DC Pinjol Sumber Tunai Menyebarkan Data Pribadi Saya

Saya Indra Gunawan. Melalui Media Konsumen ini saya sampaikan keresahan sekaligus laporan kepada Polri, OJK dan Kominfo. Adapun masalah yang saya hadapi saat ini adalah tindakan barbar dari DC pinjol Sumber Tunai. Dia bukan hanya menagih, tapi sekaligus langsung menyebar data saya dengan kalimat-kalimat yang tidak selayaknya keluar dari mulut manusia.

Bukti-bukti terkait masalah ini seperti screenshot sudah saya kirim ke email resmi info@cyber.polri.go.id dan layanan konsumen OJK serta aduan konten Kominfo. Dengan ini besar harapan saya, aparat dapat segera mengambil tindakan. Karena saya yakin, masalah seperti ini bukan hanya menimpa pada diri saya.

Perlu saya sampaikan, bahwa sebelumnya saya sudah menyatakan ke pihak pinjol kalau saat ini saya tidak punya uang. Saya pun telah berupaya meminta kelonggaran pembayaran, terutama bunga yang sangat besar, sebagaimana arahan dari hasil konsultasi saya dengan pihak OJK. Namun dari pinjol tersebut seakan tak mau tahu.

Untuk itu sekali lagi, melalui Media Konsumen ini saya mohon kepada pihak aparat untuk segera mengambil tindakan tegas. Demikian dari saya dan terima kasih atas perhatiannya.

Salam sehat.

Indra Gunawan
Kab. Subang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sumber Tunai:
[Total:22    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “DC Pinjol Sumber Tunai Menyebarkan Data Pribadi Saya

  • 27 Oktober 2021 - (08:25 WIB)
    Permalink

    Yang sabar Pak mudah”an Bapaknya diberikan kemudahan atas problem yang pelik ini. Dan mendapat hidayahNya bila pmasalah ini tlh slesai nanti.

    • 27 Oktober 2021 - (08:50 WIB)
      Permalink

      Insya alloh saya sdh siap dgn segala resiko. Terima kasih suportnya­čÖĆ

      • 27 Oktober 2021 - (13:34 WIB)
        Permalink

        Saya juga pernh mengalami data sudah di sebar kemana2….padahal juga tak bayar namanya juga hutang

      • 28 Oktober 2021 - (08:25 WIB)
        Permalink

        Makanya jangan hutang di pinjol otak anda sehat pinjam dipinjol terus ngak sanggup bayar ujung2nya teriak2 dimedia konsumen berlagak jadi korban ?
        Lain kali kalau mau pinjam dipikir dulu sudah siap bayar atau belum

        1
        7
    • 28 Oktober 2021 - (12:30 WIB)
      Permalink

      Halo Pak,saya juga baru2 ini ada yg lapor teman,kenalan,yang mengaku mendapat penagihan atas hutang saya di Sumber Tunai, padahal hutang saya di masa lalu sudah lunas,namun mereka sebar terus ke nomor kontak saya,mungkin begitulah mereka cari uang.. saya sampai unduh kembali aplikasi sampah itu,untuk melihat apakah masih ada tagihan, ternyata tidak ada,malah disuruh pencet ajukan di Sumber Tunai,gak bener banget ini aplikasi,hari ini mau saya laporkan ke satgas Pinjol ilegal,Krn sudah saya laporkan ke polisi siber,namun belum ditanggapi.

  • 27 Oktober 2021 - (08:40 WIB)
    Permalink

    Segera lapor ke polisi
    Biar di tangkap tuh rentenir ..
    Lain kali stop ya jngn berurusan
    .dengn setan ­čśł iblis dan rente

    8
    1
  • 27 Oktober 2021 - (09:33 WIB)
    Permalink

    saran sihh,, klo sudah bayar pokoknya yaa sudah biarin aja, toh ilegal jg.. setidaknya anda sudah mengembalikan apa yg anda terima

    • 27 Oktober 2021 - (09:55 WIB)
      Permalink

      Saya sdh mau bayar di jam 2 sebagaimana yg diminta si pinjol.. eh.. belum jam 12 sy udah di teror, data2 saya di sebar dgn ancaman2.. ya sdh lah.. sy jadi malas bayar.. skrang sy tggu aja gimana hasilnya nnti.. mau dgn cara dan bagaimana.. sy akan ikutin toh pasti masalah itu ada ujungnya.. makasih ya suportnya

      1
      2
      • 27 Oktober 2021 - (10:37 WIB)
        Permalink

        Jangan pernah dibayar pinjol2 seperti itu. Lawan Dan jangan takut. Mereka cuma gertak. Saya sdh pnya pengalaman 2x.. Dan mereka nyerah tdk berani saya tantangin datang ke rumah. Karena mereka illegal. Selanjutnya kalau memberi ijin dari aplikasi apapun untuk masuk ke Phonebook atau data2 anda di hp harus lebih berhati2

        • 27 Oktober 2021 - (13:28 WIB)
          Permalink

          semoga semua pinjol ilegal di selesaikan . sumber tunai kredit tunai dana rakyat dan dana cair itu ilegal semua . semoga semua pelaku nya ditangkap secepatnya Aamiin .

        • 27 Oktober 2021 - (19:20 WIB)
          Permalink

          Kata┬▓ chatingan pinjol┬▓ itu sungguh keterlaluan tdk manusiawi,merrka komunis tidak punya agama itu.. wajib pihak yg berwajib bubarkan mereka .

      • 27 Oktober 2021 - (11:08 WIB)
        Permalink

        Segera laporkan ke kepolisian pak yang menangani pinjol 081191-110-110

        Biar segera ditindak
        Semangat pak jangan takut atas segala ancamam2 dari pihak dc tsb

  • 27 Oktober 2021 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Kalau itu pinjol ilegal kata pemerintah sih gk usah dibayar. Tenang pak, setau saya pinjol manapun mau ilegal atau legal gk akan bisa melakukan penyitaan barang. Jarang juga dc pinjol yang dateng langsung, atau paling yang utangnya puluhan juta baru didatangi langsung. Tetap semangat dan jangan pinjam pinjol lagi, apalagi ilegal. Bisa kartu kredit atau kta di bank saja.

  • 27 Oktober 2021 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Tidak usah dibayar kalau illegal, pemerintah kan sudah bilang tidak perlu dibayar, kalau diteror dilaporkan polisi saja.

    • 28 Oktober 2021 - (00:53 WIB)
      Permalink

      Kalo menurut saya sih jangan di Bayar sepeserpun , pinjol ilegal harus segera di berantas ini , kalo mas nya boleh tahan jangan di layani saja biar kan saja , mereka cuma mengancam saja ,

  • 28 Oktober 2021 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Kalo yg ketangkap kemarin pinjol illegal.. Lokasi d sleman, tapi beroperasi d Jabar, jadi kalo online DC gk tau lokasinya d mana.. Cuman maen data dan intimidasi, bs aja d sby, truzz penagihan k Bekasi, gk bakalan datang k rumah.. Bayar pokoknya aja truzz bunganya 0, gara2 anda bayar bunga makin mencekik mereka jadi punya uang untuk diputer dan dipinjamkan k semua orang dg bunga mencekik juga.. Makin banyak korbannya.

  • 28 Oktober 2021 - (17:50 WIB)
    Permalink

    Ingat !
    Aturan dalam Pinjol, data pribadi tersebar perjanjian BATAL.
    Bayar hutang pokok nya saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Sumber Tunai?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

DC Pinjol Sumber Tunai Menyebarkan Data Pribadi Saya

oleh Gunawan dibaca dalam: 1 menit
24