Lika-liku Pasang IndiHome

Gaes, mau tanya, aturan pemasangan IndiHome sebenarnya bagaimana sih? Soalnya saya mau pasang udah lama, tetep nggak bisa. Setahun yang lalu tetangga saya pasang IndiHome, saya tanya ke teknisi yang kebetulan ketemu di jalan, tapi alasannya nggak bisa karena gak ada slotnya. Oke saya masih kalem.

Kemudian tetangga saya yang lain pasang juga, saya masih kalem. Berharap nanti saya bisa pasang juga. Kemudian ada 2 tetangga saya yang pasang lagi, wah saya mau pasang juga. Begitu daftar di MyIndiHome, cek lokasi jaringan ter-cover. Saya pikir berarti sudah bisa nih. Kemudian diverifikasi dll, sampai kemudian dimohon tunggu 3×24 jam untuk teknisi datang. Namun setelah lewat 3 hari, tidak datang juga.

Kemudian ada konfirmasi dari bagian layanan IndiHome bahwa lokasi saya tidak bisa di-cover karena tidak terdapat slot, kuota sudah penuh. Ini jawaban udah dari dulu, dan hampir semua pendaftar baru jawabannya begini. Loh saya komplain, tetangga saya semua bisa, kenapa begitu saya tiba-tiba penuh? Perasaan waktu dulu saya tanya juga penuh, tapi tetap ada pemasangan baru. Terus, saya tunggu-tunggu teknisi turun cek lokasi saya, tapi tidak ada yang datang dan ujug-ujug jawabannya tidak ter-cover/full. 3 hari kemudian ter-cancel.

Selang beberapa hari saya telepon lagi ke nomor yang konfirmasi tadi. Jawabannya beda lagi, katanya rumah saya kejauhan, lebih dari 250 M. Lah apa kabar tetangga saya yang sudah 4 rumah yang pasang? Lagi-lagi tidak ada teknisi yang turun.

Ayolah, kami ini bukan pengguna yang mau gratisan, kami siap ikuti prosedur pemasangan, pake deposit dll. Apakah layanan seperti ini yang kami dapat? Jawaban plin-plan dan tidak tentu?

Setahu saya, aturan pemasangan 250 M itu sudah dari dulu, kalau alasannya seperti itu, tetangga saya sampai 4 rumah bisa pasang, apakah melebihi 250 meter? Saya rasa tidak.

Irfan Ispari
Kab. Morowali, Sulawesi Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT. Telkom Witel Sulteng atas Surat Saudara Irfan Ispari

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca dari Saudara Irfan Ispari berjudul “Lika-liku Pasang IndiHome” yang dimuat oleh MediaKonsumen.com pada hari Rabu,...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Lika-liku Pasang IndiHome

  • 2 Juni 2021 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Sudah ditanya tetangganya Pak, bagaimana prosedur mereka pasang. Ndak mungkin dong sesama tetangga tidak saling bertegur sapa.
    Kalau yang saya baca dan pahami dari cerita Bapak diatas, Bapak baru mengajukan di Aplikasi myIndihome setelah 4 tetangga Bapak Internet Indihome nya sudah terpasang.
    Semoga permasalahannya bisa teratasi.

    • 2 Juni 2021 - (15:20 WIB)
      Permalink

      Bener mas, secara langsung memang baru, karna selama ini memang cuma tanya dan dulu infonya slotnya penuh. Nah kemarin itu awal mei sudah ngajuin, tp d cancel, krn tdk ada slot tp di aplikasi my indihome tercover. Ditambah tdk pernah d kunjungi kok langsung infonya tdk bisa dipasang.

  • 2 Juni 2021 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Saya baru beberapa hari lalu transaksi pakai Kredivo Card, nominal transaksinya di atas Rp561.800 dan saya ingin membayar dalam tempo 30 hari. Namun saya tunggu pop-up / notifikasi pilihan tenornya tidak muncul, kemudian ada SMS masuk yang menyatakan bahwa transaksi saya tersebut berhasil dengan pilihan tenor 12 bulan. Yang mana saya harus membayar bunga yang jika dikalkulasikan sekitar Rp175.000, ketika saya komplain ke pihak Kredivo mereka tidak mau tanggung jawab dan CS nya berkata bahwa sudah kebijakannya seperti itu dan saya diwajibkan membayar nominal sejumlah tersebut.
    Saya selaku konsumen sangat dirugikan karena harus membayar nominal bunga yang tidak saya kehendaki.

    • 2 Juni 2021 - (22:06 WIB)
      Permalink

      Karena slot nya sudah penuh. Jadi tidak bisa bayar 30 hari, harus bayar 12 bulan. Begitu kata petugas indihome.

  • 3 Juni 2021 - (15:21 WIB)
    Permalink

    Coba ditanyakan tetangga ko bisa pasang? ada odp terdekat tidak dari rumah pak? Kalkulasi 250meter memang jauh bener berarti ODP nya.

    Diaplikasi memang biasanya gitu tercoverage padahal sistem yg dilapangan yg ngecek ada slot atau tidak. Semoga cepet beres casenya

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Lika-liku Pasang IndiHome

oleh Irfan dibaca dalam: 1 min
5