Gagal Setor Tunai ke Rekening BSI di Mesin ATM BNI

Dengan ini, saya Alif Surya Firmansyah, nasabah Bank BNI Syariah cabang Jember, merasa sangat kecewa atas fasilitas pelayanan mesin ATM Bank BNI serta peraturan dari Bank BNI. Pada hari Sabtu tanggal 15 Mei 2021, tepatnya pukul 18.50 WIB, saya melakukan setor tunai pada mesin ATM Bank BNI konvensional dengan nomor mesin S1CJBRR010.

Awalnya saya mau setor tunai sebanyak Rp500 ribu. Namun karena Rp400 ribunya itu uang pecahan Rp100 ribu, maka saya setor yang pecahan Rp50 ribuan terlebih dahulu. Dari awal saya masukkan kartu ATM saya ke mesin, semuanya tampak normal. Namun pada saat saya memasukkan jumlah uang sebanyak Rp50 ribu x 2 = Rp100.000 pada mesin tersebut, tiba-tiba mesinnya loading sangat lama dan kartu ATM saya keluar dengan sendirinya, disertai dengan struk pemberitahuan bahwa ada masalah pada mesin tersebut.

Sontak saya bingung, karena uang saya sudah masuk ke mesin ATM tersebut. Setelah itu saya cek saldo, ternyata saldonya tidak bertambah. Lalu saya tanya ke satpam atas nama Maryono dan oleh satpam tersebut disuruh untuk melakukan pengaduan call centre kepada nomor BNI 1500046 pada hari Senin, karena waktu yang saya gagal setor itu hari Sabtu.

Pada hari Senin, tanggal 17 Mei 2021, saya menelepon call centre sekitar pukul 9.45 WIB. Lalu saya menceritakan semuanya dan pihak customer service menanggapi laporan pengaduan saya dengan nomor: 200002295642. Saat itu saya sangat merasa kecewa karena saya disuruh menunggu selama 14 hingga 20 hari kerja. Padahal uang itu sangat saya butuhkan untuk kebutuhan kuliah saya.

Saya bingung karena yang salah ini mesin fasilitas Bank BNI, tapi kenapa saya yang harus menunggu selama itu? Padahal itu kan uang saya sendiri. Tolong pihak Bank BNI untuk mempercepat masa tunggu pengembalian uangnya, karena kami sebagai nasabah hanya ingin hak kami dikembalikan.

Tolong kepada pihak Bank BNI (Syariah) agar keluhan saya ditanggapi dan uang saya segera dikembalikan karena saya sangat butuh uang tersebut. Terima kasih.

Alif Surya Firmansyah
Jember, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ATM Setor Tunai BNI:
[Total:26    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Bank Syariah Indonesia Terkait Keluhan Bapak Alif Surya Firmansyah

Sehubungan dengan pemberitaan mengenai gagal setor tunai ke rekening BSI di mesia ATM BNI yang disampaikan atas nama Bapak Alif...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Gagal Setor Tunai ke Rekening BSI di Mesin ATM BNI

    • 19 Mei 2021 - (06:09 WIB)
      Permalink

      harusnya migrasi dulu jadi bsi syariah.. sosialisasi dah dari awal bulan mei.. ke depan dah ga bisa sm sekali pake jaringan bni, kalo ga salah pake jaringan yg dulu bsm.

    • 19 Mei 2021 - (16:05 WIB)
      Permalink

      alhamdulillah uang saya sudah balik, terima kasih atas tanggung jawabnya dan bantunnya

  • 18 Mei 2021 - (11:02 WIB)
    Permalink

    yang diberikan itu adalah estimasi waktu penyelesaian masalah sesuai SOP.
    biasanya tidak selama itu

    namanya bank tidak bisa begitu dikomplain langsung dibalikin sesuai keinginan customer, menaapa? karena diperlulan investigasi, nanti ada yang mengecek ke atm tersebut apakah benar ada kelebihan uang di brankas atm yang tidak sesuai dengan transaksi. dan ini butuh waktu.

    jadi saran saya jika tidak mau ribet/sabar menunggu lain kali jangan menggunakan atm , segala sesuatu ke teller saja, karena namanya atm pasti suatu saat pernah mengalami kejadian begini. baik itu menyetor maupun untuk menarik uang. tidak hanya bank BNI, semua bank juga begitu prosedurnya

    dan sebagai penutup, semoga uangnya cepat dikembalikan

    7
    1
    • 18 Mei 2021 - (11:24 WIB)
      Permalink

      terima kasih atas sarannya bossku, kalo di bank lain kata temen saya cuma semingguan minimal 3 hari, saya panik soalnya ini baru kejadian pertama

      • 19 Mei 2021 - (15:23 WIB)
        Permalink

        Ngak pak , saya dulu pakai bank btn dan pernah mengalami saldo terpotong tapi uang tidak muncul. Sama di minta 14 hari kerja. Alhamdulillah uangnya masuk kembali ke rekening. Semoga uang bapak juga segera dapat di proses pengembalian ke rekening.

    • 18 Mei 2021 - (11:46 WIB)
      Permalink

      baik kak terimakasih atas sarannya, saya panik soalnya ini baru kejadian pertama, saya merasa estimasi itu sangat lama soalnya di bank lain hanya 1 minggu dan minimal 3 hari

      • 19 Mei 2021 - (00:05 WIB)
        Permalink

        saya juga pernah mengalami hal yg sama setor tunai uang udah masuk tapi rekening ga nambah saldonya di bni juga nominal 2 juta 100
        membutuhkan waktu 14 hari kerja buat kembali ke rekening saya uangnya
        kalo untuk nominal kecil mudah mudahan aja lebih cepat dikembalikan uangnya

    • 18 Mei 2021 - (19:11 WIB)
      Permalink

      ndak kak itu malah uangnya masuk ke mesin tapi gak masuk ke rekening uangnya

 Apa Komentar Anda mengenai ATM Setor Tunai BNI?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Gagal Setor Tunai ke Rekening BSI di Mesin ATM BNI

oleh Alif dibaca dalam: 1 menit
19