Nomor Registrasi di MyIndiHome Menghilang karena ODP Penuh

Yth. PT Telkom Indonesia,

Saya ingin menyampaikan surat terbuka terkait dengan perihal masalah pemasangan baru IndiHome yang berkendala karena ODP/jaringan penuh. Pada tanggal 28 September 2021, saya melakukan registrasi berlangganan baru di aplikasi MyIndiHome. Besoknya tanggal 29 September pagi, saya dihubungi oleh 1500-620 untuk verifikasi data.

Setelah verifikasi data selesai, siang tanggal 29 September 2021, petugas teknisi datang ke lokasi dan mengecek box ODP sekitar rumah saya. Teknisi menyampaikan bahwa ODP yang ada sudah penuh dan akan dibuatkan laporan ke divisi terkait.

Keesokan harinya pada tanggal 30 September 2021, saya buka aplikasi MyIndiHome, ternyata nomor registrasi saya yang kemarin sudah hilang, tanpa ada solusi yang jelas dari pihak IndiHome. Saya mencoba untuk telepon ke 147, tapi customer service juga tidak memberikan solusi. CS hanya menyampaikan bahwa untuk menunggu sampai ada dipasang box lagi.

Tampilan pada tanggal 30 September di aplikasi MyIndiHome, nomor registrasi saya sebelumnya sudah hilang.

Saya tanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk saya tunggu, tapi pihak IndiHome tidak bisa menjawab dengan pasti. Apa seperti ini pelayanan pasang baru/berlangganan baru dari IndiHome? Apa konsumen yang ingin berlangganan disuruh tunggu tanpa kepastian?

Sekadar informasi, bahwa rumah saya bukan lokasi di pelosok, melainkan daerah perumahan komplek yang sudah ramai dan tiang Telkom pun sangat banyak di komplek. Dengan adanya surat terbuka ini saya berharap dari PT Telkom pusat bisa koordinasi lagi ke Plasa Telkom daerah lokasi saya untuk dicarikan solusinya.

Terima kasih.

Yongky Ferdinan
Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Telkom Regional 6 Kalimantan atas Surat Pembaca Bapak Yongky Ferdinan

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Yongky Ferdinan di mediakonsumen.com pada tanggal 2 Oktober 2021 berjudul “Nomor Registrasi di MyIndiHome...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Nomor Registrasi di MyIndiHome Menghilang karena ODP Penuh

  • 2 Oktober 2021 - (08:56 WIB)
    Permalink

    semog segera ditambah odp terdekat ya, dan jangan lupa wajib langganan selama 1tahun kalo tidak denda 1juta.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Nomor Registrasi di MyIndiHome Menghilang karena ODP Penuh

oleh yokosamosi dibaca dalam: 1 menit
1