Kecewa Permintaan Pasang Baru Indihome Telkom yang Belum Bisa Dipenuhi

Singkat cerita saya akan bagikan pengalaman saya saat saya melakukan pemasangan indihome di bulan agustus 2021.

Dikarenakan adik saya di terima di universitas negeri dan pandemi covid/PPKM masih juga belum selesai, dan diharuskan melakukan komunikasi via zoom atau lewat daring, akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan internet indihome.

Dikarenakan di daerah saya hanya tercoverage indihome sudah lebih dari 5 tahun. Lantas saya langsung mencari informasi bagaimana untuk pemasangan baru, PSB(pemasangan baru) sebesar 500rb belum termasuk ppn 10%. Padahal dulu cuma 150rb. Saya berpikiran dengan biaya yang meningkat seharusnya bisa cepat kalau untuk pemasangan baru.

Dikarenakan masih PPKM saya memutuskan lewat web/aplikasi myindihome. Mendapatkan Nomor registrasi MYIR-10357471560001 Semua persyaratan sudah terpenuhi dan sudah di hubungipihak melalui nomer telepon 01500620 dan data sudah tervalidasi / terverifikasi. Dijanjikan 3×24 jam petugas akan mengecek lapangan, petugas pun datang besoknya.

Setelah dicek ODP terdekat, petugas bilang ODP lama masih penuh dan ODP baru masih belum bisa digunakan. Dan petugas bilang hanya bilang sabar dulu nanti akan diinformasihkan kembali. Petugas tidak bisa menginformasikan kapan internet bisa dilakukan pemasangan. Padahal indihome di daerah saya sudah ada lebih dari 5 tahun, dan rumah saya sekitar 350 meter dari jalan raya dan banyak pabrik, Indomaret dan Alfamart.

Apakah untuk mengaktifkan odp pelanggan dibuat menunggu tanpa kejelasan informasi? Dan odp lama dan odp baru yang belum aktif berjarak hanya 20 meter, dan juga odp baru dan lama masih di jalan yang sama, mengapa pihak indihome tidak melakulan pengaktifan odp baru? Di saat odp lama sudah penuh?

Ini alamat ODP yang belum aktif dan ODP  lama Jl. Sawo No.117, Karangpoh, Ponokawan, Kec. Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61262.

Seharusnya sebagai penyedia jasa layanan indihome yang di bawah naungan BUMN seharusnya harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal dikarenakan masih WFH dan sekolah masih belum bisa tatap muka. Seharusnya pihak indihome segera melakukan atau pengaktifan odp yang masih baru untuk mempermudah konsumen yang ingin menggunakan jasa layanan indihome

Hormat saya.

Doni Prasetio
Sidoarjo, Jawa timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Doni Prasetio

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat keluhan pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Kecewa Permintaan Pasang Baru Indihome Telkom yang Belum Bisa Dipenuhi

    • 25 Agustus 2021 - (22:22 WIB)
      Permalink

      Turut di sesalkan sama petugas yang cek lokasi tidak ada kabar dan memberikan waktu estimasi .. Hanya bilang sabar dulu ya nanti di informasihkan lagi, banyak keluhan di medikonsumen atau pelanggan2 baru yang mau pasang baru indihome .. Jika dibiarkan seperti sales di atas … Banyak kasus di biarin tanpa proses lebih lanjut bahkan saya pernah liat di mediakonsumen ada yang 30 hari – 4 tahun ga di gubris untuk pengaktifan odp.. Mangkanya saya pakai jalur mk semoga aja keluhan saya ga sampai seperti kejadian yang lain .. Di lalaikan dan di gantungin selama berbulan dan bertahun2 ..

      • 25 Agustus 2021 - (22:25 WIB)
        Permalink

        iya pak betul saya jg gitu prnh 2x accept
        eh gagal tp sy g terlalu butuh sih. kayanya klo sy up disini, bisa aja dibuat odp baru. Case nya setelah diup disini semoga segera terealisasi ya pak.. update jg nanti hehe

        • 25 Agustus 2021 - (22:35 WIB)
          Permalink

          Surat ini up sekitar jam 10 pagi .. Jam 1 siang tadi ada telfon dari plaza sidoarjo yang telfon mba mba .. Dan kemudian ada wa juga terus di telp via wa yang nelpon laki2 dan petugas tersebut menjelaskan odp masih baru perkiraan 1-2 minggu bakal aktif. Saya curiga setelah di up di mk. pihak pusat telkom plaza sidoarjo langsung gesit telfon saya 😂😂 .. Wkkw saya pernah liat komenan orang di surat seperti ini juga .. Setelah komplain lewat mk .. Dateng 1 kompi petugas indihome malem malem hujan deres tarik kabel untuk pemasangan 😄 semoga aja minggu ini bisa selesai

          • 25 Agustus 2021 - (22:44 WIB)
            Permalink

            Iya begitulah pak, karena emang saling membutuhkan apalagi kita customer juga. Pasti kalo diup disini 90% terpasang lah.. mantap semoga secepatnya ya pak 1-2minggu relatif lama eyy..

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa Permintaan Pasang Baru Indihome Telkom yang Belum Bisa Dipenuhi…

oleh Doni dibaca dalam: 1 menit
9