Surat Pembaca

Tokopedia Memenangkan Pembeli yang Menolak Barang yang Sudah Dikirim Sesuai Pesanan

Saya sebagai penjual di Tokopedia merasa tidak fair dengan hasil Tim Resolusi Tokopedia. Singkatnya, pembeli memesan produk dengan invoice: INV/20210910/MPL/1576376085. Saat produk diproses dan dikirimkan, tiba-tiba pembeli berubah pikiran dan ingin membatalkan transaksi.

Seller sudah memproses dan mengirimkan produk sesuai dengan pesanan. Ketika barang diterima, pembeli tsb mencari alasan untuk mengembalikan produk tsb, karena memang sudah berubah pikiran dari awal.

Hasil penyelesaian pertama tanggal 12 September 2021, seller menang karena produk yang dikirimkan memang sudah sesuai dengan pesanan pembeli. Pembeli tsb banding dan hasil keputusan kedua, Tokopedia memenangkan pembeli.

Bagaimana ini Tokopedia, apakah fair barang dikembalikan dengan alasan pembeli berubah pikiran? FYI, produk tsb berupa makanan dan memiliki tanggal kedaluwarsa sehingga seller merasa dirugikan karena ketika produk tsb dikembalikan, seller sudah tidak bisa menjual produk tsb.

Ai Sartika
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hdeuuuh pusat resolusi tokped lagi...,udah berapa hari ini banyak yang mengeluh melalui MK namun belu mada tanggapan resmi dari pihak tokpednya., pura2 tidak tahu, harus diposting juga lewat tiktok, ig, atau twitter kayanya biar masuk berita, jadi viral, baru ada tanggapan resmi

  • Coba sebelumnya kirim yg lengkap chatnya agar penilaian lebih adil. Imo, bukannya nuduh, right now anything can be fabricated. Bukan gak mungkin ada orang "sebelah" sengaja bikin ulah utk jatuhin nama toped. Aneh aja kalau alasan dia krn berubah pikiran terus diiyakan.

    Stay frosty, stay sharp. Kalau mmg tidak setuju baiknya dilengkapi lagi semua screenshot dan tanggal pembelian/transfer/pengiriman agar bisa dinilai lebih adil. Kita sebagai pembaca utk menentukan tentu harus wise juga.

  • mungkin dilihat pembelinya susunya udah basi... ya jelas diretur lah..., ya jelas dimenangkan pembelinya kalau misal tuh susu dijual lagi ama yang beli pada keracunan semua gimana ?