Sulitnya Bayar Tagihan Adira Finance di Saat Pandemi

Kronologi yang saya alami ini masih belum ada solusi. Saya ada tunggakan 2 bulan cicilan di Adira Finance, untuk tagihan bulan Mei dan Juni 2021. Saya mau bayar di bulan Juli ini, langsung 3 bulan sekaligus dengan dendanya, yang akan jatuh tempo pada tanggal 18 Juli 2021.

Saya sudah menghubungi pihak CS Adira Finance. Namun sudah 7 kali telepon, jawabannya sama: “Tetap harus ke kantor cabang untuk buka blokiran pembayaran tagihan, karena sesuai prosedur perusahaan”.

Menurut saya, dalam keadaan pandemi covid ini, prosedur perusahaan Adira ini kok konyol? Saya sudah jelaskan kondisi komplek rumah saya saat ini sedang lockdown, jadi saya tidak bisa keluar dan jalanan arah Pasar Minggu juga di-lockdown. Padahal saya ada itikat baik pembayaran untuk 3 bulan langsung. Bahkan tagihan bulan ini baru muncul tanggal 18 Juli 2021 nanti, tapi saya berniat untuk lebih dulu membayarnya.

Sudah seminggu tidak ada kabar dari Adira Finance, padahal denda jalan terus. Saya juga sudah buat laporan keluhan dengan nomer tiket: 0607212395306 dan nomer kontrak: 010119124244. Mohon ada jalan keluar dari pihak Adira untuk lebih peduli dengan nasabah dan berikan kemudahan kepada nasabah yang punya itikad baik untuk pembayaran. Karena saya sudah coba pakai AdiraPay juga tidak bisa bayar.

Apalagi situasi sedang PPKM Darurat pandemi covid. Coba dipikirkan! Mengecewakan, semoga ada solusi dari sini.

Septina Tiur Maida
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Adira Finance:
[Total:12    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Adira Finance untuk Keluhan Ibu Septina

Sehubungan dengan keluhan yang dimuat pada website mediakonsumen.com (09/07/2021) yang berjudul “Sulitnya Bayar Tagihan Adira Finance di Saat Pandemi”, dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Sulitnya Bayar Tagihan Adira Finance di Saat Pandemi

  • 9 Juli 2021 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Iya kurang efektif menurut saya dikala pandemi saat seperti ini.. padahal sudah ada aplikasi mobile nya dan itu pun tetap tidak bisa dibayarkan jika sudah lewat jatuh tempo, padahal yg saya mau bayar bulan hanya yg terlambat saja malah tagihan yg belum jatuh tempo akan saya bayarkan.. yang aneh menurut saya denda tetap berjalan.. atau hmm mungkin adira sudah tau masalah ini.. dan mungkin keuntungan mereka dari denda2 ini ya.. hehe sangat disayangkan.. it’s not recommended leasing.. tidak efisien.. tetap nasabah yang di rugikan.. sampai sekarang masih belum ada jalan keluar dan dari pihak adira juga belum ada konfirmasi..

  • 9 Juli 2021 - (21:43 WIB)
    Permalink

    Yang terjadi pihak DebtColl tiba2 hilang dan tidak bisa di hubungi.. karna untuk pembayaran yg di bulan mei sudah saya bayar di bulan juli.. tetapi untuk tagihan bulan juni dan juli tiba2 tidak bisa di bayarkan padahal jatuh tempo juli ini di tgl 18 juli 2021 jadi masih jauh.. sedangkan untuk tagihan juni denda berjalan hingga sekarang.. yg saya sesalkan kenapa kebijakan nya tetap di blokir melihat sekarang sedang situasi Covid dan komplek rumah di lockdown.. seharusnya ada dispensasi untuk hal seperti ini.. karna situasi seperti saya kemungkinan bisa terjadi kepada nasabah lain.. semoga saja tidak ya..

    • 11 Juli 2021 - (09:10 WIB)
      Permalink

      Bayar saja kak lewat va bri 7755+no kontrak. Lewat bri bisa hanya pokok saja tanpa harus ikut denda nya..

  • 11 Juli 2021 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Yg respon telpon KK / respon wa kan bukan manusia melainkan Robot. Krn robot tak ada otak , makanya maksa harus kekantor.. udh dibayar saja kak lewat va bri diawali kode 7755 + nomor kontrak KK . Knp BRI? Krn lewat bri bisa membayar tanpa bunga denda. Bunga denda bisa dibayar diakhir pelunasan pengambilan BPKB. Itu saran.

    • 11 Juli 2021 - (10:41 WIB)
      Permalink

      Bisa juga ya pakai bri? Soalnya selama ini hanya dikasih danamon.. oke siap saya coba.. Thanks infonya..

      • 11 Juli 2021 - (10:44 WIB)
        Permalink

        Ya kak lewat bri bisa tanpa ikut denda nya… Hanya pokok nya sjaa.. Silahkan mencoba. Va bri 7755+no kontrak

        • 11 Juli 2021 - (12:09 WIB)
          Permalink

          Ternyata masih belum bisa di bilang Invalid nomernya.. jd udh di blokir juga.. dan ternyata tagihan istri saya yang bulan mei bisa dibayarkan kemarin melalui aplikasi adirapay. Berarti sisa 1 bulan bayar untuk yg juni dan terhitung masih terlambat 22 hari dan seharusnya belum masuk masa blokir yg 29 hari lebih karna yg mei sudah dibayarkan dan jatuh tempo setiap tgl 18. Tp setelah saya coba lagi di adirapay tidak bisa untuk bayar yg bln juni padahal saya mau bayar 2 bulan langsung juni dan juli.. harusnya kan tidak di blokir. Karna untuk yg mei ini, istri bisa bayar kemarin..

          Seandainya situasi tidak Covid dan PPKM, saya tidak masalah datang ke adira cabang tebet, karna supaya cepat kelar, karna capek saya nasabah ngejar leasing buat bayar haha. Tapi ini karna situasi PPKM dan rumah juga di lockdown karna ada hampir 70 org di komplek saya kena, jd tidak boleh keluar komplek mau pun yg dari luar masuk komplek saya.. tetangga saya juga ada tagihan telat bayar, dengan leasing indomobil finance sdh 4 bulan belum bayar tp 4 bulan bayar tranfer bank melalui m-bca bisa.. sampai tetangga saya bingung dengan kebijakan adira karna buka blokiran pembayaran harus ke cabang.. saya sudah coba pengaduan kembali ke CS dgn no. Tiket 0107212397947, kata CS nya akan ada pihak dari Cabang di hari kerja yg akan telpon ke saya atau istri.. jd saya tunggu saja senin.. semoga saja ada solusi..

  • 12 Juli 2021 - (13:56 WIB)
    Permalink

    Hari ini masalah saya sudah selesai dan bisa bayar.. dibantu oleh Cab Adira yang di Margonda.. Trimakasih Mediakonsumen dan rekan2 chat yang telah membantu menginfokan masalah saya terkait pembayaran.. Sukses selalu.. Semoga kejadian saya bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua.. Thank You 🙏

 Apa Komentar Anda mengenai Adira Finance?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Bayar Tagihan Adira Finance di Saat Pandemi

oleh Adhitya Adhitya dibaca dalam: 1 menit
13