Surat Pembaca

Penipuan oleh Penjual di Shopee

Pada tanggal 21 April 2021, saya melakukan transaksi pembelian di toko penipu yaitu: tokohasanah02. Pembelian 1 unit chest freezer GEA. Saat transaksi masih proses, pihak admin toko tsb menghubungi saya lewat WA, melakukan penipuan dengan menyebutkan semua data saya dan transaksi yang sedang berlangsung. Jika barang ingin dikirim, harap melakukan transfer dana lewat Shopee Pay ke Promo Shopee milik toko penipu tersebut.

Sampai akhirnya saya menyadari bahwa akun toko ini melakukan penipuan terhadap saya. Saya sudah mengadukan ke pihak Shopee dan tanggapan Shopee tidak bertanggung jawab. Alasannya tindakan d iluar arahan Shopee.

Yang sangat disayangkan, pihak Shopee hanya melakukan penon-aktifan terhadap toko penipu tersebut, tanpa tindakan hukum untuk mengembalikan hak-hak saya sebagai konsumen Shopee. Keamanan data dan data transaksi saya di Shopee sangat berbahaya dan dimanfaatkan oleh akun toko penipu. Di mana tanggung jawab Shopee terhadap konsumen?

Jawaban dari pihak Shopee support masih saya simpan di email, tanpa jawaban bertanggungjawab yang menenangkan konsumen. Boleh saran dari pembaca, sebaiknya saya harus lapor ke mana?

Harlena Sary
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Horeee....akhir nya dapet Voucer Juga, setelah di bully di Media Konsumen.

  • Mau kebal penipuan cara begini?
    Jangan ladeni nomor tak dikenal. Kecuali anda mau ngeprank si penipu.

  • sering sering nonton youtube, banyak banget modus penipuan online, di youtube orang ngerjain penipu online... malah penipunya dibuat konten mainan..... ngakak lihatnya... cepat nonton di youtube sekarang