaca dalam: <1 menit
13