Tagihan Listrik yang Muncul Tiba-tiba

Berawal dari saran petugas PLN cek lapangan, yang menyarankan saya untuk migrasi ke token. Petugas pun bilang ke saya, bahwa migrasi tersebut biayanya gratis dan daya tetap 900 Watt. Saya setuju untuk melakukan migrasi, syaratnya harus melakukan pembayaran sampai dengan pembayaran tagihan terakhir, baru migrasi bisa di proses.

Saya pun penuhi kewajiban saya dan migrasi pun diproses. Sampai pada akhirnya petugas datang untuk mengganti meteran. Saya tanyakan sekali lagi ke petugas, bahwa penggantian tersebut gratis dan tidak ada penambahan daya (daya tetap 900 Watt), dan petugas pun mengiyakan.

Seiring berjalannya waktu (pemakaian sudah berjalan 2 bulan), tiba-tiba nomor ID pelanggan token saya diblokir. Saya pun email ke PLN menanyakan masalah tersebut. Anehnya saya dibilang masih ada tagihan sisa pemakaian, tanpa ada rincian yang jelas di bulan apa. Karena saya punya bukti sampai dengan tagihan terakhir, baru proses migrasi dapat diproses.

Bagaimana bisa migrasi diproses apabila masih ada kewajiban/tunggakan yang belum diselesaikan dan tiba-tiba muncul setelah pemakaian berjalan 2 bulan?

Rizky Wijaya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PLN:
[Total:12    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Tagihan Listrik yang Muncul Tiba-tiba

  • 5 Oktober 2021 - (21:22 WIB)
    Permalink

    Biasanya ada jeda ketika meteran pascabayarnya di loss dan ketika meteran prabayarnya dipasang. Pemakaian listrik selama jeda tersebut harus tetap dibayar. Biasanya sih petugas PLN yang memasang meteran pascabayarnya melampirkan nominal tagihannya yang harus dibayar, mungkin petugasnya lupa.

  • 5 Oktober 2021 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Sebelum meteran dicabut kan pasti dicatat angka terakhir. Dan selisih dari angka terakhir meteran ketika dicabut dengan angka terbayar di tagihan tetap harus dibayar gitu loh

  • 6 Oktober 2021 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Itu tagihan terakhir dimana saat perubahan dari pasca ke pra itu belum tertagih dan biasanya akan di tagihkan 2 bulan atau 3 bulan masuk ke tagihan non taglist wajar itu bos . Proses migrasi memang gratis tapi anda pasti kena tagihan terakhir saat dimana bulan proses perubahan itu dilakukan.

 Apa Komentar Anda mengenai PLN?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tagihan Listrik yang Muncul Tiba-tiba

oleh Raihan dibaca dalam: 1 menit
6