Bukalapak Tak Kunjung Mencairkan Bonus Reksadana

Pada bulan Agustus 2021, saya tertarik dengan program Reksadana Bukalapak, karena ada Bonus Reksadana apabila kita membeli nominal tertentu dan tidak menjual dalam tenggang waktu 15 hari. Setelah saya membaca dan menyetujui dari ketentuan promo tersebut, saya melakukan pembelian dan tidak menjualnya hingga saat ini 30 September 2021.

Bulan Agustus pun telah berlalu, saya mencoba menanyakan bonus tersebut dan dijanjikan dalam 7 hari kerja akan diberi tahu. Setelah lewat 7 hari, kerja saya menanyakan lagi, tapi jawabannya tetap sama, sedang dalam penanganan tim terkait.

Hingga akhir bulan September pun tidak ada kejelasan dari Bonus Reksadana Bukalapak ini. Siapa yang bertanggung jawab pun, tidak ada. Saya sangat kecewa tentunya dengan promo fiktif yang diadakan oleh Bukalapak, untuk menarik pelanggan berinvestasi, tapi malah membohonginya. Padahal promonya selalu ada setiap bulan, tapi pembeli Reksadana dari bulan sebelumnya saja belum diberikan bonusnya.

Untuk nominal bonusnya tidak seberapa (dibanding mencoreng nama Bukalapak di mata pelanggan), yakni Rp50.000 + Rp75.000 + Rp50.000, total Rp175.000 dari 3 transaksi Reksadana. Seharusnya bonus cair dalam 15 hari, tapi hingga 2 bulan belum ada kejelasan dari tim terkait Bukalapak. Anehnya promo serupa jalan terus setiap bulannya di menu Reksadana Bukalapak.

Saya menulis surat pembaca ini agar Bukalapak lebih profesional dalam memberikan pelayanan. Promo yang diberikan harus sesuai syarat ketentuan, bukan malah buat kecewa konsumen dan hilangnya kepercayaan.

Kode promo PAKETREKSAAUG1, PAKETREKSAAUG2 dan kode dari Voucherku saya lampirkan pada gambar.

Daryoto
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BukaReksa Bukalapak:
[Total:8    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Perihal Bukalapak Tak Kunjung Mencairkan Bonus Reksadana

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi BukaReksa...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Bukalapak Tak Kunjung Mencairkan Bonus Reksadana

    • 3 Oktober 2021 - (07:58 WIB)
      Permalink

      Kalau menurut pandangan saya pribadi mungkin masnya sudah kehabisan promonya karena selama 1 bulan di situ tertulis untuk 750 orang pengguna pertama dan untuk perhitungan bonusnya itu 1 user 1 kali promo jadi bukan berarti kalau transaksi 3 kali dapat 3 kali bonus.

      • 3 Oktober 2021 - (09:23 WIB)
        Permalink

        @ilham kalo hbs voucher tidak bisa digunakan mas keluar tulisan merah, ini bukan pertama kalinya sy beli Reksadana Bukalapak dan kode voucher itu beda ya bukan 3 voucher sama semua

          • 4 Oktober 2021 - (09:14 WIB)
            Permalink

            jgn prnah ikutan yg namanya rekasadana dll pokoknya bakalan rugi besar

  • 3 Oktober 2021 - (07:19 WIB)
    Permalink

    persis sama seperti saya kejadiannya, saya juga sudah komplain ke bukalapak, tapi sampai sekarang belum ada solusi. Rencana mau saya sampaikan ke OJK juga masalah ini

    • 3 Oktober 2021 - (09:25 WIB)
      Permalink

      @Sasmito Terima kasih sharingnya kalo boleh tau Bapak tidak dapat Bonus Reksadana dari Bulan apa ?

      • 8 Oktober 2021 - (15:35 WIB)
        Permalink

        hari ini saya terima cashback Rp 75 ribu dari REKSAJUL1 (Syailendra Dana Kas). Apa Bapak ikut transaksi jg dgn kode voucher tsb?

        • 8 Oktober 2021 - (15:39 WIB)
          Permalink

          Sy bulan Agustus pak ReksaAUG1 dan ReksaAUG2 sy liat tadi msh proses utk ReksaAUG1 sebesar 50Rb

 Apa Komentar Anda mengenai BukaReksa Bukalapak?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Bukalapak Tak Kunjung Mencairkan Bonus Reksadana

oleh Daryoto Yahya dibaca dalam: 1 menit
12