Kecewa dengan Layanan Billing Statement Kartu Kredit Maybank

Saya pengguna kartu Kredit Maybank sejak lama dan status lancar. Selama ini billing tagihan selalu dikirim via email. Pada tanggal 24 Juni 2021 ada pemberitahuan via email bahwa billing statement akan dikirim oleh kurir (hardcopy), namun hingga tanggal jatuh tempo billing tersebut tidak kunjung tiba.

Saya sudah coba telepon ke Maybank Customer Care namun disuruh bersabar. Saya sudah komplen via email hanya dijawab akan diteruskan ke pihak terkait. Terakhir saya menghubungi call center Maybank 1500611 dengan No laporan R03J6BB. Saat itu sebelum tanggal jatuh tempo, dan dijanjikan billing statement akan dikirim via email. Tapi hingga tanggal jatuh tempo lembar tagihan saya tidak kunjung datang baik via kurir maupun email, sementara dari pihak collection tidak pernah lupa mengingatkan jika CC sudah mau JT.

Mohon pejabat atau siapa saja yang bertanggung jawab dengan pencetakan billing tsb dapat merespon keluhan saya. Karena tagihan saya tidak sedikit, saya perlu rekonsiliasi terhadap tagihan tersebut. Jangan hanya pada saat nagih saja yang ingat.

Muhammad Yani
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Maybank Indonesia:
[Total:6    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Maybank Indonesia atas Surat Bapak Muhammad Yani

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Yani melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 8 Juli 2021 berjudul ”Kecewa dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Billing Statement Kartu Kredit Maybank

  • 8 Juli 2021 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Kenapa tidak menelpon cs bagian kartu kredit lalu menanyakan berapa total tagihannya (dengan asumsi kalau anda tidak memiliki rekening tabungan dibank tsb, sehingga tidak bisa melihat rincian tagihan via mobile banking atau online banking-nya). Lalu dibayarkan terlebih dahulu tagihan tsb sebelum jatuh tempo, sehingga bisa menghindari denda keterlambatan dan kolektabilitas yang jadi jelek.

    2
    2
  • 8 Juli 2021 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Untuk total tagihan memang sudah di kirim via SMS, namun saya harus melihat rincian, dimana untuk rincian bisa sampe 2 halaman dan kadang lebih, karena kartu tsb aktif saya gunakan, mobile banking sdh saya coba unduh namun tidak ada untuk fasilitas rincian kartu kredit, terkait pembayaran sudah saya lunasi sblm JT karena akan mempengaruhi kolektibilitas saya.

    • 9 Juli 2021 - (00:30 WIB)
      Permalink

      Setuju, perincian pertransaksi harus dicek walaupun total tagihan sudah info lewat SMS. Takutnya ada transaksi ghoib.

  • 10 Juli 2021 - (06:39 WIB)
    Permalink

    Kirain belum bayar tagihannya…Hehe..saya kira tadi akan komplain gara-gara billing belum terima udah telat bayar karna gak tau brapa total tagihannya. Tapi ternyata ingin tau rincian tagihannya. Seberapa penting rincian tagihannya buat anda? Apakah ada perbedaan antara rincian anda dengan bank? Setahu saya nggak mungkin akan ada. Kecil skali kemungkinan terjadi kesalahan. Kecuali pinjam sama ojol-ojol ilegal

    • 10 Juli 2021 - (07:34 WIB)
      Permalink

      Rincian tagihan sangat penting bagi saya. Karena pernah beberapa kali tagihannya tidak sesuai apalagi banyak tagihan saya yg convert ke ciciilan dan nilainya puluhan juta..
      Btw kemaren dari pihak Maybank sudah menghubungi saya dan meminta maaf atas kendala yg terjadi.utk billing sdh dikirimkan ke email saya
      Case ini saya tutup. Terima kasih utk mediakonsumen.com yg sudah menerbitkan surat keluhan saya dan terima kasih juga Buat Maybank semoga kedepan tidak ada kendala seperti ini lagi
      Salam

 Apa Komentar Anda mengenai Maybank Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Billing Statement Kartu Kredit Maybank

oleh Muh dibaca dalam: 1 menit
5